Kapan Waktu Pas Untuk Menikah ?

Bismillah, . . .
Kebanyakan dari kita yang masih bujangan atau sendiri jika di tanya kapan waktu pas untuk menikah? pasti kebanyakan jawabanya mengambang alias ga jelas !! tul ga. Apakah anda juga begitu?, jika di tanya oleh orang tua atau keluarga tentang kapan anda hendak menikah?. Jika iya, anda tidak sendiri, aku pun sama ketika dulu masih membujang. Dan aku kira di luar sana masih banyak lagi teman kita yang punya jawaban sama tidak jelas kapan dirinya akan menikah seperti kita. 

Pernikahan adalah sesuatu yang syakral alias anggap suci, yang setiap kita berharap hanya satu kali untuk melaksanakanya dalam seumur hidup. Sehingga pilih memilih pasangan tidaklah semudah membalikan tangan, walaupun untuk saat ini punya pasangan yang di cinta, tapi kita belum tau apa itu yang berjodoh dengan kita. Ada juga yang beralasan ekonomi adalah hal utama, untuk memulai awal hidup berdua dengan pasangan.

Dari kita semua jika di tanya oleh keluarga kapan hendak menikah, mungkin kita tidak bisa menjawab dengan pasti. Itu hal yang wajar, dengan pertimbangan hal-hal di atas membuat kita berfikir dua kali untuk cepat-cepat naik ke pelaminan. Berbagai pertimbangan perlu kita fikirkan sebelum semuanya hancur berantakan hanya salah di awal dalam memilih.

Dulu waktu aku masih bujang juga begitu, tak ada jawaban dan selalu ngeles menjadi kebiasaan jika di tanya hal begituan. Waktu itu aku masih berumur 24-an dan menginjak mau 25, pertanyaan kapan menikah semakin sering di tanyakan jika waktu Ibu menelfon (saat masih merantau). Pertanyaan seperti itu dari Ibu, biasanya aku jawab “nanti kalau umur dah 30-an”. Tapi kenyataanya berbeda, memasuki umur 25 aku pulang dari merantau dan kurang lebih dua bulan kemudian aku memutuskan untuk menikah.

Sungguh aku yakin kini kalau jodoh adalah rahasia tuhan, kita sama sekali tidak tau kapan jodoh itu akan datang pada kita. Setiap kita hanya mampu berusaha mencari yang sekiranya cocok  buat kita, tapi pada akhirnya tuhan jualah yang menentukan. Bersabarlah bagi yang belum menemukan jodohnya, terus berusaha dan berikhtiyar adalah jalan yang terbaik. Yakinlah pada tuhan, setiap yang hidup pasti di pertemukan dengan pasanganya.

You may also like

18 Komentar

  1. ?Tutorial blogging : Tunggu apa lagi klo usia dah cukup mas. Klo nunggu punya modal cukup selagi masih bujangan itu susah, (tak ada bujang sukses) kata orang tua aku dulu :D?Tuan muda kalsel : Turut prihatin mas, itulah jodoh wlo pun dah di depan mata klo gak jodoh ya ttp ga jadi. Tetap semangat z mas, dan cari lg yg lebih baik 🙂

  2. saya juga pernah hampir menikah, bahkan foto berdua yang direncanakan untuk jadi foto di surat nikah pun sudah jadi, tapi namanya juga nggak jodoh akhirnya batal. Jodoh memang ditentunkan oleh Allah SWT…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *