Berita Penipuan Qnet Di Ciamis

Penipuan Qnet  – Anda pernah mendengar bisnis jaringan ini? saya kira sudah banyak yang tahu tentang bisnis ini karena di setiap penjuru indonesia bisnis ini sudah hampir merata dan ada dimana-mana. Berita kali ini datang dari Qnet di Ciamis yang kemarin baru saja di demo oleh para membernya karena di anggap ada unsur penipuan.

Saya ikut prihatin mendengar berita ini, karena saya sendiri juga sudah pernah bergabung dengan bisnis ini walaupun kenyataannya sekarang jauh dari harapan semula. Awal dulu diperkenalkan dengan bisnis ini akhir tahun 2010, atau tepatnya minggu terakhir dibulan Desember dari tahun 2010. Dan akhirnya kepencut dan bergabung awal Januari 2011 setelah sebelumnya di iming-imingi dan selalu didatangi oleh para leader2 kerumah hingga saya percaya bisnis ini baik untuk saya.

Biodisc - Product QnetDulu saya bermodalkan 7 juta untuk membeli sebuah Product Qnet Biodisc sebagai syarat untuk mendapatkan TCO/hak kerja. Dan uang itu dari menggadaikan motor Supra x 125 saya sebesar 6 juta  rupiah, dan sisanya dengan meyakinkan istri untuk bisa saya pinjami dari simpanannya. Karena dengan sangat yakin saya akan ikutan sukses jika dengan mengerjakan bisnis ini, tapi sekarang harapan hanya tinggal harapan. Kalau anda menganggap saya tidak bekerja dengan mati-matian seperti “slogan” orang Qnet anda salah, saya kira sudah saya kerjakan dengan maksimal dan mencoba dengan tanggung jawab.

Lalu apa yang membuat saya undur diri dan tidak aktif? bukan tanpa sebab saya tidak aktif dan tidak meneruskan yang katanya bisnis sampai AHLI WARIS ini. Saya menyadari sebenarnya bisnis ini ampuh untuk bisa cepat kaya, tapi ingat ini bagi anda/orang yang beruntung dan mendapatkan jalan yang baik (bisa juga dari segi upline).

Dalam satu bulan saya sudah bisa menggabungkan 2 orang, dan bulan2 berikutnya tetap ada juga yang ikut bergabung dibawah saya, yang jika ditotal semuanya dibawah saya ada 5 orang. Tapi dalam kegembiraan saya itu tiba2 sirna sebelum saya memutuskan untuk berhenti dan tidak aktif seperti yg saya sebutkan diatas. Yaitu ternyata setelah ditunggu2 beberpa bulan lamanya downline2 saya semuanya belum di onlinekan dan hanya satu yang online setelah lebih dari 4 bulan, bahkan ada yang satu tahun lebih tidak online!! (kemungkinan besar uang dipakai dulu untuk keperluan pribadi)

Kembali ke kasus ciamis

Mengapa sampai ada demo dan mosi tidak percaya terhadap Qnet seperti yang ada di ciamis itu? Saya kira semua yang ikut bergabung sebelumnya sudah tahu kalau bisnis ini bisa bikin kaya jika dikerjakan dengan sungguh2. Lalu apa penyebabnya sampai mereka pada demo? kembali seperti yang saya ceritakan diatas, setelah setor duit ke upline 1 bulan atau paling lambat 2 bulan barang yang dibeli itu seharusnya sudah sampai ditangan member (barang dari Hongkong) . Nah ini yang saya kira Qnet dianggap sebagai Bisnis Jaringan Penipuan oleh para member di ciamis itu, karena sudah ditunggu sekian lama barang yang mereka beli belum ada juga.

Tidak tanggung jawabnya seorang upline dan menanggapi secara serius hal yang seolah kecil ini sehingga menjadi masalah besar dan mencemar nama Qnet itu sendiri. Apakah anda masih berfikir Qnet yang terbaik untuk jalan anda untuk mencapai sukses? Jika iya jalankan bisnis anda itu dengan baik dan penuh kejujuran Insyallh berkah didapat. Tapi jika masih ada kebohongan didalam penyampain terhadap calon member/prospek (walaupun niatnya hanya sebagai motivasi), anda selangkah sudah mendekati untuk mendapatkan hujatan dikemudian hari.

Semoga kita yang sudah pernah bergabung dan juga yang belum bergabung, menganggap berita ini sebagai pelajaran dikemudian hari untuk menentukan bisnis yang tepat untuk kita sendiri sesuai kemampuan yang tidak dipaksakan. Jangan karena tergiur kesuksesan orang lain lantas meniru cara yang sama, padahal bukan dibidang kemampuannya pribadi anda. Jangan pula menghujat ” Goblok diajak sugih kok ga mau” bagi yang sedang semangat2nya menjalankan bisnis Qnet ini, karena hujatan itu akan berbalik ke anda dikemudian hari . . .

451 thoughts on “Berita Penipuan Qnet Di Ciamis

  1. ngga ada sukses yang dapat diraih secara instan.. semua butuh PENGORBANAN.. tanpa pengorbanan dan jam terbang yang pas maka kemungkinan kecil bisnis tersebut nga seperti yang kita harapkan..
    kita harus punya komitmen dalam diri, jika sendainya bisnis ini ngga membuahkan hasil maka saya harus begini..
    semoga saja kita diberi keberkahan dalam rezeki..

    1. Betul sekali mas rizal, mi instan aja butuh direbus pke air dulu 🙂
      Apapun bisnisnya asal dijalankan dengan baik dan jujur insyllh berkah, sukses ternyata ada dimana2 so jangan menganggap yg sedang dijalani itu yg terbaik untuk semua.

      1. sips.. kita akan merasakan kejengkelan jika bisnis [niru2 bisnis orang lain] yang kita jalani ngga seperti yang kita bayangkan.. mending kita mencontohi mereka dah sukses dalam bidangna masing2.. kalau bisa mah belajar berbisnis pke hati jangan pke duit.. right???

        1. yg berani bilang bisnis neh penipuan monggo silahkan tapi klo berani hitam di atas putih tanda tangan di materai 6000 ……. monggo yg berani jgn cuman bac*d doank di gedein……..

          emang oknum tertentu yg nipu tapi klo di PERUSAHAAN YG ASLINYA SAYA JAMIN GA BAKAL DI TIPU legalitasnya udah ada semua

          bagi yg gagal2 mungkin klo ga di tipu oknumnya klo ga y kurang usahanya………..

          matur nuwur salam ORA UMUN

          1. sejarah membuktikan bahwa bisnis semacam ini akan hilang dan berganti produk dgn meninggalkan korban yg sangat banyak di banding jumlah yg sukses.

            liat aja ke belakang, ada UBS, goldquest yg fenomenal yg jauh lebih masuk akal berakhir juga dgn kehancuran.

            pada dasar nya pelaku atas nya paling juga orang2 yg sama, skema yg sama dgn tujuan awal yg sama….mengeruk uang sebanyak mungkin….tinggalkan di saat grafik menurun dan ganti dgn produk lain

    2. GOB*OK AJA YANG MAU IKUT BISNIS BEGINIAN…..WAKAKAKAK….

      BOLEH KOMEN YANG GA TERIMA.

      NETWORK SYSTEM BEGINI HARAM….BOLEH TANYA PAKAR TAPI JANGAN KE GUE.

      WAKAKKAKKAK……CUCIAN DECH LU.

  2. kan itu hanya oknum mas eko..kalo perusahaan Qnet nya kan tidak bisa dipersalahkan..itu perbuatan oknum” yang mau menghancurkan nama Perusahaan qnet mas…memang betul sukses itu punya jalan nya masing” tapi tolong jangan menghujat nama perusahaannya…trims

      1. Trims untuk informasinya tentang qnet n sharingya tentang pengalamn’ya di qnet?memng bnyak yg mngalami hal seperti itu yg jd mslh utama biasany krn tdk ht2 memilih upline?tp dsni sya jg adalah salh 1ir ato mmber dr perusahaan qnet?dan mnurut saya qnet bukanlah penipuan tp memang bnar2 true ato nyata ?jd itu semua tergntung yg mnjalani klo anda mnjlni dgn sungguh2 dan dgn komitmen meskpun upline anda penipu itu bkn sebuah msalah krn ini independent bisnis ?andalh yg seharusnya mngelola bsnis ini sendri bkn upline ?jd stelah kt join bkn hya fokus dgn merefer org saja dan memasrahkan semuanya kpda upline?tp bljr untuk mengelola semuanya jg sangat pnting ?seperti aplikasi dll ?krn itu dsni kt bljar mndri dan tdk tergntung dgn upline ato org lain ?team work memng no 1 tp ingat kt harus mndiri?

        1. Beberapa calon downline yg jelas2 saya ajak dan perkenalkan dg bisnis ini lantas dionlinekan/ditaruh dibawah org lain apakah itu wajar?, dan pantaskan saya kecewa? 😀

          1. Salam sejahtera buat smua yg dari atas sampai yg trakhir.

            Setelah saya simak semua yg comment menunjukan sifat dan carakternya sendiri.
            dan disitulah sebenarnya manusia yg blm bisa menghargai satu sama lain tapi dunia ini tidak lengkap tanpa adanya kalian. Tuhan telah menciptakan ada baik tentu ada buruk ada untung ada rugi tinggal bagaimana cara pandang kita tentang kegagalan yg telah lalu dan kesuksesan masa sekarang tak perlu saling cemo’oh/menghujat dengan Forum ini kita harusnya bisa belajar lebih baik dalam menjalankan kehidupan kedepan. apapun bisnisnya asal tidak melanggar hukum negara dan agama diagap baik yg tidak baik sebenarnya moral manusianya. jadi mulai sekarang baikkan diri kita agar kita berezeki baik.

        2. Salam Hormat semuanya “baik Mitra QNET maupun yg belum jadi mitra usaha Qnet tolong kalau kalian mau bergabung di Qnet jangan memberikan uang kepada Upline karna dia tak ada hak melakukan Regristrasi Pesan Barang dan mengeluarkan TCO dan jika masuk jadi anggota Qnet kalian bawa calon Downline ke Sekretariat yang sudah mampu memiliki IT sendiri untuk melakukan proses Registrasi Pembelian Product Qnet dan kalau orang IT sudah melakukan Transaksi di Strore Online Qnet dengan sendirinya PASTI TCO bisa dicetak OTOMATIS ……….

          sekiian Hartap DIMAKLUM ya

          Yang SUKA NIPU jangan lagi NIPU karna Nanti PASTI BAYAR HUTANG SENDIRI

  3. tiru kegigihanya tiru kerja kerasnya tiru keuletanyya tiru semangatnya jgan tiru jalan yg dtmpuh krna yg maha kuasa mmberikan rejeki dgan jalan yg berbeda dengan maksud dn tujuan berbeda pula dan percayalah itu pasti yg terbaik bagi anda

    klo dalam Hal Qnet yg sangat duntungakn orang yg mmpunyai jiwa leadership yg mmpunyai kkuasaan dn jabatan bila orang sudah dajak sama orang yg katakanlah jabtan lbih tnggi psti percaya dn akan ikut sukses…
    tapi sebetulnya semua orang boleh coba mau jalani bisnis apa saja yg pnting halal dn tidak merugikan orang lain…
    cenderung orang2 berpikir akan sukse secara instant…

    dari pribadi jujur saja iming2nya itu lo yg g nguati klo sukses baru pertama kali dajak dah diming2ngi yg luar biasa
    tp saya berfikir ga semua orang bisa berjalan dengan cara bisnis itu termasuk saya jadi saya ga ikutan….
    ada pula pengalaman yg kurang mnyenangkan awal mula kita pasti dapat bnyak teman2 baru tapi nnti jikalau sukses lupa daratan lupa teman seperjuangan…..msak teman saya puluhan tahun sudah kontak saya lama ga jumpa tnya kabar ini itu ajak saya gbung Qnet saya ga gbung mnghilang bgtu saja tak ada kabar pula….

    jadi sebaiknya dpertimbangkan dulu ssuai kmmpuan anda jika berbisnin ssuai modal masing2…

    terima kasih saya boleh comment dsni

    wassalamualaikum…..

    1. Saya prihatin sama orang2 yang kurang bersyukur…..
      begitupun anda, SUNGGUH MALANG NASIB MU.

      kalo begitu bukan salah PERUSAHANYA, tetapi ANDA yang belum tau metode2nya asal dapat downline saja kasihkan senior, atau tim anda yang tidak SOLID_

      dah tau kan kalo uang itu panas di tangan, misal anda dapat downline UANGNYA JANGAN DI TITIPKAN..!!!!! cukup di ANTARKAN KE KANTOR ONLINE supaya REGISTRASI SENDIRI_

      TINJAU DULU PROSES ANDA, JANGAN LANGSUNG MEMFONIS PERUSAHAAN.
      Banyak yang harus di pelajari setelah anda gabung, tidak asal gabung terus cari orang. Ada pembelajaran2 lagi dalam bisnis ini. Ada pelatihanNya, Ada bimbinganya, Ada metodenya….
      Terima kasih..

      1. Maksud “anda” disini saya? saya kira anda terlalu berlebihan 😉
        Tolong baca dengan teliti pahami lg tulisan saya, disini sama sekali tidak ada kata yg memojokan “perusahaan” dan sy tau betul sprt yg saya bilang diatas “ini adalah oknum”.
        Peraturan mang seharusnya seperti itu, saya setuju jika uang langsung disetor ke kantor misalnya [jangan dititipkan]. Beda yang dulu saya alami yaitu dg cara melewati beberapa tangan upline, peraturan sekarang mmg dah beda [di team saya] yaitu dg transfer langsung ke bagian peng-onlinenan.

        Apapun bisnisnya, saya-anda tidak patut mencela tapi mengingatkan . . . Sukses ada dimana2 bro 😀

        1. yng bikin blog ini pengecut n gk tnggung jwab……… msh ingat dg fatah arrogan yg prtemanane u blokir di fb nulis psen di dinding q aj dhpus sndri bkin curiga!!!!!!
          ditanya ngeles, bikin cerita gk jelas drmana sumbernya,asal usul y aja gk jlas darimana
          padune bikin cerita ini dapat keuntungan. jujur aj lah…… ada udang dibalik batu!!!!!! hahahaha
          lo ngaku pria bles pesen ini jgan dhapus!!!!! tk nggu scepate

          1. Monggo anda mau bilang apa, klo merasa di rugikan bisa laporkan saya kekantor qnet. Biar saya beberkan semua pelanggaran kode etis berbisnis jaringan, 🙂

  4. Yang penipu bukan QNET nya tapi oknumnya. Jangan melihat dari satu sisi. Gak hanya bisnis yang bisa tipu-menipu. Lha anda sadar tidak berapa milyar uang rakyat dibawa sama koruptor. Toh anda juga diem-diem saja. Lha wong cuma oknum satu begini saja anda sudah berkoar-koar. Ingat semboyan barat: THE MAN BEHIND THE GUN, BUKAN THE GUN BEHIND THE MAN. Yang bahaya bukan senjatanya tapi orangnya! Senjata segede apapun gak ada yang jalankan toh gak berbahaya. Semua kembali kepada orangnya.

  5. di samarinda tempat saya tinggal lagi hangat2nya nih, qnet,
    bahkan ada diantara teman >> temannya saya ada yang bsa dapat mobil,, kemarin saya juga sempat ditawarin gabung, kalau saya yang ginian sih sudah keyang soalnya pernah tertipu juga dengan bisnis yang serupa arisan berantai di online

    cuma yang membuat saya prihatin di tempat saya adalah, banyak dari rekan2 mahasiswa yang tidak menggunakan pikiran logisnya untuk mencerna model bisnis kayak ginian, kita hanya dibrainwash untuk merekrut prospek, sedangkan produknya tidak memiliki manfaat sama sekali.. bisa di searching di google.

    saya sudah memperingatkan mereka tentang resiko yang diambil saat bergabung, termasuk jatuhnya reputasi yang susah payah dibangun.. bisnis beginian bisa merusak hubungan antara satu orang dengan orang lain jika collaps suatu hari nanti..

    7 juta adalah uang yang tidak sedikit, mending diinvestasikan ke hal yang lain.. Qnet adalah money game atau sistem piramida yang banyak dilarang di berbagai negara, bisa dikategorikan sebagai arisan berantai,, yang untung adalah yang duluan gabung, yang rugi adalah yang belakangan gabung.. ^^

    1. anda salah mas mayrani. qnet bukan money game. saya gak ketemu tuh klo qnet dilarang di banyak negara.
      bahkan diterima di banyak negara.
      dicek lagi informasinya sblm ngomong, biar gak salah paham

  6. saya sependapat dengan komentar mas adhani, tidak sedikit bisnis jaringan adalah money game atau sistem piramida yang hanya menguntungkan segelintir orang saja (leader/ yang bergabung lebih awal) dan tentunya merugikan para downline nya (yang belakangan gabungnya),

    salah satu ciri dari bisnis ini adalah yang mengeluarkan uang/membayar hanya untuk mendaftar sebagai anggota/member jaringan dengan dalih investasi, kalaupun ada kompensasi barang/produk itupun nilainya tidak sebanding dengan uang yang dikeluarkan ditambah lagi bahwa produk tersebut sebenarnya bukanlah barang yang sesuai dengan kebutuhan dari anggota.
    biasanya bisnis seperti ini tidak akan bertahan lama, dan akan berhenti manakala di suatu daerah sudah banyak yang bergabung karena susahnya merekrut anggota baru,

    kalau memang suatu Group bisnis itu murnimenjalankan roda bisnis (bukan sekedar memutar uang perekrutan anggota baru atau mengambil keuntungan dari hasil pendaftaran anggota baru) maka sudah barang tentu bisnis itu akan semakin maju, berkembang dan menghasilkan keuntungan yang berlipat bagi para anggotanya, manakala group tersebut sudah mempunyai jaringan yang luas, anggota yang banyak serta investasi yang besar.

    selanjutnya kita sbisa simpulkan sendiri apakah suatu bisnis itu money game atau tidak.

    1. Sepengetahuan saya ini bukan money game gan, yang jelas bisnis ini tidak mau disebut MLM tapi tetap dan jelas bisnis jaringan – kurang lebih begitu krn sy kurang tw kriteria MLM dan bukan. Ini juga bukan sistem piramida, member akan mendapat komisi $41 dr setiap org yg direkrut/bergabung, dan dibayarkan setelah ada keseimbangan kanan-kiri jadi siapapun punya kesempatan sama.

      Sistem bagus, lalu apa yg membuat kecewa para member? sy liat kerancuan pengelolaan uang masuk itu yg jadi masalah. Uang ratusan juta masuk tapi tanpa menejemen yg kredibel dan transparan, jadinya uang member ini entah kemana larinya sampai seperti ada kasus downline saya sudah satu tahun belum online. Padahal hal ini sudah bolak balik di petanyakan oleh kami, tp mereka yg berkompeten menjawab kurang actions dr laporan yg masuk.

      Dan saya tau bukan hanya downline2 saya yg di atas 4 bulan belum online dan mendapatkan barang yg dibelinya itu sebagai syarat bs bekerja disini, tapi buanyak. Saya harap mereka menyadari hal ini, dan bukan mempertanyakan pada saya siapa2 yg belum online, tapi silahkan kroscek sendiri data dan uang yg masuk karna itu tanggung jawab mereka sepenuhnya sebagai leader.

    2. mas ahmad royani,
      barang2 qnet berkualitas kok. nyatany aj biodisc skrg uda versi ke 2 ny. sbagai tanda slalu ada improvement dsana
      dan manfaatny byk serta terbukti. mgk bnr brg2 ny tidak benar2 qt butuhkan saat ini.
      tp klo qt mw daftar,, mw gmw hrs beli, dan makai itu barang.
      kemudian anda akan merasakan sndri manfaany, jk melihat pengalaman2 dr org2 yg sudah bergabung

  7. makanya jangan ikut ikutan. pahami duludan cermati dulu jangan cuma termotivasi dengan hasilnya saja. ngak sukses ko nyalahin qnet.

  8. memang pemberitaan di ciamis membuat orang yang bergabung jadi bingung karena akan susah menyakinkan orang menjadi downlinenya…. padahal sudah keluar uang jutaan untuk bergabung, apapun namanya perusahaan kalau hanya mengadalkan perekrutan anggota terus supanya dapat bonus lama kelamaan mentok juga . yang duluan gabung yang untung yang belakang gabung yang buntung…

    1. Hehehe bisa jadi begitu gan, ini bisnis kepercayaan juga namanya. Dikala kepercayaan itu disalah gunakan maka hehancuran akan mendekati. Silahkan optimis bagi yg optimis, tp hati kecil anda itu yg benar [untuk para member] :). Klo pendapat agan seperti itu, mungkin bisa juga 😀

      1. Mas eko,….mas eko,… anda ini ditipu sama upline anda tapi anda ngeyel dgn tulisan2 anda, mas eko sebetulnya anda paham gak si wktu gabung diQnet????. seharusnya anda koreksi diri anda kenapa anda gagal dibisnis Qnet sementara orang yg tuna netra bisa sukses, orang yg gk sekolah bisa juga sukses,….. Lalu kenapa dengan mas eko ini… kok udah gagal pake ngeyel lagi kata2nya.
        Mendingan Mas eko tanya diri baik2 dech,..ya… bayak 2lah bercermin,……

        1. Apa anda kira hanya anda saja yg merasa paham waktu pertama kali gabung?
          Anda suruh saya bercermin? terima kasih deh sarannya, anda juga dong jangan lupa…

        2. bil abil..anda pikir cman anda yg ngerti sistemnya q-net..pede banget..ga semua orang yg ngerti sistemnya qnet mau gabung…qnet mungkin emang bsa bikin smpean2 cpet kaya..tapi coba tengok ke hati kalian apakah metode cari downline kalian dengan nipu orang2 yang notabene orang pinggiran yg cman buruh tani lulusan sd dl bsa buat tidur kalian nynyak kalo malem..dengan janji2 manis,keuntungan selangit, pembuktian2 yang cuman gombal belaka meskipun u/ motivasi mereka..

          –untuk catetan aja saya ga cman ngomong d sini, sya uda d prospek tco nya Q-net 2x..
          –pengakuan dari temen sy yg uda ikut q-net juga cari downline dg nipu2 orang2 desa dan metodenya sama persis dengan tco prospek saya

  9. Apapun jenisnya, saya merasa ragu dan enggan untuk ikutan bisnis semacam ini, Mas. Semoga saja tak banyak korban, mungkin bisnis yang riil lebih menjanjikan, atau mengumpulkan sedikit demi sedikit recehan di internet lebih memberi kepuasan.. 😀
    Semangat, Mas.. 🙂

    1. Sangat setuju dengan mas kadi, apapan bisnisnya yg penting bs memberi kepuasan. Klo saya kemarin tergiur saja, seolah yg bergabung smuanya pasti bs ikut sukses tanpa memikir kemampuan diri masing2. Ternyata bisnis sendiri di internet jg menjanjikan, wlo msh recehan yg penting kan sama2 dollar 😀

  10. ada di daerahku kayak gitu…usaha brengsek itu mah…ganggu ketenangan….padahal dah dilaporin ke POLSEK tapi ga ada yang mau tanggapi

    1. adu kn aja mas..
      nantik biar mas yg brusan sama polisi sndiri..
      qnet ada izin mas..
      bukan asal2 aja..

  11. semakin sukses seseorang pasty semangkin banyak cobaan yg akan datang….
    yank jelas di bisnis ini kt murni kerja….siapa yg terjadi 3 kiri 3 kanan pastii keluar komisi nya……

    1. coba aja di cek bpkb atau stnk mobil oknum2 yang mengaku mobil mewah mereka hasil dari perusahaan itu…
      labelnya pasti : RENCAR ato PINJAMAN…

  12. ass. semua juga ada dampak positif dan negatif nya yah mas, tergantung manajemen nya kayak gimana. alhamdulillah sejauh ini saya diberi jalan oleh Allah untuk mendapat rejeki melaui perusahaan ini. yang harus dihilangkan adalah oknum2 nya mas, bagi member dan leader yang lain yang masih bisa menjunjung tinggi kejujuran yaa ayoo kita lanjutkan ingsa Allah berkah 🙂

    1. mari kita teliti dan ikuti perkembangan lebih lanjut masalah ini, kalo menurut saya itu hanya oknum saja yang ingin menjatuhkan qnet ciamis..

  13. Saran saya mengenai Qnet,agar produk qnet yang dijual jangan biodisc itu ,yang konon katamya dikirim dari hongkong.mendingan jual bakso aja biar enak dimakan gituuuuuu.harganya samain sama biodisc. satu mangkuk baso harganya 7 juta…gk apa2 kan jual produkmah cuman formalitas aja kan???

  14. Sampai saat ini saya sudah mendengar banyak sekali orang yang tertipu oleh Qnet, saya kasihan sama mereka, saya juga pernah diprospek dan mereka bilang Qnet memang bukan MLM dan saya setuju itu, Qnet memang bukan MLM, karena kalau MLM ada repeat order yang continue seperti hal nya bisnis convensional, kalau tidak ada orang lain yang bergabung tapi ada produk yang terjual kita tetap dapat uang, dan produknya juga pasti habis kalau di toko atau MLM, nah kalau di qnet? kalau gak ada yang joint ya gak ada uang. jadi benar2 pyramid. bukan MLM tapi MTM yaitu Multilevel Tipu Menipu, segera Utang Gadai dan Dol.., kalau gak ntar Guoblok di ajak kaya kok gak mau…? apa itu bagus?

  15. ora umum……mas eko menanggapi masalah Ciamis ini sudah Arif,……terapi kalau boleh urun tembok,,,,,,qnet itu bisa jalan asal ada dua media
    media satu adalah media Offiss, artinya semua kegiyatan /persuratan melalui internet,,maka siapapun yang koin qnet harus belajar atau pahan internet,agar tidak tertipu oleh oknum.
    media kedua adalah media kerja yaitu sebuah presentasi,,,karena adanya pertemuan presentasi sangat menolong cautomer pemila dan cautomer yang belum bisa. mempresentasikan qnet,,,,,,
    tetapi. tetap qnet sangat independen

  16. Comment soal product…. saya sich belum yakin……?? tetapi saya coba terapi kok banyak perubahan…..?? Bingung dech…..?

    1. Betul mas suga, saya sendiri sudah merasakan manfaat dari produk biodisc,..setelah kurang lebih 1 bulan saya terapi,..sekarang Alhamdulillah penyakit maag saya sdh sembuh dan mata saya yg tadinya + 150 sekarang saya sudah bisa membaca tanpa kacamata, tapi patut diingat itu semua adalah lantaran saja yg memberi kesembuhan tetap ALLAH SWT.

  17. Qnet kalo gak selah kayaknya kan bisnis online, tapi di Indonesia di offlinekan (dalam tanda kutip mungkin lebih mudah untuk bermain). Ada banyak produk yang ditawarkan di alamatnya http://www.qnet.net/products/id/ tapi kenapa susah banget penjelasannya dan gede banget duitnya. kenapa gak beli produk yang murah aja???

    saya juga sempat baca bahwa member akan di pasifkan jika tidak ada downline selama satu tahun dan ada biaya pemeliharaan sebagai memebr juga ada yang harus dibayar dan akan dipotong dengan hasil yang diterimanya.

    kayaknya dua hal itu tidak dijelaskan dalam setiap presentasinya. maaf jika saya keliru, tolong diluruskan.

    saya sebenarnya tertarik dengan sistemnya. pengen juga sih bikin yang kayak gitu tapi…

    1. Setiap manusia punya rejeki masing2.kalau ingin sukses maka dekatlah dengan yg punya sukses.karena tanpa dekat dg yang punya kesuksesan maka mustahil semua itu di dapat.apapun jenis bisnis itu.ibaratnya seorang presiden saja masih bingung dengan dirinya sendiri,karena dia belum tau jati dirinya itu siapa.maka kalau ingin tidak bingung kayak seorang presiden di atas, harus di cari jati diri kita sebenarnya.di dalam kitab sudah di terangkan wamayyattaqillaha yazngal lahu makhroja wayarzukhu min khaitsu laa yakh tsaib. kalau kita paham itu maka dunia ada di genggaman kita.

  18. hahaha… apa yg lucu dari member QNET ???
    rata2 mreka lucu krn bru jadi OKB, seolah2 mrk org kaya satu2nya di negeri ini, ntuh makanya Tuhan tidak mau kasih orang rejeki secara instan, sifatx jadi noraks…

  19. numpang comment gan,…betul klo suatu usaha itu tergandung dari SDM nya,..ane tau bgt QNET ciamis SDM nya ga bagus banyak OKNUM yang ga bertanggung jawab….Bisnis ini klo ditekunin emang bs menghasilkan….tergantung managementnya…jangan sampai orang susah yang gabung jadi tambah sengsara kehidupanya…KEJUJURAN emang diperlukan..

  20. saya kok ingin ikut komen,,, dlm sebuah bisnis dan pekerjaan apapun pasti ada resikonya bung!!! klo anda mengomentari apapun harus tau sedalam” permasalahannya, jangan cuma bisanya koment aja tapi koreksi diri anda sendiri……namanya setan ada dimana” tapi mencari kebaikan banyak musuhnya.
    kalo anda sudah merasa gabung di QNET kalo gak sukses tandanya anda masi belum banyak belajar pada yg sukses….. kalo anda kurang tindakan mustahil ntuk menjadi SUKSES, anda sudah merasa kerja maksimal knapa kok gak sukses karena semua perlu pake ilmunyaaa
    ingat setiap pekerjaan apapun yg kita cintai Tuhan pasti memberikan hasilnyaaaaa…..,
    trimakasih pada smuanya ini hanya saran sy, jgn saling menyalahkan perlu koreksi diri…. bangun kepercayaan ntuk membangun bangsa ini biar tdk terpuruk!!!!!!!!!!!

    1. betul bgt bos,orang yang bijak adalha orang yang tidak menyalahkan orang lain ttetapi,orang yang selalu interokpeksi diri atas apa yang terjadi.semua kembali kpada allah

  21. Saya termasuk yang pernah ikut bisnis QNet. Akan tetapi meskipun saya kehilangan Rp4 juta, namun Alloh SWt ternyata menyiapan ini sebagai jalan. Berawal dari sinilah saya berhubungan dengan bisnis di Internet.

    Yang selalu harus kita ingat adalah bahwa tidak ada bisnis yang instan, yang menyediakan keuntungan sesaat…

    Kita harus melalui proses….perjalanan…sebelum kita bisa mencapai tujuan…

      1. Saya salut dengan mas Eko susilo,walaupun gagal menjalankan bisnis qnet tp anda tidak serta merta memvonis jelek qnet, bahkan anda mengakui bahwa kegagalan anda karena upline anda yg tdk bertanggung jawab, saya baru saja bergabung diusaha ini dan ketika downline saya sudah ada 3 kiri dan 3 kanan saya mendapat komisi sebesar $ 340,..Yg saya tdk hbs pikir banyak yg tidak tau bagaimana sebenarnya bisnis ini tapi kommentnya sudah spt layaknya org yg sgt bijak.
        Intinya kalau qnet ini penipuan kenapa kok sampai saat ini kantornya dan pengurusnya masih berdiri megah baik di Indonesia maupun diluar negri.

        1. Ya disini saya hanya mencoba menyampaikan yang saya pikirkan saja, kalau malah ada yang tersinggung sebenarnya itu bukan maksud saya. Betul, bagaimana seoarang downline mau cepat sukses kalau uang yang seharusnya cepat2 di belikan barang sebagai syarat mendapat TCO/hak kerja malah di tunda2/dipakai dulu sampai selama itu. Dan yang di pakai uangnya justru downline saya yg pertama lagi, dan smpe 1 tahun blm online ! > sy pikir itu sudah meyalaihi aturan dan fatal, kepercayaan sy hilang seketika . . .

          1. Itulah mas Eko,..hanya karena nila setitik rusak susu sebelanga, saya turut prihatin dengan kegagalan mas Eko,….Untungnya saya mendapatkan upline yg Luar biasa yg membantu saya dan mitra2 saya yg lain tanpa kenal lelah, bahkan 1 x seminggu kami selalu dibina dan diberi arahan bagaimana merekrut mitra dgn baik tanpa harus berbohong,….Saya hanya berdoa semoga org2 yg mendiskriditkan nama Qnet cepat sadar. Amiin….

  22. emang untuk menjadi kaya itu tidak ada yang mudah Dan tidak aada yang instan,semua butuh kerja keras dan pengorbanan,waktu,uang,tenaga,fikiraan,ketika seseorang gagal dalam suatu perusahaan bukan berarti perusahaan itu jg gagal,karena banyak faktor orang yg membuat orang itu ga2l.allah tdk pernah membatasi umatnya untuk kaya,allah itu adil,di dunia ini berlaku hukum SEBAB AKIBAT.apa yang kita tanam ya itu kita yang unduh

  23. pak, sebaiknya bapak lanjutkan.. karena membership nya seumur hidup. namun kali ini baoak sendiri yang mendaftarkan dan mengurusi pengiriman barang melalui kantor resmi q net di wtc sudirman. saya harap bapak jangan menyerah. malah bapak bisa menjadi up line yang baik dan amanah. jangan sampai ketidak amanahan orang lain menutup jalan bapak. kalau bapak berhenti sekarang, bapak hanya mendapatkan kepedihan hati dan pengorbanan modal awal. tolong bapak usut ke kantor qnet di wtc

      1. MAs eko sadar gak si mas,..kata anda sendiri alhamdulilah dpt rezeki lebih dr INTERNET… Ya pantas aja yg anda bahas di blog anda ini semua ttg Qnet.,..ya kan mas,,????? coba mas bahasnya ttg hal lain,.. gak mungkin seru..!!!!!!!!!

  24. Nah..
    Pahami dulu sebelum melakukan sesuatu. Kaitannya dengan penipuan, pasti ada yg salah dengan transparasi. Entah transparasi/keterbukaan tentang system, maupun tentang hasil yg di peroleh.

    Sekedar saran,
    Jangan mudah terpengaruh dengan iming2. Sukses itu butuh usaha dan doa, dan sukses itu ada prosesnya..

  25. Saya kira semua bisnis, semua hal, tidak hanya di Qnet saja, tidak lepas dari 2 hal, baik dan buruk….apabila kita melakukan hal yang baik hasilnya Insya Allah akan baik pula, begitu juga sebaliknya…menurut analisa saya pribadi, meskipun saya bukan member Qnet, jelas bahwa kasus2 penipuan yang terjadi bukan karena perusahaan, melainkan OKNUM yang hanya ingin memperkaya diri sendiri, ini saya analisa dari teman2 didaerah saya yang notabene member Qnet yg kena tipu, dan kebanyakan dari teman2 saya tersebut banyak yang belum paham dengan sistemnya namun langsung asal gabung….

  26. Setau sy bisnis Qnet bukanlah bisnis tipu2 seperti apa yg selama ini menjadi rumor,contone aku dewe masssss…..pada th 2006 saya sudah pernah bergabung dengan Qnet,sma seperti mas Eko,tetapi saya tdk melalui jalur yg semestinya(oknum),artinya saya tidak mendaftar langsung ke kantor,akan tetapi melalui up line saya yg memperkenalkan bisnis ini kpd saya,demikian juga dgn down line saya…Setelah saya belajar dari pengalaman yg saya dapat & mengoreksi kesalahan saya di Qnet wkt dulu,saya tidak putus asa & nekat bergabung kembali setelah diperkenalkan teman saya wkt SLTA. ALHAMDULILLAH setelah bergabung kembali dgn Qnet sejak bulan September 2011,saya sudah dapat menikmati hasilnya yg luar biasa.Dari pengalaman pribadi saya sendiri saya berani menyimpulkan bahwa bisnis Qnet bukanlah bisnis tipu2.Saya berani menjamin asal kita kerjakan dgn sungguh2 & jujur….ORA UMUM!!!!!!!!!!!!!!!!!! Ora umum DOLLARE massssss!!!!!!!!!

  27. YAKIN DAN PERCAYA BELUM CUKUP ,, UNTUK BERHASIL MELALUI PROSES KESUKSESAN ,,, TERPENTING ADALAH PUNYA BEKAL ILMU YG CUKUP ,,, dan itulah yg terjadi di para leader ( ciamis) mereka gk paham dan gk ngerti ilmu tentang bisnis online ,, hanya semangat aj yg di teriakan ,, tanpa tau bagaimana membawa semangat itu untuk mencapai tujuan dan TENTUNYA TIDAK MENDHOLIMI DOWNLINE,,,,!!!!

  28. apa kareba???
    Awal’y saya jg gak prcya sm Qnet tetapi stelah saya mencoba produknya (biodisk2) alhamdulillah sakit sesak nafas saya sudah brangsur2 hilang dan stelah saya menjalani systemx slama 1 bulan 1 mggu saya sudah mendpt 340 dollar,,
    Betul kata mas eko yg salah bukan Qnet tp oknum atow org yg sirik dan org yg mau brgabung tp gak mau menjalankan systemx,,
    Krn Qnet murni krja,,
    Masa org mau dpt komisi tp gak krja?? Mending mati aja lhu…
    Ora Umum.
    Salam dri saya rowlee makassar, ewako gowa…!

  29. buat mas eko susilo, berhubung krn sampean sudah gak aktif lagi,,
    Bgmn kl TCO nya saya yg beli??
    Kl boleh tau brp nmr ir id mas eko??
    Truz produk apa yg mas eko dpatkan???
    Kl gak ada brarti mas eko mengada-ada alias PENIPU…

  30. saya mau menceriterakan kejadian di desa saya,tepatnya di kec.malangbong kab garut jabar,entah bagaimana ada anggota Q-net merekrut 1 orang d desa saya dan mengajak anggota yg lain,yg punya sapi dan domba dijual,pnya motor d gadaikan,punya bahan bangunan d jual,sehingga ada 7 orang yg ikut,entah bagaimana salah satu orang dari yg 7 malam pukul 22.00 wib menjadi gila,dia teriak2 “mana uang saya yg tujuh Juta lima ratus”kpada tetangganya yg mengajak,otomatis warga keluar semua,kbtulan di tetangga yg mengajak tsb anggota Q-Net sedang persentase ,warga hampir anarkis mau membakar mobil carry yg d pakai para tamu tsb,kebetulan ada warga yg mau peduli dia menelepone polsek stmpat,akhirnya di musyawarahkan,entah bagaimana besoknya anggota q_net tsb membayar (mungkin patungan)sehingga uang yg 7,5 jt tersebut habis untuk pengobatan si gila tsb,alhamdullilah orang tsb sembuh stelah 2 minggu d rawat,mudah2 han yg 6 orang lagi tidak menjadi gila karena uangnya tidak bisa kembali lagi,tapi kalau saya lihat diantara yg 6 orang di desa saya itu salah satunya sdah melamun dan ketawa sendirian…gawat……
    sya cuma minta kepada anggota Q-Net memang itu hak anda mencari member tapi jangan libatkan orang desa yg SDM hanya tamatan SD,di iming -imingi uang jutaan dan bonus mobil,(apa dia bisa nyetir,mau parkir d mana?di sawah) kecuali klau langsung d jual sah2 aja.
    kalau cerita saya ini di anggap bohong silahkan anda datang/telphone ke polsek malangbong untuk klarifikasi kebenaran berita ini.tks.wasallam

  31. pembela rakyat@ ha…ha…a mungkin 7 org itu tdk siap menerima dirix jd org kaya….
    Eko@ bukanx curhat boz takut aja situs itu adlh penipuan,,,!!
    Bru minta nmr ir id nya aja uda bnyak alasan…
    Di sms jg kagak nyambung payah lhu…!

    1. Situs mana yang anda anggap penipuan? . . .
      Jangan banyak ngeles disini ya, di belakang tadi ente udah sangat ketahuan siapa anda di qnet. Ngaku bergabung satu bulan udah bisa dapat balik modal dan lain2, sok mau beli TCO saya segala. Setelah ente tau klo saya benar2 punya IR ID qnet baru ente ngeles susah ngurusnya . . . bilang aja ga punya duit 😀 Saya sangat terbuka, ente sms saya balas, di chating td jg fair tapi ente malah berbalik arah dr kesepakatan semula . . . 😕

      1. sapa yg bilang situs ini penipuan???
        iya saya gak punya duit saya hanya orang miskin yg tak punya apa2 tdak sperti anda yg banyak duit,, (merendahkandiri.com).
        tp tnggu saja saatnya…!!
        org yg gak berhasil di Qnet adalah org yg tidak mau berusaha,,
        saya yg hanya org kecil jg bisa,, truz apa yg harus saya buktikan kpda anda bahwa saya sudah balik modal????

  32. coba direnungkan teman-teman : yang pasti sampai kapanpun di bisnis ini adalah “yang berhasil hanya sedikit, yang tidak berhasil sangat buanyak” Okey !!!

  33. mw coment jg,,, sya jga kmrin d ajak tman saya k tmp presentasi Qnet, bahkan saya di du2kkan paling depan, stelah acara selesai sampai detik ini, sya selalu di datangi teman sya dengan beberapa uplinenya untuk scepatnya d minta gabung, YANG MENJADI KEGANJALAN PADA DIRI SAYA ADALAH.
    1. Semboyannya “ora umum”, berarti Qnet bukan ssuatu yg Umum, knp kok bukan “Pancen Umum”???
    2. Kenapa waktu ngajak orang atau calon prospekan k tmpt presentasi harus selalu denga “Kebohongan”???
    3. Kenapa Sukses ngajak2 orang??? Bukannya secara mausiawi setiap orang yg sukses pengennya tdk ada orang lain yg tau apalagi melebihi dirinya.
    4. kalau memang mau ngajak saya sukses, tolong kepada para Leader saya di beri pinjaman uang sebesar 7jt untuk gabung, setelah modal saya balik saya akan kembalikan uang anda.
    5. kenapa setiap kali UGD, Mesti HUTANG, GADAI, DOL,,,,,!!!??? Klo kreditan untuk gabung bisa gk???? 🙂 🙂 🙂

    1. setuju banget mas!!!!
      saya juga mikir gtu. klo bnr upline2 tu pd kaya, knp g minjemin qt duit dr bonus2 yg uda dia dptkn. toh klo bnr dia bnk penipu, qt sukses, qt bs balikin tu modal. klo qt ny yang nipu, lain lg critany, hehe

    1. sebenarx yg gabung dibelakangan sapa??
      Dan yg gabung paling didpn sapa??
      Org yg gbung dibelakang brarti org yg tdk mau brusaha untuk menjadi sukses,,,

  34. ayoh lanjutkan diskusinya..
    sy punya teman leader qnet, awalnya teman sy tersebut hanya seorang makelar motor bekas, waktu masih jd makelar moto,r teman sy ini punya hutang sebesar Rp7juta.
    Hasil dari penjualan motor sy yg laku 12juta diserahkan ke sy hanya 5juta.. kejadian itu th 2008. nah minggu kemaren teman sy ini tlpn sy, sy kira mau bayar utang.. gak taunya ngajak sy gabung di qnet. sy tanyakan qnet itu apa.. akhirinya teman sy ini datang kerumah utk presentasi bla bla anu ini bukan mlm ini itu dst.. ada yg membuat sy kaget sewaktu teman sy ini datang kerumah.. sy kaget krna teman sy ini bawa mobil BMW yg baru sebulan dia beli. dia ceritakan kl mobil trsbut dia dpt dr hasil gabung dg qnet. sy mulai tergoda ats ajakanya krna sngat meyakinkan.. brhubung sy gak punya uang utk gabung sy iseng2 tanya uang 7juta sisa uang pembelian motor sy yg waktu itu th2008.. maksud sy uang itu akan sy jadikan modal utk gabung.. tp anehnya wktu sy tanyakan uang trsbut teman sy ini dpt tlpn di hp nya dan buru2 pulang. nah mlm harinya sy telpon dia sy tanya uang sy yg 7juta mau sy buat gabung, atau kl gak ada pinjemin dulu lah 7juta buat gabung.. eh teman sy ini malah matikan hp nya & gak aktif lg sampai hr ini.. usut punya usut sy cb hubungi teman2 yg lain, ternyata teman sy ini gabung di qnet th 2008 dg menggunakan uang 7juta dr hasil penjualan motor sy wktu itu.
    sekarang tinggal pikir2 dah yg mau gabung..

    1. Belum tentu BMW itu beli cash dan bersih dari hasil cek yang di dapat, terkadang dan bisa jadi uang downline di pakai dulu untuk itu (semoga aja tidak) 🙂

    1. kalu saya lowh gan,, duitnya buat modal yang lain saja… mending di kasihkan aku gan.. tiap bulan aku kasih 1 jt dengan nanam saham di aku gi mana ini bukan penipuan.. duit 10 jt agan juga bisa di ambil kapan saja.. ikut sahamku main forex gan.. pasti lanca udah bnyak juga yang nanam kok.. tapi mau uwang 10 jt agan saya mainkan entah per bulan saya dapat untung 5 jt atau 3 jt atau 10 jt sekaligus,, atau bangkrut sekaligus,, agan tetap aku gaji 1 jt per bulan dan 10 it ga hilang utuh.. saya ga maksa gan.. cuman saya ingatkan sebelum menyesal jangan ikuttan qinet.. eman eman duitmu

  35. gmn mau ditangkep.polisi aja ikut2an…saya aja selaku polisi diundang ikut2an demo…enakan bisnis jual-beli baju, kelontongan atau usaha lain aja dech…yang penting halal…kl emang Qnet mau dipercaya orang, coba tiap proponsi ada perusahaan cabangnya…tidak online gnyang mau dapat barang harus pesan internet atau lwt titip2 leader gt.ancur dunia krn usaha kayak gn…

  36. prinsip nya, makin cepat gabung makin ada kesempetan kaya dan kesempatan menyengsarakan orang dibawahnya.sama kayak bisnis HYIP sprt Speedline, MLM dan sejenisnya.orang bijak hanya akan bekerja yang baik, tidak menyengsarakan orang, menjual produk yang benar-benar berguna untuk kalangan masyarakat menengah kebawah.bisnis ini hanya akan memperkaya orang hongkong…dan menyengsarakan orang indonesia.bukti nya aja barangnya dari hongkong..perusahaan juga dihongkong…ancur minaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh……….

    1. perusahaan ny emg di hongkong mas, pusatny. tp kn banyak kantor2 lainy di seluruh dunia. di indo aj ad, di Jkt, WTC.
      klo soal brg dr hongkong, katany sh biar ekslusif. biar ad hak tunggal gtu, jd g ad pemalsuan krn cm ad 1 sumber

  37. baca tulisan diatas kepala saya jadi pusing, intinya pengertian dari” sistem yang baik”itu seharusnya tanpa harus kita kerjakan sendiri semuanya akan berjalan secara otomatis….akan tetapi jika didalam sesutu sistem tsb terdapat kelemahan berarti sistem itu kurang baik….kalau saya lihat Qnet sistem dijaringan cukup menarik untuk disimak ,dipelajari,dan dilaksanakan…akan tetapi disistem management masih banyak kekurangan …. meskipun disana terdapat peraturan dan sangsi bagi oknum yg menyalagunakan sistem tersebut …kalau saya boleh usul waktu presentasi semua harus disosialisasikan mulai pendaftaran,cara kerja,peraturan ,dan sangsi…..dan yg menjelaskan bukan up line sebagai oknum saja sepenuhnya tetapi pihak saksi 2 dari Qnet yang sudah sukses….atau ada seasen yg mengulas aturan main dibisnis tersebut…..karena saya sudah mengikuti presentasi Qnet dimadiun disana tidak diulas mengenai peraturan dan sangsi bagi oknum yg tidak bertanggung jawab

  38. Dua orang sahabat saya juga masuk dalam jaringan ini. Di sini lebih dikenal dengan nama Questnet. Ya namanya MLM kerjanya nyari orang terus. Tiap hari cuma training-training dan training. Dua teman yang masuk waktu itu beruntung, karena tidak mesti menggadaikan atau menjual apa-apa untuk masuk ke dalam QNet. Namun setelah sebulan di dalamnya, akhirnya salah seorang menyatakan mundur dan mengikhlaskan uang sekian juta yang diinvestasikan.
    Saya juga pernah mencoba salah satu produk QNet yang katanya bermanfaat untuk membantu seseorang dapat tidur terlelap. Waktu itu bentuknya yang seperti kaca bening dengan diameter sektiar 8 cm, katanya harganya 8 juta lebih. Wew … Karena penasaran, waktu itu saya coba letakkan di dekat bantal waktu mau tidur (karena pesannya seperti itu), namun ternyata tidak berhasil. Dua tiga hari saya coba, namun semuanya tetap seperti biasa.
    Hmmm .. Semoga tidak ada lagi mental sahabat kita yang cepat ingin kaya instan. 🙂
    Kalo pengen kaya, ya usaha. Ya ndak?! Jangan cuma mimpi-mimpi aja yang dibesarkan. Ayo action!!

    1. Mbak Dewi Nuryanti yang bijaksana saya setuju kalau setiap bisnis kalau kita salah,tidak bisa dan tidak cocok dalam menjalankan bisnis tsb …..kita memang diharuskan mencari bisnis yang sesuai dengan jati diri,sistem yang cocok dengan diri kita…..ini numpang promosi gimana menurut Dewi mengenai trding comodity emas …..forex…..index saham…..kalau bisnis ini cocok dedngan Dewi apa salah nya mencoba…….saya akan bantu Dewi untuk bisa lebih mengenal mengenai bisnis tersebut……hubungi saya di no telp 081515156868 maaf Mr.Eko sekali lagi numpang promo buat semuanya yg membaca artikel ini

  39. Alhamdulillah, ternyata masih banyak yang sependapat dengan saya,… Mas Eko, makasih ya “udah menyediakan ruang diskusi”

  40. ?????????????? ??????UUUUUUU??????????…..
    Wah artikel n diskusinya menarik bgt nih.. Ikut tukar uneg uneg ya mas… 🙂
    Awal Desember 2010 lalu saya juga ikut usaha Qnet ini mas. Jujur, saya waktu itu cuma tertarik hasilnya yang dollar ora umom itu. Saya pikir ngerjakan Qnet itu Guampang bgt. Tinggal ngajak tanpa cerita, pasrahkan upline, dah slse. Masalah gabung g gabung urusan belakangan. Tp nyatanya saya terlalu nggampangke. Sampai beberapa bulan gak ada hasil sama sekali. Belum lagi dihujat sana sini. Teman2 pada menjauhi. Saya Drop mas.. Tp alhamdulillah, ada seorang upline saya yg masih mau menyentuh saya. Saya diikutkan training. Setelah mengikuti training, akhirnya saya sadar, walau saya semangat selama beberapa bulan di awal gabung, tapi cara n metode yg saya lakukan SALAH. Saya tidak menduplikasi apa yg dilakukan upline. Akhirnya, saya kembali ke basic, istilahnya back to zero position, saya lakukan dari awal lagi dengan bekal ilmu training dan pengalaman2 upline yang saya terapkan di lapangan. Alhamdulillah juga, walau tersendat, satu persatu komisi mulai saya dapatkan. Walau sudah dapat komisi, saya ingat pesan upline untuk “Jangan merasa Bangga dengan apa yg kmu Dapatkan” Itulah yg membuat saya untuk tetap merasa Bodoh, tetap merasa kurang. Saya belajar terus dan saya kerjakan terus. Alhamdulillah satu persatu impian mulai terwujud. Orang2 yang menghina saya mulai Terdiam. Rekan2 seperjuangan saya tambah semangat dan Yakin dgn usaha ini. Dulunya yang saya hanya seorang pegawai negeri dengan pangkat terendah, saya bisa mengangkat kehidupan perekonomian saya dan keluarga saya, berkat bisnis ini.
    Saya hanya berpesan, untuk anda yang sudah bergabung, janganlah merasa Bisa, jangan nggampangke. Usaha ini Sulit klo anda g tau cara yg mudah. N skaligus makan ati karena orang2 terdekat anda pasti akan menghina anda di saat belum ada hasilnya. Tapi bertahanlah, belajarlah, dan bersabarlah. Anda pasti bisa mewujudkan impian anda.
    Untuk yang belum bergabung, agar lebih bijaksanalah. Jangan menyamaratakan usaha satu dengan lainnya. Walau manusia sekilas tampak sama, tapi tidak boleh disamaratakan. Ada yg baik, ada yg buruk. Tentunya ada tidak ingin dianggap sebagai penganut paham Marxis kan? (Prinsip sama rata sama rasa)
    Trimakasih, salam sukses..

  41. brati njenengan belum paham…

    qnet bukan penipuan, itu oknum…nek belum paham JANGAN GABUNG!!!!!!!

  42. Teman2 semua, didalam setiap usaha pasti ada yang namanya kerja keras, Usaha apa saja yg kita jalani kalau tidak dikerjakan atau dikerjakan setengah hati ya sdh pasti tidak akan mendapatkan KESUKSESAN, saya baru 4 bulanan menjalankan bisnis ini dan saat ini jaringan saya sdh ada di banjarmasin dan Jambi sementara saya berdomisili di samarinda,..semua itu berkat bantuan para upline saya, jd dibisnis ini sangat diutamakan kerja sama antara upline dan downline.
    Buat teman2 yg merasa gagal diusaha ini saya anjurkan utk instropeksi diri dulu apakah selama menjalankan usaha ini anda bekerja sama dgn upline atau mencoba mengerjakan sendiri, karena klu mencoba mengerjakan sendiri sy pastikan anda akan gagal.
    Buat mereka yg menghujat QNET saya yakin anda hanya belum paham dgn kinerja usaha ini.

  43. Alhamdulillah saya telah menemukan web ini. Tadi malam saya ikut presentasi Qnet dikota Palu. Awal sebellum ikutan presentasi, kesan saya mencibir…pikiran negatif dulu. Setelah mengikuti presentasi dengan seksama, bahkan sampai tidak merasa ngantuk sama sekali sampai tengah malam. Klo ada uang sudah dipastikan saya gabung juga saat itu juga. Itu tandanya mereka berhasil “memprovokasi” saya. Beruntung saya menemukan blog ini, Sekarang saya dapat berfikir lebih bijak dengan segala resikonya. Saran saya untuk para upline Qnet yang saat ini mencari prospek/downline, mohon dijelaskan semua aturanya, cara pendaftaranya, serta perlu disampaikan juga kesaksian dari downline yang gagal, bahkan ada yang sampai gila (sperti koment diatas). Dari calon downline dapat berfikir objektif….Jadi mereka memutuskan gabung secara sadar dengan segala resikonya, bukan hanya karena SILAU KEKAYAAN MATERI SEMATA.

    1. Setiap orang yang yang “terbawa” ke presentasi dari ajakan teman/rekan dengan berbagai cara, pasti 99% orang akan terpukau dan terpana dengan bukti2 yang sangat profokatif. Semoga mereka melakukannya dengan jujur, tidak dengan bukti cek yang didapat beberapa bulan yang lalu dikatakan dlm presentasi tersebut pendapatan minggu ini. Salam sukses buat semua yang sudah ikut nimbrung disini 🙂

  44. buat mas eko, dengar tuh kata senior saya…!!
    Mau ngomong apalg,,?
    Msh tetap mau jual TCO nya??
    Wkwkwkwk

  45. SEMOGA KEDAMAIAN ADA DISETIAP JIWA,,,
    HARGAI SETIAP UNSUR KEHIDUPAN DARI SANG MAHA PENCIPTA,,,
    DARI NIAT YG BAIK DAN BENAR DAN DENGAN CARA YANG BAIK DAN BENAR DAN JIKA SANG MAHA PENCIPTA AKAN MEMBERIKAN HASIL YANG TERBAIK DAN BENAR,,,
    SEMOGA PULA SANG PERINTIS BISNIS TIDAK MENJADIKAN KEUNTUNGAN MATERI SEMATA HANYA UNTUK TUJUAN DUNIAWI SECARA PRIBADI,,,,,TUJUAN HIDUP YANG SEBENARNYA MENCARI KESELAMATAN DUNIA HINGGA PADA SUATU SAAT KEMBALI KEPADA SANG MAHA PENCIPTA UNTUK MEMPERTANGGUNG JAWABKAN SETIAP HASIL KARYA KITA….<<<——— ",)

  46. Maaf, saya bukan member q net. Tapi menurut analisa saya:
    1. Product mlm itu harus beraneka ragam, buat siapa aja.
    2. Tersedia kapan aja.
    3. Membeli product nya proses harus cepat.
    4. Tentu nya harus ada label HALAL dari MUI.
    Sekian aja da.

  47. Dulu saya ikut MLM CNI
    saya fokus di plant catalys karena saya seorg petani, hasil riset pribadi…. Plant catalyst oke buat tanaman muda… Kalo tanaman keras kurang josh….
    Lalu saya keluar dari CNI.
    4 bulan yg lalu saya gab di TIENS, fokus di FENG SHOU, dgn memahami marketing plan CNI VS TIENS. N Hasil product serta mutu nya maka saya pindah tiens. Bukan promosi bro. Ada baiknya kita kembali pake pupuk organik… Keterangan lbh lanjut klik aja nick ku. Segala sesuatu butuh proses… N petani yg sukses adalah petani yg dapat meningkatkan hasil tani nya.

  48. udah 2 kali aq diajak presentasi, tpi blum ada niat buat gabung. temen q juga ada yg gabung. tetapi setelah gabung hubunganya sama kami (teman2nya) jdi ga harmonis…

    curhat dikit yha… saya masih kuliah, didaerah semarang
    yang bikin saya ngganjel… temen yang ngajak saya ikut gabung itu katanya udah ga pernah lagi minta uang ortu buat biaya kuliah, perminggu udah dpt penghasilan 2,5 jt, dia gabung udah hampir setahun. jadi logikanya uang nya pasti udah numpuk tuh, nah pas saya ditawari lagi, katanya suruh nekat aja masalah modal. UGD, utang gadai dol. nah saya pura2 tertarik tetapi ga punya modal, jadi saya ingin utang ke teman saya itu,,, tapi jawabanya “sekarang aq lagi ga ada uang ek”…. nah.nah.nah iniiiiiii… masa perminggu 2,5 jt dan itu hampir satu tahun uang 7 jt ga punya buat diutangin… pdahal saya bilang akan mengembalikan klo udah balig modal. malah sya disuruh minta ke orang tua saya dgn bohong untuk biaya kuliah…. pokok e HARUS NEKAT katanya… haduhhhh.haduhhhh mending lewat jalan yang lain saja untuk sukses.. masihh banyak banget bosss….

    moga sukses aja deh yang udah jadi member ORA UMUM. termasuk temen q itu,, minimal traktiran lah boss klo udah sukses.. biar makin berkah….

    1. Memang sangat memungkinkan yang awalnya berteman baik setelah gabung di disini malah jadi renggang, hal itu persis terjadi pada saya juga. Banyak faktor yg jadi pengaruh, misal gara2 kita diajak gabung tetapi kt ga mau, sudah sama2 gabung tapi beda pandangan, fanatiksme trhdp upline, dll – itu beberapa pemicu hal ini bs terjadi.

      Jangan heran orang itu berkoar2 gajian tiap minggu tapi tak punya uang klo ditanya (khusus member baru), hal ini mengindikasikan masih ada unsur “menipu” dg alasan motifasi agar ada banyak yg bergabung dan menjadi downline mereka.

      Saya kira masih banyak kok orang yang tiap minggu maju utk berkesaksian terima cek yang katanya bayaran “minggu ini” padahal sesungguhnya orang itu baru terima cek sekali dan itupun entah sudah beberapa minggu yg lalu. Dan semua hal itu dilakukan agar prospek yang mereka bawa makin percaya dan tertarik untuk gabung. [ maaf semua yg saya katakan ini memang terjadi pada team saya dulu, dan tidak menutup kemungkinan yang lainnya ].

  49. bener banget mas eko…
    tapi yaudahlah moga para member ORA UMUM juga sukses dengan bisnis mereka termasuk temen aq itu tuh… kan kecipratan dikitt2.. hahaha

    aq diajak presentasi lagi jga gak papa. lumayan ngehapus papan tulis dapat 100 rb + makan gratis wkwkwk,, maklum anak kuliahan… klo buat gabung ga deh..

  50. alhamdulillah,mmang Allah maha tau,,,dgn mmbc neh,aku jd yakin dgn pha yg q jalani skarg,tanpa hruz iktan bisnis yg gamang.

  51. jadi pengin nimbrung hehehe…,ngmong2 soal apa itu tadi Qnet,yang mau gabung ya silakan yang gak mau ya monggo kayak saya ini,kalo pada sukses saya ikut seneng dengernya,tapi jangan cuma leader ato uplinenya yang sukses,downlinenya juga donk,kalo yang sukses upline itu biasa tapi para member/downline tingkat kutu kupret ga bakal sukses,pake logika bos,bisnis ginian ga bakal lama,kita liat aja nanti sampe berapa lama…walo pada bilang dpt jutaan coba ente minta traktir,ga bakal dikasih,paling diceramahi,itu mereka tapi yang dibawah mereka megap2,bisnis ini cocok buat eks bakul jamu,jurkam dan semacamnya,percaya deh…hehehe…pasti ada yang marah ini.
    bisnis yang baik antara lain :
    ada barang yang dijual belikan
    nilai barang sesuai ma harga
    tak ada yang merasa dirugikan
    semua baik yang juragan ato konsumen merasa puas.
    dan standar MUI haalaal

    apa lagi ya ..mungkin agan2 ada yang mau nambahin.
    inget agan2 sekalian hidup cari yang berkah bukan?
    memang mungkin maksudnya ga menipu tapi kalo ada yang merasa tertipu harusnya tanggap.
    bener Qnet mungkin bukan penipuan tapi yang nipu bisnisnya ma orangnya hehehe… sama aj ya.
    Pesan ane hati2,kita cari berkahnya aja,gitu to mas eko..mungkin temen2 bisa googling tentang keluhan2 masalah Qnet cari dengan keyword penipuan dibelakang Qnet semoga dpat pencerahan.
    Menurut saya MLM,moneygame ato sistem piramid ato semacamnya is HARAM
    Terima kasih mas eko atas tempatnya.

  52. duuh…maaf ya..karena sudah ada fatwa haram untuk MLM…sekarang sy tidak lagi mau berbisnis MLM…berusaha maksimal untuk meninggalkannya… 🙂

  53. Bisnis apaan sie????
    Produk yang di jual apaan sie??
    Dapat uang darimana kalau bukan dari anggota baru.
    Siap jadi anggota baru = siap kena tipu.

    Itu menurut saya, bagaimana dengan anda???

  54. Alhamdulillah setelah penelusuran di eyang google,menemukan juga pendapat dari orang banyak,,,
    Pdahal baru tadi saya di tawari bisnis ini,setelah membaca coment n penuturan leder di atas saya putuskan tidak…
    soalnya saya takut,udh modal gede cari orang tuk gabung dengan modal segitu pasti mereka pikir 10000x…
    Mending saya cari yang aman aja,bisnis kringat saya walau itu narik becak sekalipun…
    Dan yang pengen jdi member gratis or penerbit iklan silahkan gabung disini hxxp://www.ti.co.id/?mitra=rofidinata itu free dan kalau bisa ajak member kita dapet Rp.1.000,- dan kalau bisa menjual produknya kita dapet fee sebesar Rp.50.000,- tidak muluk2 yg di janjikan dan itu bisa di buktikan kebenerannya

  55. asslm, rekan2 semua. saya disini cuma pengen mengingatkan bagi rekan2 semua.Sekarang ini jamanya lagi susah,dalam artian susah untuk membedakan mana yang baik dan mana yang kurang baik bahkan yang burukpun skrg ini bisa dikemas mjd yg kelihatanya baik.Sedikit saya mau berkomentar ttg masalah Qnet.Saya pernah mendengar itu Qnet,bahkan pernah ditawari supaya masuk menjadi anggaota atau apalah namanya.Pertama kali saya ditawari saya sangat tertarik sekali bahkan hampir saja masuk jd anggota.Namun tuhan berkehendak lain, saya masih ingat pesan orang tua saya.Beliau bilang “Jangan kamu sekali kali tergiur akan suatu usaha atau pekerjaan yg begitu sangat sangat mengiurkan. pikirkan 10x sebelum kamu ambil keputusan” pertanyaan saya:dari sekian banyak leader yang mempresentasi saya selalu mengatakan sukses, sukses,lihatlah itu si anu tuh sudah bermobil bmw,,si anu sudah bermobil merc, si anu sudah berumah gedong.Setahu saya kalo orang sukses itu jarang lho yg ngajak2.Yg saya lihat justru dari ribuan orang yg masuk di Qnet hanya puluhan orang yang menikmatinya,karena dia sudah bisa mempengaruhi orang untuk jadi dowlinenya.Ribuan orang yg dibawah [dowline] selalu merasa kecewa dengan harapan yg tinggal harapan karena sudah tidak ada orang yg mau mau jd downlinenya seterusnya dan seterusnya sampai kapankun kalau bisnis sperti ini masih akan berjalan maka akan semakin banyak orang yg akan merenungi nasibnya. Rekan2 tau ndak untuk menjadi anggota kalo nggak salah cuma harus bayar 100 rb di tambah harus beli salah satu produk dari Qnet.Disinilah letak kuncinya kecurangan itu.BIO DIS itu sebenarnya harganya nggak sampai 2jtan. Jadi kalau menjadi member itu harus bayar 7jt bahkan 9 jt sekarang.Jadi berapa untung qnet………dikalikan jutaan orang yang sudah terbius akan kata2 sukses. Berapa milyar bahkan berapa trlyun uang yang dibagi bagi oleh perusahaan untuk perusahaan juga para leader…..saran saya berbisnislah yang real2 saja jangan bisnis yang mengakal ngakali orang.Kalau anda orang islam…. pelajari FIQH ISLAM tentang muamalah yang benar, jangan sepotong2 Wassalam

  56. Sebenarnya seperti apa sih bisnis ini?
    Di daerah LABUAN, PANDEGLANG, BANTEN sekarang lg marak bisnis ini, bahkan sarudara Saya ada yang sudah menyetor uang sebanyak 24juta, dan yang lainnya bela-belain jual padi untuk gabung di bisnis ini,… kasihan mereka,………………..

    1. akh lho gak usah kasian sama mereka.justru harusnya lo berdoa dan bagga karna mereka punya cita2 dan keinginan kuat,… gak seperti lo cuma doyan jd penonton sok komentar seperti yg lebih tau aja. lo sekarang boleh ngomong kasian sama sodara lo tp gue yakin 2-3 tahun kedepan justru sodara lo yg akan kasian ngeliat hidup lo…

  57. Siapapun anda yang mau komentar harap paham dulu detail ttg qnet dan lihat presentasinya jgn asal komentar tp tdk paham betul. Qnet menawarkan sistem yg indah, selanjutnya terserah anda bgmana menjalankannya. Mau jadi oknum jg bs, mau jd penipu jg bs, mau jd orang kaya jg bisa, cm pengen produk nya aja jg bisa. Saya baca2 ternyata banyak yg mengutarakan alasan2 nya, keluhan2 nya itulah yg membuat anda tidak maju slma ini. Bukan hanya di Qnet dimanapun dan apapun usaha anda kl banyak alasan, banyak pikiran negatif, apalgi menyerah sperti itu jg ga akan maju dan ga akan berhasil usaha anda. Lihatlah peluangnya siapapun berhak gabung dan berhak menolak dan tdk membatasi apa latar belakangnya.

    1. setju banget mas hima
      saya bukan member qnet, tp niat mw gabung
      saya sudah mempelajari smua sistem dan testimoni2 org.
      kebanyakan yg ngeluh2 adalah yg gagal ato usaha ny kurang keras.
      biasa itu klo qt gagal trus qt sebarkan berita2 buruk. namun kalo berhasil, simpen buat diri sndri dong, ngapain ajak2. iy gak???

  58. salam sukses saya member qnet, alasan pertama saya gabung adalah saya ingin membeli produk qnet yg tidak dijual dipasaran untuk kesehatan ibu saya, saat itu saya membeli produk seharga 6,9jt dan dia bilang harga produk 5,9jt dan 1jt utk kas team lalu diminta KTP Pas Photo 4×6 noHP dan nama ahli warisnya.. saya setuju dan membayar sebanyak yg diminta, selang beberapa hari saya mendapatkan yg namanya IR+Password KAGET setelah masuk ke Acount saya ada kejanggalan yaitu saat untuk melihat berapa jumlah komisi yang saya terima saya harus memasukan lagi sandi keamanan yg saya tidak ketahui, saya coba minta ke upline tapi tidak dikasih dari sini jelas sudah bahwa ini tidak etis menurut saya. tidak menerima hal tersebut saya hubungi qnet langsung melalui e-mail dan akhirnya saya bisa mendapatkan kembali semua hak saya seperti kata2 sandi yang ada guna pengoperasian acount virtual saya, lalu saya mengembangkan bisnis ini dengan baik jujur tanpa harus membodohi org lain walaupun harus berlawanan dgn upline saya sendiri, dan qnet adalah bisnis online bukan offline dimanapun berada kita bisa menjalankan bisnis yg sangat luar biasa menurut saya ini, anehnya lagi dengan system kompensasi baru mesti bayar sekitar 9,5jt agar cepat mendapatkan komisi! sepertinya tidak harus seperti itu jujurlah teman2 mari kita sukses dengan cara yg baik jangan cari uang diatas penderitaan org lain dgn memberi harapan yg belum tentu bisa ia dapatkan. jd yg slah bukanlah qnet tapi org2 yg tidak memiliki etika di dalam qnet. sukses untuk anda semua

    1. Salut dengan anda, demikian semestinya dalam menjalankan sebuah bisnis. Memang pada umumnya orang yg gabung tidak di berikan hak ke akes virtual mereka, bahkan dibisikan saja tidak pernah. Bahkan saya sering dengar istilah “membakar TCO” kalau ada member yang tidak baik/menyalah gunakan. Tapi nyatanya ada seorang upline kami yg jelas2 melanggar tidak dapat tersentuh hanya karena dia saudara sang peng-online sebuah team.

      BEBERAPA HARI KEDEPAN SAYA AKAN MEMPUBLIKASI TENTANG HAL INI !

      1. qnet di indonesia awalnya besar dari trenggalek jd wajarlah system yg dibuat offline karena banyak para membernya berasal dari org2 yg mohon maaf saja pendidikan tentang internet sangat kurang.. tidak masalah menurut saya setiap org berhak utk maju tp alangkah baiknya dijelaskan secara jujur dan diajarkan secara transparan bagaimana qnet itu sebenarnya.. saya pertama kali kenal qnet awalnya hanya dipinjami sebuah biodisc oleh rekan kerja saya dan saya, ibu saya merasakan manfaat dari biodisc tersebut rekan kerja saya ini hanya bersifat pasif hanya cuma buat beli produk saja, tapi saya pun penasaran apa sih qnet itu dan bagaimana bisnisnya lalu saya pelajari tentang qnet dari website dan blognya diinternet dan saya coba pergi sekali ke sebuah pertemuan dan saya liat prospek qnet sudah spt pencucian otak bahkan mirip sekte keagamaan.. hahahaha aneh memang saya pelajari qnet dan saya liat kenyataanya disini sangat2 jauh bertolak belakang..

        1. untuk semua member Qnet dimnpn berada harap sabar dan jgn emosional, kita harus ingat bhw gabung di Qnet hrs siap dgn cacimaki, cemoohan. hinaan bahkan penolakan. jk anda tdk siap dgn semua itu silahkn anda pikir2 dulu utk gabung di Qnet.krn Qnet hanya utk orng2 terpilih dg mentaj sekuat baja dan semangat yg tinggi.komentar2 negatif ttg qnet merupakan obat mujarab utk kta agar lebih semangat. ingat bung kemiskinan di indonesia begitiu luas,..kenapa???? karna polapikir orang indonesia masih banyak diselimuti kabut kebodohan dan NEGATIF THINKING yg d kedepankan. Sukses harus kita raih sendiri dan hasilnya utk dirikita sendiri adapun orang lain itu hanyalah penunjuk arah kesuksesan, krn SUKSES yg sebenarnya apabila kita tlah menyuseskan orang lain dan semua itu hanya ada di Q net… oraummmummmmm……… pahami dan cermati systm kerjanya…

  59. qnet selamanya akan memiliki wajah dua dan sesungguhnya wajah nya bagaikan iblis.
    Qnet adalah dajjal

    Pingin masuk qnet maka hati mu akan Mati. Dan cahaya Illahi akan sirna.

    1. Istighfar trian. Anda telah menyebarkan fitnah yang kejam. Mengapa sy tulis diatas bagi yg komentar harap pahami dulu qnet dan hadiri presentasinya dr awal smpe akhir dan jgn setengah2 karena terbukti seperti anda ini telah menyebarkan fitnah. Hukum pemerintah nya ada, hukum agamanya juga ada bahkan slh 1 tokoh agama islam diindonesia yg merestui nya msk indonesia dan msh banyak tokoh agama yg lain

    2. trian, saya tanya.
      apakah anda pernah ikutan qnet?
      apakah ini dari pengalaman pribadi anda?
      atau cuma dengar2 gosip aja?
      yang anda katakan itu tidak benar trian

  60. ASSALAMUALAIKUM,,QNET ITU REAL DAN BUKAN TIPU2,,,KALO MEMANG ADA YANG MENIPU ITU OPNUM BUKAN QNET,,,INGAT ANDA JOIN DI BISNIS APAPUN KALO TIDAK TAHU CARA MENGERJAKANYA SAMA AJA BERATI ANDA YANG BODOH,,,BELOM TAHU CARA MENGERJAKAN SUDAH JOIN,,PELAJARI DULU MAKA ANDA AKAN TAHU TENTANG KEBENARANNYA,,,JIKA MAU TANYA TENTANG QNET EMAIL SAYA adynaaden@yahoo.com ,Insallh semua akan saya bls,,mksh WASSALAM

  61. JADILAH ORANG YANG BIJAK,

    1. SAYA BUKAN ANGGOTA Q-NET,

    2. JIKA MEMANG ANDA ANGGOTA Q-NET, MAKA JALANKANLAH BISNIS ANDA DENGAN JUJUR DAN GIGIH, KARENA SAYA LIHAT USAHA INI ADALAH ” KEPERCAYAAN”, JANGAN MENGGADAIKAN KEPERCAYAAN ANDA KARENA ITU MAHAL HARGANYA

    3. JIKA ANDA BUKAN ANGGOTA Q-NET MAKA JANGAN MENGHINA, MENCERCA ATAU MENJELEK-JELEKKAN, SEMUA PERBUATAN ITU ADA BALASANNYA, ” BAGAIMANA KALAU KEMUDIAN HARI BISNIS YANG ANDA JALANKAN DI CERCA DAN DI HINA ORANG? TENTUNYA ANDA TIDAK MAU KAN?

    4. MENURUT SAYA SEMUA ORANG MEMILIKI JALAN REJEKI MASING2, JIKA BISNIS YANG NADA JALANKAN SECARA PROFESIONAL, JUJUR DAN KONTINYU, SAYA FIKIR KITA SEMUA BISA BERHASIL…

    JADILAH BANGSA YANG BIJAK

    THANKS

  62. MOHON MAAF SAUDARA “trian ”

    qnet selamanya akan memiliki wajah dua dan sesungguhnya wajah nya bagaikan iblis.

    Qnet adalah dajjal

    Pingin masuk qnet maka hati mu akan Mati. Dan cahaya Illahi akan sirna.

    PERNYATAAN ANDA DI ATAS ITU SUDAH SANGAT KELEWAT BATAS,

    APA DASAR ANDA MENGGUNAKAN KATA2 INI? APA ILMUNYA?

    ALANGKAH BAIKNYA MENGGUNAKAN BAHASA YANG LEBIH BIJAK DAN SANTUN,….,

    JIKA ANDA MEMANG BERAGAMA ISLAM, PASTI ANDA TIDAK AKAN MENGATAKAN HAL MENYAKITKAN DEMIKIAN.

    HATI2 LAH DALAM BERKATA…KARENA MULUT ITU BAGAI PEDANG

    1. setju banget. jika benar2 seorang muslim, akan lebih menjaga perkataany. kita bilang orang klain kafir saja sudah berdosa, jika ternyata dia bukan demikian. lalu apakah qt sudah lebih baik dr org yg qt hina itu?
      apalagi klo sampai menyebut sebagai dajjal. masya ALlah…

  63. jika memang se gampang teorinya mungkin orang2 yang kaya mungkin akan berlomba2 ikut Qnet,tapi pada kenyataannya kan tidak ada orang yang kaya yang ikutan Qnet,karena mereka cerdas.

    1. Kaya itu tidak bs diukur dr tingkat kecerdasan dan kecerdasan tidak bisa Menjamin orang untuk kaya. Banyak orang kaya yg ikut Qnet, orang miskin ikut Qnet jg banyak, orang cerdas ikut Qnet jg banyak, orang cacat jg ada. dan masih banyak member Qnet seperti Politikus, Polisi, Tentara, Dokter, Pengusaha, Kyai, Peternak lele, Supir truk, Tukang las, Penjual sepatu, Lulusan SD, SMP, SMA, S1, S2, drs, Dr, dan masih banyak lagi cuma sodara Ayah tidak tahu aja. silahkan cari tahu dan tanya langsung ke member Qnet atau langsung Leadernya. Qnet tidak membatasi apapun latarbelakang nya. Qnet ada di seluruh Dunia.

      1. saya hanya mau menegaskan bahwa betapa kebodohan itu sangat dekat dengan KEMISKINAN,dan SAYA,ANDA,MEREKA DAN JUGA SEMUA pasti mau dan ingin kaya.jadi tidak perlu saya harus membohongi anda untuk menjadi anggota qnet atau hanya sekedar datang mendengarkan bualan omong kosong seperti yang selalu di lakukan Qnet..

  64. Qnet adalah suatu cara cpat kaya yg di ajarkn setan&iblis…
    Menghalalkan segala cara untuk menarik orang untuk bergabung.
    Semuax disilaukan akn iming2 kekayaan sampai akhirnya mereka lupa pda ALLAH SWT
    Ingat melupakan ALLAH itu adalah keinginan IBLIS agr manusia smua tersesat.
    Bertobatlah…….

    1. istigfar putri. sya jadi heran dengan anda. knp kok ngomongny seperti itu?
      siapa bilang qnet itu ajaran setan hah??

  65. gemn dgn ini nih 🙂
    http://joinnetworkmarketing.wordpress.com/2011/03/28/qnet-is-bannedshutdown-in-many-countries/

    cuma mau blg, jalan menuju sukses itu relatif kok. tergantung pribadi masing2.
    jangan maksain kehendak sama orang lain, toh bukan “itu” saja bisnis yg bisa menguntungkan.
    saya juga pernah di prospekin, tp karena males aja ikut sistem yg seperti Qnet itu, makanya saya undur diri saja.

    saran saya: lebih selektif aja milih2 usaha, kl gak percaya sama orang lain ya buat saja usaha sendiri.
    kalaupun untung alhamdulillah kl rugi ya resiko sendiri.
    selektif mas bro, mbak sist. dan jgn lupa do’a kepada Yang Maha Kuasanya 🙂

  66. sebernarnya jangan saling menyalahkan, kan ada perjanjian tanda tangan matrai 6000 kalau komisi gx kluar ganti 10 x lipat ? iy to………….

    1. Coba baca sekali lagi dengan teliti surat perjanjian yang anda buat itu dg upline, saya kira itu perjanjian bodong karena tidak ada batas waktunya (silahkan baca berulang2 dan pahami lagi ya 😀 )

  67. Saya punya mie ayam, mie ayam saya tidak ada di indonesia bahkan di dunia.Kalo anda mengkonsumsi mie ayam saya,saya jamin anda akan sehat.Karena mie ayam buatan saya terbuat dari bahan2 yang sangat langka dan sangat bagus untuk kesehatan.Harga sebenarnya Rp.10000.
    Namum karena mie ayam saya unik maka saya persilahkan anda untuk menjualkanya secara JARINGAN dengan harga Rp 7jt. Nanti keuntunganya kita bagi2,bagi anda yg sudah punya dowline minimal 6 orang dan seterusnya….ini yg terjadi diseperti di Qnet. ANDA INGIN SUKSES {menyukseskan orang2 di atas[upline]}bergabunglah di Qnet.

  68. saya baru bergabung 2 minggu, saya belum dapat TCO n BIO DISC, Setelah baca artikel ini jadi galau…….

  69. Sy baru 3 minggu bergabung dgn QNet. Sy bukan termasuk orang yg gampang percaya dengan promosi. Awalnya sy tidak tertarik. Tetapi setelah lihat manfaatnya pada kesehatan ibu sy dan keluarga besar sy akhirnya sy putuskan utk bergabung. Sy beli produk BioDisc dan menjadi member. Minggu pertama mengkonsumsi air BioDisc langsung terasa manfaatnya. Tubuh sy terasa lebih sehat dan penyakit sinusitis yg sering mengganggu tidak datang lagi. Dan berkat usaha sy dan bantuan upline sy baru seminggu bergabung sy sdh mendapat komisi US$360. Sy sangat bersyukur. Dan sy yakin bahwa ini bukan penipuan. Yg menipu adalah oknum yg nakal bukan Qnet nya. Masalah kegagalan orang yg sudah bergabung itu berpulang kepada orangnya sendiri. Tidak ada yg instan. Semua harus berusaha. Yg hanya berduduk diam tidak akan berhasil. Dan harus cermat dalam memilih upline… jangan sampai tertipu. Maju terus bersama Qnet..

    1. Upline tidak bisa di pilih, siapa yang mengajak ya dia jadi upline. Jika upline diatas dari yang mengajak kita melakukan kesalahan dengan tidak amanah apa ya kita bisa menghindar? 🙂
      Selamat bt anda . . .

  70. Yang punya web ini ternyata juga oknum dulu nya di qnet. Gampang kan? Coba tampilkan komentar saya ini biar smua org tahu klo anda mencoba menghasut perlahan.

  71. hahaha…
    thx mas eko susilo n kmentar semuanya…..

    kemarin saya rencana ingin bergabung ma q net,,,
    setelah saya baca ini saya jd berpikir ulang…………

  72. HEMMMMMMM Ternyata ini bisnis u/ orang2 yg pinter2 cakap…. and basa basi …… cara jawanya “ora omong ora bayaran” …… susah deh…. , kasih keterangan tambahan dong harusnya exm: PENDIAM DILARANG MASUK BISNIS INI, gt

  73. Namanya jg bisnis ReKrut MeRekrut klo ga pinter omong bisa kere atau bangkrut…. omong terus ya dapet ken*ut…. wkwkwkwk
    kalau itungan saya duwit segitu mending bwt modal semampunya aj , terkecuali uang haram atau uang ga kepake / terlalu kaya lain lg critanya silahkan….. , terus terang sy pernah di mlm, hasil ? , ada sih tapi ga sebanding dg kerja dan koar2 nya, dan blh dibilang sy gagal di bisnis ini , dan sekarang sy lbih pilih dagang yg biasa2 aj ,pikiran lbih jernih , santai , ga terlalu panjang angan “NIKMATI HIDUP” , klo saya seh kaca ky gt kuk dibeli mahal2… hemmmm ga lah yau…. cukup sampean aja…wkwkwkwk klo cewek cakep ,sekseh, kaya,jujur, setia, jangankan 7 jt….. 25 jt tak bayarrrrr he he he

  74. Yang gabung Qnet, tu uang 7 juta atau 7 juta dollar atau 7 juta euro, itu buat komisi upline2 di atas anda, buat melihara kemakmuran orang Hongkong…pada silau sama kekayaan member2 Qnet..hhhmmm kasian…

    Kaya kok dipamer-pamerke to mas.mas.mbak.mbak…lihat tu korbanmu orang2 yg rela join dengan cara Utang Gadai Dol , padahal ga tahu apa2.
    MAu presentasi..?pegang mic aja keder tangannya.
    Mau baca buku motivasi…? wong buta huruf dicekoki buku.
    Mau diajari pake biodisc…?walah biasanya juga pijat sama kerokan cukup.
    Mau naik CRV,BMW.? SIM aja gak punya..
    Mau rekrut orang..?kumpulan di RT aja gak pernah nongol…
    Mau diajari gebrak2 papan tulis…?awas jebol lho itu orang kerjaanya biasa pecahin batu…
    Mau diajak keliling presentasi, follow up sampe larut.?mending ronda kampung saja, maling motor banyak (mungkin tu maling juga calon member Qnet.he.he..?)
    Mau pake BB, Lappy..?wellleh…biasa macul mas mbak, takut ama barang begituan, takut ada gambar film po*no…
    Mau rumah gedong..?lhaaa kerbau sama sapinya mau ditaruh di lantai berapa…?

    Wuakakkakakka…comment gemblung…

    1. hhahhaha. saya suka dengan komen anda nugroho.
      lumayan lah buat refreshing setelah dari tadi bersitegang semua 🙂

  75. saya bru mggu kmrn di ajak tmn ikut bisnis ini..sdh dgr presentasenya.sdh nnton CD kesasksian sma presentase dari org yg sdh rasain hsilnya alias sdh sukses dlm bisnis QNET.disana tdk ada paksaan utk gabung ikut tp qt HANYA di suruh mendengar, menyimak,memahami,serta mengerti dulu baru ambil keputusan utk gabung atau tdk,,jd jelas ga ada yg namanya paksaan.saya bisa paham dan mengerti bahwa bisnis ini kelak akan membawah qt pada hidup yg makmur krn selain dapat sehatnya dari produk BIODISCnya,qt dapat kayanya juga.dgn syarat ada modal,nekat,punya skil,mau bekerja.sow…dmna2 namanya usaha/bisnis pake modal,harus bekerja dulu baru nikmati hasilnya.MODAL KECIL=UNTUNG KECIL,MODAL BESAR=UNTUNG BESAR.MODAL RUPIAH dapat DOLAR.9jt bila qt sudah kerja sesuai dgn prosedur yg berlaku,qt bisa nrima 450 dolar=4jt500rb/mggu lho,,,bisa kaya ga..???itu bisa sj qt raih TAPiiii……..org yg ngajak qt/upline pnya SDM yg baik,jujur,& mengerti dgn jelas bisnis ini.kalau ada yg prnah ketipu,itu OKNUM bukan Q-NET

  76. alhamdulillah sy tmbh bingung alias ruwet…
    mksh yg nyedian blog ne…
    sy jg mw gabung asal da upline yg nombokin….
    monggo upline2…sy siap gabung…

  77. saya pastikan Qnet tidak ada penipuan, yg menipu adalah oknom dan saya pastikan Qnet akan membawa saya menuju kesuksesan atas izin ALLAH SWT amin…………….

  78. bodon saja jadi tukang bangunan .. malah dapet.. ikut kyak gitu menurut saya kurang tepat.. hanya orang bodoh yang mau di akali.. saya pernah ikut seminar qnet di temanggung.. kira kira 1 th lalu.. kebetulan di sana ada teman cewek 1 tetangga dia udah ikut duluan dan membayar 7 jt.. dan teman saya yang laki2 ini juga udah ikut.. nah sehabis balik dari seminar saya di ajak di bascame nya kelompok ini.. tiap kelompok mempunyai sifat kerja sendiri2 biar dapat orang.. teman saya laki2 ini. setelah beberapa bulan barangnya yang di beli tidak kunjuung datang.. sampai sekarang juga blm kunjung datang, itu 1 th lalu,, sampai sekarang katanya juga blm datang sampai teman saya malas dan merasa di tipu oleh kawan sendiri, hasilnya nol.. dan teman saya yang wanita cuman dapat 1 di bawahnya.. sampai sekarang.. dan duitnya udah ngeluarin bnyak,, karena mencari orang itu susah dan habis buat membawaorang ke tempat seminar. katany sih usah habis 17 jt an. orang yang di bawa itu udah ada 30 lebih. cuman 1 orang yang ikut.. itupun dapat maki2 dari yang di bawa karena merasa di tipu.. karena yang di bawa di iming imingi mau di ajak jalan2 ga taunya di ajak seminar.. sama dengan saya dulu.. itu udah ga jujur.. di seminar di qinet juga di ajari caranya trick membawa orang juga begitu.. tricknya ngajak main atau di ajak bisnis. oke itu cerita yang dulu.. dan baru baru ini ada dua teman saya yang ikut, 9,5jt dua orang udah 9,5jtx2= 19jt udah dan menurut cerita tentang teman saya itu.. katanya paling besar si bosnya ada di madiun.. karena katanya si temanku itu lewat bosnya langsung.. itu pun yang 1 udah jual sapi jual padi dan stik tnah rumah di gadaikan.. aku ikut priatin.. oke.. itu cerita ke dua teman saya. dan kedua teman saya yang baru.. ada lagi pas saya nganter pacar saya ke tempat kerabatnya di solo jateng.. ada lagi ni ceritanya teman saya itu juga ikut qnet. dia ikut di semarang,.. dan saat aku bilang yang paling besar di madiun,, teman pacar saya bilangnya di semarang..nah dari yang saya dengar kok ga ada yang cocok.. saat saya ikut seminar dulu kata para penasehat di clup teman saya dulu.. katanya yang paling gede di temanggung.. nah,,, judes lagi kan.. yang benar itu yang mana.. dan ini yang saya dengar .. jika 1 member ini membawa 6 orang 3 kanan 3 kiri. katanya di gaji 2,5 jt per minggu sampai se umur hidup.. kira kira bangkrut ga qinet.. misal ada orang 1 member membawa 6 orang tapi 6 orang di bawahnya ini tidak berjalan.. katanya se umur hidup di gaji.. kalau gitu saya sarankan buat guru guru yang kaya kalu punya uwang 70 jt tinggal cari orang 6 dan di drop saja 700 jt sisanya buat makan.. karena 1 minggu 2,5 jt kalu 1 bulan 10jt 6 bulan dah balik kan>?? dan ga usah jadi guru udah di gaji kan.. itu lah yang saya dengar dulu begitu,, kalu udah dapat 6 orang se umur hidup dapet gaji,, menurut agan agan gimana??

    1. Pernah ikut yang di temanggung juga ya gan, saya juga pernah ikut presentasi di temanggung, wonosobo, dan banjar negara. Dan dari team apa saya kira udah pada tau… 🙂

  79. pakai akal sehatmu….jangan pakai nafsumu…. Kalau memang Q-net mau benar2 mensukseskan dan mengkayakan kita semua,ngapain kita disuruh beli TCO mahal-mahal. Nah lho!! Coba deh kita pinjam uang sama upline kita yg sudah sukses untuk beli TCO, pasti gag akan dipinjami. Katanya up line kita sdh miliarder, kuk pelit banget ngasih pinjaman!! Kalau gue yg jd up line miliardernya, investasikan lg uang itu untuk memperkuat bisnis tsb dg meminjami uang down line. Logikanya: semakin banyak yang gabung, semakin besar bisnisnya. Tapi apa faktanya: kita cuma diiming-imingi kekayaan up line kita, tanpa ada bantuan pinjaman. Coba RENUNGKAN!!!

