Cara Cek Backlink

cek backlink Update Pagerank bulan November ini blog saya menurun dari yang semula blog ini mendapat Pagerang 3 sekarang menurun menjadi Pagerank 2, ini membuat saya berfikir untuk lebih meningkatkan Backlink Berkualitas untuk blog saya ini.

Sebenarnya awalnya saya merasa aman dengan Backlink 500-an untuk menopang Pagerank 3, tapi saya salah dengan backlink segitu ternyata belum mampu untuk menahan dan akhirnya turun :).

Mulai saat saat ini backlink untuk blog ini menjadi perhatian tersendiri, walaupun rumornya Google tidak terlalu mementingkan yang namanya backlink tapi toh kenyataanya untuk mendapatkan blog yang ber-pagerank memang harus mempunyai backlink yang berkualitas dan mencukupi.

Jika dari Anda ada yang ingin cek seberapa banyak baclink yang sudah mengarah ke blog Anda itu, silahkan bisa langsung coba Tool yang disediakan oleh Backlinkwatch.com atau bisa juga klik DISINI

69 thoughts on “Cara Cek Backlink

  1. hello para master seo sekalian.. saya mau tanya niih masalah backling.. beberapa bulan yang lalu backling web saya sekitar 600 sekian.. tapi sekitar 1 bulan yang lalu saya cek sekarang tinggal 400 sekian..Pertanyaan pertama : kira- kira apa penyebab backling jadi berkurang dan pertanya kedua : seiring waktu saya juga posting di blog teman2 sekalian agar backling saya nambah lagi saya hitung mungkin sekitar 1000 lebih comment saya dan saya cek sampai hari ini saya buat comment kok backling web saya kok belum bertambah yaa..? kira2 kapan bertambahnya.. karena kalau backling bertambah seiring google update web saya sudah 2 kali ikut update karena web saya dari PR 1 jadi PR 2 sekarang tapi backling tetap masih 400 an .. mohon petunjuk master2 sekalian..

    1. 1). Kenapa jumlah backlinknya bisa turun? Mungkin karena ada web/blog yang sebelumnya menjadi backlink anda telah menghapus alamat web/blog anda, sehingga ada telah kehilangan backlink dari web/blog tersebut.

      2). Sejauh ini yang saya tau, untuk mendapatkan backlink bisa menjadi hal yang mudah dan cepat, namun bisa juga menjadi hal yang sulit dan lama. Mengapa bisa demikian, menurut sepengetahuan saya, itu tergantung dari kata kunci yang ada tembak. Jika untuk backlink, anda menembak kata kunci yang tidak terlalu populer, maka kemungkinan anda akan cepat mendapatkan backlink, namun jika anda menembak kata kunci yang populer, kemungkinan akan diperlukan waktu extra agar nampak hasilnya, dan yang terpenting anda harus tetap konsisten dalam berburu backlink.

      Mungkin bisa membantu,
      Tetap semangat dan terus ber”expermiment”
      Terimakasih

  2. memang susah cari natural backlink. udah koen banyak, tapi tetap tidak nambah. setahuku untuk PR 3 biasanya backlink nya 900 lebih, tapi bisa juga buat di blogspot trus update tiap hari, meski backlink sedikit PR nya bagus, tapi begitu jarang posting langsung turun : (
    backlink yang hilang bisa karena memang dihapus sama yang punya situs ; )

  3. wah..masih bingung nih….punya ane di cek pake backlinkwatch kok hasilnya 0 terus ya, padahal udah pasang link disana-sini dsb, kenapa ya gan?mohon pencerahannya..makasih

  4. memang susah cari backlink yang pr tinggi..
    kalau yang jual sih bayak..he.he.
    ada yang gratis ga ya…
    udah coba..tapi blum terbaca sampai sekarang..

    ada cara yang praktis ga dapat backlink pr tinggi dan buanyak..
    terimaksih..

  5. Ikut menyimak, berjuang mati-matian komentar di seluruh penjuru blog yang ada di dunia ini, muali dari blog berbahasa indonesia, sampai berbahasa yang entah ane paham atau enggak, mulai dari domain blogcepot, wordperez, sampai domain dengan akhiran aneh-aneh tetep belum ada satu pun backlink yang nyantol. ane salah apa ya?, apa jangan-jangan ane kena kutukan?, oh tidak.. tuhan lindungi aku. :D.

  6. mo nanya gan, n mohon di blz. kalo cari backlink untuk website sama ga dgn cara cari backlink untuk blog. ane dah masang backlink di mana2 tetep aza ga ada yang nyantol di cek pake backlinkwatch. cara yang bener gmn sich cari backlink biar bs cepet muncul di backlinkwatch

  7. nice info gan, dengan membaca artikel agan ini saya ada sedikit pertanyaan

    saya mau tanya kenapa ya backlink saya bisa menurun dari 144 sekarang tinggal 111,

    salah nya dimana ya gan

  8. Saya fikir artikel ini masih lagi bermanafaat kepada saya. Saya cuba mencari bagaimana untuk mengetahui berapa banyak backlink yang saya ada untuk website saya… ternyata kurang sekali. Jadi sekarang, misi saya adalah untuk menambahkan lagi backlink kepada website saya. Tahu tak di mana saya boleh membuat blog commenting atau sebagainya yang boleh menaikkan ranking website saya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *