Pengunjung Blog Menurun Dratis

Weh. . . weh . . . weh. . . menurut data dari awstats di cpanel yang biasa saya gunakan untuk mengukur perkembangan blog ini terlihat pengunjung blog ini ternyata menurun hingga 40-50%. Karena apa dan sebab apa saya kurang tau pasti,  kemungkinan yang berlaku : dari postingan ndak bermutu, jarang update, salah pilih yang banyak dicari orang, atau mungkin juga ilmu per-SEO-an-nya saya yang masih cetek.

Saya yakin itu imbas dari masih banyaknya sekali kekurangan didalam blog ini,  saya juga harus sadar blog yang kurang lebih masih berisi  85an judul posting ini kiranya jangan terlalu banyak berharap dulu. Jika para master nyasar kesini, mungkin termasuk anda juga pasti berfikiran dan membenak “postingan segitu mau trafik banyak” hahaha . . .  betul kan?.  Betul, saya juga berfikir begitu untuk mendapatkan trafik tinggi seorang blogger harus produktif dan pandai mencari selah yang banyak dicari orang.

Tapi inikan blog pribadi, apakah blog pribadi harus hanya berisi hal-hal yang sangat pribadi dan eret berhubungan dengan keseharian seorang blogger? jika iya sulit sekali (bagi saya) untuk mendapatkan cerita menarik yang harus saya tuliskan disini. Jalan saya untuk  menutupi itu semua adalah dengan cara mencari refrensi dari berbagai sumber dan saya tulis ulang dengan gaya penulisan saya sendiri biar ndak kosong blog ini di hari2 berikutnya.

9 thoughts on “Pengunjung Blog Menurun Dratis

  1. sama mas eko, blog saya juga turun drastis, hampir separonya,
    apa gara-gara efek panda sudah merambah wilayah asia ya ? tapi belum sampai ke indonesia..
    saya juga ni, lagi gencar2 update terus.. hehe

    1. Ow saya kira hanya blog saya aja, rupanya ada punya mas Dhani juga to 😀 > Kalau efek dari si panda ga tau juga mas, malah saya kira sudah diberlakukan global si panda ini.

  2. Kalau menurut saya cari saja sesuatu yang baru untuk ditampilkan, misalkan TV, Musik, Games, dll. Tidak sedikit dari pengunjung blog kita adalah juga blogger yg sedang mencari sesuatu yang tidak ada di blog mereka. Pengunjung blog saya pun tidak seberapa perharinya. Bahkan akhir-akhir ini lg malas update karena belum menemukan sesuatu yg baru.

    Ini adalah kunjungan balik, terima kasih telah berkunjung dan berkomentar di blog saya..!

  3. betul nih sob.. saya rasa blogku juga mengalami penurunan trafik. walaupun baru berumur 2 bulan tapi lumayan lah bisa tembus ratusan perhari, mungkin butuh optimasi yang lebih extra kali yah biar bisa eksis lagi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *