Cara Save Tabs Mozilla Firefox Saat Ditutup

Beberapa hari ini saya merasa sedikit direpotkan jika Tab Browser Mozilla tertutup secara tidak sengaja dan otomatis hilang semuanya saat browser dijalankan kembali (start dari awal), padahal terkadang dalam tab itu sedang dibaca informasi penting dan belum selesai membacanya.

Save Tab Browser Mozilla Firefox
Nah setelah Googling dan mencari cara untuk mengatasi ini, saya menemukan salah satu totorial dari temen blogger lain yang berjudul “Cara enable save tabs pada Mozilla firefox 4 saat ditutup”. Jika anda ada yang mengalami hal sama dengan saya ini, tutorial dibawah ini bisa anda coba praktekan :

  1. Pertama ketik  “about:config” di address bar browser Firefox anda
  2. Klik “Enter” dan jika ada peringatan “I’ll be careful, I promise!”,  “klik” saja
  3. Pada kolom pencarian “Filter”, cari “browser.showQuitWarning”
  4. Selanjutnya ubah nilai/value “false” menjadi “true” dengan cara klik “Double klik”

Setting browser.showQuitWarningDan jika ini berhasil hari2 berikutnya jika anda sedang browsing dan menggunkan “Multi Tabs”,  anda tidak perlu khawatir lagi karena akan muncul peringatan apakah “Tabs” akan disimpan atau tidak. Jika mau disetting agar tidak muncul peringatan itu tetapi tetap otomatis menyimpanya dalam browser, tinggal centang saja peringatan tersebut untuk tidak tampil lagi.

Kata kunci yang masuk:

  • cara menyimpan tab di mozila
  • cara menyimpan tab di laptop ketika akan ditutup
  • cara simpan tab mozila

You may also like

16 Komentar

  1. Saya malah mau ilangin krn klo pas buka Firefox trus numpuk banyak tab kadang sampai program hang. Maklumlah koneksi internet jg pas2an, trus saya sering buka banyak tab dan tutup firefox sekaligus…tp mksh sdh ksh tau jd sy bs disable fitur ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *