Sering Tidak Puas Saat Potong Rambut? Baca Tips Ini

You are here:
Home » Dari Penulis » Sering Tidak Puas Saat Potong Rambut? Baca Tips Ini

Sering Tidak Puas Saat Potong Rambut? Baca Tips Ini

 

tips-potong-rambutPotong rambat adalah sesuatu hal yang pasti kita lakukan secara rutin, khususnya bagi kaum laki-laki yang bekerja diperusahaan. Karena umumnya perusahaan itu tidak membolehkan karyawannya mempunyai rambut gondrong atau panjang. Selain tidak mencerminkan kerapihan karyawan tersebut saat bekerja, juga dikhawatirkan mengganggu pekerjaannya, apalagi jika perusahaannya itu dibidang usaha kuliner.

Ritme Atau Saat Yang Tepat Untuk Potong Rambut

Orang yang akan memotong rambutnya biasanya mempunyai ritme tertentu. Ada yang tahunan, bulanan, atapun dua minggu sekali. Khusus untuk yang dua minggu sekali ini, biasanya orang  yang sangat suka menjaga penampilan agar tetap terlihat rapih dan ganteng (kayak saya) 😀 #ngalem

Potong rambut bagi laki-laki memang sering dianggap sepele (mungkin juga untuk perempuan), bahkan sering lupa kapan waktu yang tepat untuk datang kembali ke salon/tukang potong rambut untuk sekedar merapikannya kembali.

ketika rambut sudah memanjang hingga sedikit mengganggu aktifitas, atau teman sudah menyarakan untuk potong, barulah kita tersadar kalau ini menjadi warning bagi diri kita untuk segera datang ke tukang potong rambut.

Berdasarkan pengalaman ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum potong rambut. Tips-tips dibawah ini mungkin bisa jadi masukan sebelum Anda pergi ke salon/tukang cukur.

Berikut 5 Tips Sebelum Potong Rambut Dari Saya:

1. Ke Tempat Langganan

Pilih atau datanglah ke tempat salon langganan yang biasa Anda datangi, ini akan memudahkan dalam memutuskan kemana dan dimana Anda akan memotong rambut.

2. Potong Dengan Orang Yang Sama

Ini penting, temuilah dan potong rambat pada orang yang sama, ini akan lebih mudah untuk menyampaikan model apa yang di inginkan. Dengan begitu jika Anda meminta model gaya “Under Cut” misalnya, dia akan langsung paham apa yang dimaksudkan karena sudah pernah sebelumnya.

3. Bawa Foto Gaya Potongan Sebelumnya

Jika tidak yakin dengan “orang baru” yang akan memotong rambut Anda, dengan menunjukan foto model potongan rambut sebelumnya mungkin itu akan memudahkan si tukang potong paham dengan ysng Anda inginkan.

4. Perhatiakan Dengan Seksama Saat Rambut Dipotong

Tinggalkan gadget Anda barang sebentar saat sedang potong rambut. Ini gak kalah penting untuk meminimalisir kesalahan sekecil apapun pada saat rambutmu sedang dipotong. Dengan begitu jika Anda melihat ada yang ganjil, bisa langsung menegurnya.

5. Rilex Dan Tenang

Ambil nafas dalam-dalam dan berdoalah sebelum potong rambut, dengan harapan semoga semua hasilnya nanti sesuai dengan keinginan Anda. Jangan tegang apalagi panik, tetap rilex sembari menikmati radio atau musik yang diputar di tempat potong rambut tersebut.

Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat…

Sebenarnya ini menjadi pengingat untuk diri saya juga yang sering di kecewakan oleh tukang potong yang berbeda-beda. Karena saya orangnya “pemaaf sekali”, misalnya jika ada salah model yang saya inginkan pun biasanya masih bisa bilang “gak papa…” (sambil lalu) 😐

Kata kunci yang masuk:

  • potongrambat
  Posted by Nol komentar
   

Tinggalkan komentar anda

Des
6
2016