  80. saya member q-net , kebetulan upline saya adalah ayah sendiri, yg dulunya saya sudah menyimpulkan ini bisnis bohong , namun semua itu salah karena apa, saya yg belum memahami dasar2 dan profil perusahaan q-net, saya mencari informasi demi informasi bahwa qnet sudah ada hukum pemerintahannya dan agamanya, legalitasnya pun juga ada. maka dari itu saya sangat yakin dengan q-net bahwa sama sekali tidak ada unsur penipuan , tahun 1997 asia di landa krisis moneter lalu pakar2 dunia bermusyawarah bagaimana jalan untuk keluarnya ,lalu jawabanya dengan mendirikan perusahaan qnet ini untuk masalah perekonomian itu. intinya apabila qnet tanpa ada hukum2nya pasti sudah tiada, namun karena ada dasar2 hukum jadi itu mnjadi landasannya. jadi jangan salahkan qnet , karena itu hanya oknum yg mengatasnamakan qnet untuk menghancurkan qnet, saya sangat prihatin dengan masalah ini,
    salam ora umum!!!!!!!

  81. betol sekali mas eko.. nyatanya teman saya juga ga ada yang sukses,, berhenti karena kehabisan dana buat cari bawahannya.. ngomong para penasehat emang enak sekali.. kamu cukup membawa orang saja tiap bulannya bawa 10 orang saja.. pasti di atara 10 orang ada yang ndaftar.. itu gombal mukio bos… temenku udah bawa se grobak orang kayaknya ga dapet2,,, dapetnya ancur.. kasusnya mirip seperti yayasan amallilah.. aku pernah ikut seminar. juga, 3 hari 3 malam ga taunya juga kasus penipuan.. kasian aja sih sama yang ikut.. kalu aku bisnis mlm kayak gini udah ga percaya..habisin waktu.. aku lihat tetanggaku aja sedih yang kemarin habis bayar 9.5 jt .. kalu qinet itu mikir kenapa ga cari orang di di daftarkan pakai uwang yang udah sukses kan tambah sukses.. dan kinerja seperti ini aku anggap ga fair di dunia usaha.. karena serba tertutup.. sistem cari caon saja udah ga bener pakai acara manipulasi harus pakai trick di ajak main tapi nyasarnya ke seminar qinet.. kalu aku rasa ini maah jelek,, orang ga sekolah aja bisa sukses katanya.. terus bagi yang udah ikut bearti selama kamu mencari ilmu ga berguna.. kalu memang gajinya se umur hidup.. kenapa tidak secara terbuka .. intinya seperti kinerja guru atau tni. itu pasti.. di akui.. kalu qinet ga jelas,, ga berani terbuka.. sistem kerjanya amburadul.. kerja bisnis gede gedean kok gedung yang buat seminar kurang cocok menurut saya,, dan apa lagi mendengar kasus kasus.. penipuan seperti pendaftaran ga fair barang ga sampai pemesan.. itu aku anggap sistem kerja amburadul.. namanya kurang kuat sebagai scurity.. sepertinya negara ini di bodohi oleh qinet.. kerja di qinet ber bulan bulan bahkan ber tahun2 ga di gaji hehhe malah mbayar.. plus dapat caci maki juga.. orang mudah percaya juga ya.. cuman karena qinet katanya dulu dulunya pak gusdur yang membawa di indonesia… lah register di webnya saja bisa kok.. aneh aneh saja,, ya itulah orang qinet,, membawa bawa nama gusdur.. inga saja gusdur sudah tidak ada,, yang penting itu kerja dapat duit .. macul aja di sawah.. malah dapet rejeki,, jangan ikutan qinet eman eman duitmu….

  82. bener sekali desi,, sistem kerjanya aneh,, katanya sih kalu orang cari uwang sendiri buat masuk di qinet.. biar orang itu bisa mandiri katanya.. iya kalu benar benar bisa mandiri.. tapi kalu malah kentir sebelum dapaet.. karena mikirin hutang yang buat masuk qinet.. paling tidak, joget2 di pinggir jalan kan .. namanya kentir duluan sebelum jadi okb.. orang kaya baru,, coba para raider minjemin bawahannya..ga bakalan mau kan?? jangan2 orang yang comentar di sini yang cuman ngomong betal betol di qinet,, jangan jangan kalian anggota baru dan gimana menyakinkan orang di sini.. kalu orang udah anti mlm ya pasti anti.. ini fakta kok.. toh bukan cuman aku juga yang posting kalu qinet itu penipuan,, tapi aku tidak bilang penipuan,, tapi sistem kerjanya aneh.. di publik qinet kerjanya pertama di suruh jual barang gadai barang bisa bisa bagi yang nekat bisa merampok tuh,, karena di imingi imingi duit gede dan jadi sakses.. apa lagi kemarin saya mendengarkan seseorng,, teman jauh,, pernah cerita di hadapan teman,, maksudnya itu mau meluruskan teman biar tidak ikut qinet.. pas bilang di depan muka temannya,, ngomong kalu qinet itu penipuan,, masa ada anggota yang lain bilang begini,, hati hati mas kalu ngomong,.., bisa di penjara 7 th kalu ngomong penipuan.. tapi nyatanya temannya itu di tipu dengan barang yang tidak datang2 udah 4 bulan.. tapi itu semua gimana para comentator menanggapi comentar saya ini.. boleh percaya boleh tidak..; sebelum ikut di pikir2 dulu.. akibatnya.. qinet ini cocoknya bagi orang orang yang pinter nipu.. atau di bilang lambe lamis lambe sales,,, kalu omong di hadapan orang pinter.. itu cocok.. karena apa sistem cari calon anggota harus dengan menipu dulu di ajak man dulu di lestoran baru di bawa ke acara qinet.. untuk seminar. ini cocok sekali.. biar orang indonesia pinter menipu,, atau yang bisa main hipnotis ini cocok kayaknya,, tapi kalu buat yang lembenya pas pasan alias ga bisa ngomong mending ga usah ikut,, karena percuma,, ga bakalan dapet calon.. semoga infonya bermanfaat..

  83. wah wah wah..
    pada sibuk ngebahas qnet..
    hahahha..
    mau kaya??
    usaha dong..
    dengan cara yang wajar sehat n JUJUR

  84. uda bnyak banget nih yang akk liat ketipu karna yang beginian ini…
    Jadi ingat bapak nya pacar akk..dia ikut yang beginian..cuma gag kaya2 tuh..
    katanya dalam 3 bulan udah kaya mendadak..udah ada jazz parkir ddepan rumahnya..kenyataanya..gag..
    udah saya bilang kepacar, supaya ngelarang bapaknya buat ikutan yg bgituan… tetapiii dia ngeras pngen ikutan,,yg ikut qnet ini mestinya orangnya yg rajin n pande ngmong,,yang suka berkoar2..n saya tau kalau bapak pacarnya saya itu pemdiam,,g pande ngmong,,alhasil nooooolllll… hmmmm,,,,bahkan pacar saya (anaknya) jugag diajak ikut.. tapi pacar saya gag mauuu…
    saya sih percaya kalau ikut qnet ini bisa kaya..tapiii,,, ada tapinya… kita mesti tipu menipu.. maksudnyaaa,, kita yang uda jadi member,,,meski menipu orang2 biar ikut,, kalau gag nipu,mana ada yang mau ikut.
    contohnyaaa,,,kita meski berlagak kaya atau gaya kita udah kayak kalangan atas gitu..
    kalo masih berkebun disawah,, jual sate dipinggiran jalan, baju masih lusuh lusuh ajj, mana ada yang mau ikut..

    jadi inget cerita pacar saya beberapa minggu yang lalu,,
    pacar saya kerja dicapella honda.. terkadang dia membantu untuk mengantarkan unit kalau ada yang mau beli speda motor.. nah,, waktu ada yang minta antar unit,dia disuruh antarkan krumah konsumen sepeda motor tersebut… ternyata eh ternyata tuh konsumen anggota qnet.. n konsumen tsb buat kesepakatan sama pacar saya,, kalau nanti sepeda motornya diantar kerumahnya,,bilang ajj sepeda motor itu hadih dari qnet..
    hahahhaha..sebenarnya saya geram dengan hal yg seperti ini… tapi mau gimana lgii, emang yg buta ilmu ajj yang mauu dibodohi..

    eh,bukan yang buta ilmu ajj,,,yang pintar ada juga mau dibodoh2i…contohnya teman saya.teman kampus sih..setau saya dia ini cukup pintar,, agamanya kuat..tapi anehnya kok bsa terjrumus kdlam jaringan ini..benar2 aneh…
    sekitar 2 bulan yang lalu dia tanya ke saya,,apa saya udah ada pkerjaan.. ya saya bilang belum..emang saya cuma ngarep dari ortu kok perbulannya… nah dia nawarin pekerjaan… ya saya tergiur dong,, tapi,, pas saya tanya kerja apa,, apa nama perusahaan,,dia gmw bilang… dia cuma bilang gag berhak menjelaskannya..lalu dia cuma nyuruh untuk hadir malam kamis atau hari minggu,, ada seminar yang harus diikuti kalau mau kerjaan tsb.setelah mendengarkan seminar tsb,terserah mau ikut ato gag.. yang penting pkerjaanya gag jual diri.. nah loh,, akk cuma heran aja,,ada ya perusaah gmw bilang nama perusahaanya apa, pkerjaanya apa klo mreka lgi cari karyawan..akk konsultasikan ini sama pacar akk..dia bilang gag usah ikut klo gag jelas gitu..wktu itu kami sama sekali gag kpikiran mslah qnet2 ini..trus hari jumatnya dia hubungi saya lagi lwat sms utk brtnya apa bsa menghdiri seminar hari minggu.nah, ini tmen kok ngbet bgd yaa ngjkin gw kseminar tsb..trus akk msih bertnya kedia,, emg perusahaanya apa sih.kejaanya apa.dia gmw jwab…stelah ngjakin yg k2 kalinya,,,pacar akk udah ada filing klo ini qnet2 itu…trus akk tnya apa dia jadi menhdiri seminar yg mlm kamis,, dia blg g jadi krna neneknya datang dri kmpung..dari situ akk uda curiga.. knapa mesti bhg sih.g mgkn dia gag hadir,,secara dia ngbet bgd ngjkin akk buat hadir mlm itu..bahkan jam stgh7 masih hubungin gw buat hadir dseminar itu..hahhahahaa..tapi langsung ajj akk tnyain,,ini seminar2 qnet itu yaaa….langsung ajj dia tnya,,kok tau,apa kamu pernah ikut…hm hm hm,,,gag perlu bhg2 lgi sm gw..langsung ajj lagi ajakin gw “hai mayrani lu mau ikutan qnet gag??” knapa mesti bhg2 gitu…jilbab panjang,,dalem banged malah.. tapi bohongin gw gitu….alhasil apa?? yang akk liad lu gag kaya kaya tuh,,tetep ajj seperti duluuuu,,, walau ngkaku2 udah kaya, tapi akk punya mata yang bisa melihat…
    ingat,, fikir2 dulu kalau mau ikutan,, kira2 kita bisa gag melobi orang,, kalau gbsa,mending gag usah ikut deh,, ini hnya bisnis utk orang yang rajin berkoarkoar doang… semua kalangan bisa dibodoh2in nih sama forum ini….

    1. Cerita yang panjang dan menarik mbak 🙂 – ya intinya si adanya tulisan saya ini bukan untuk menjelekan atau menjatuhkan suatu pihak, tapi lebih ke sharing dari pengalaman saya dan orang lain yg mungkin mempunyai pendapatnya masing2 pada bisnis ini. Harapannya agar temen2 yg belum bergabung bisa berfikir jernih dan tau resiko jika kita bergabung di suatu bisnis yang menggiurkan seperti bisnis jaringan ini.

      Ya memang begitu cara kerja di qnet mbak, di punya aturan supaya member untuk sekuat tenaga agar tidak menjelaskan “nama perusahaan, berhasil dollar, jenis barang yang dijual” kepada calon “orang kaya baru”, caranya ya itu sama sekali tidak menjelaskan maksud dan tujuan ajakannya itu apa, makanya banyak yang kebawa, malah kadang lebih cenderung dg cara menipu yang penting calon “orang kaya baru” itu kebawa ke sebuah presentasi dan melihat kesaksian2 dr yg konon sudah sukses di qnet. Disnilah permaianan dimulai, orang yang sudah kebawa dan masuk gedung akan di apit oleh temen mereka supaya jangan ada yng keluar dan klo perlu pipis pun harus di tahan 🙂 – dan dijamin 90% orang akan tertarik setelah mengikuti ini, . . .

  85. emang saya tau blog ini hnya utk shring n gag brmksud utk menjelekkan (tapi judul tulisan mas eko ni bner kok,,itu tdk fitnah n tdk mejelakkan.itu fakta,mreka emang mnipu masyarakat..) n saya tau mas eko bermksud baik menulis ttg mslah ini..agar tdk ada yang trjrmus sperti mas eko sndri..heheheheh….
    saya malah bersyukur dapat blog ini.. biar tak suruh tmen kmpus yang mau ikutan baca blog ini dulu baru berfkir2 lagi buat ikut..
    mengiming-imingi anak kuliahan buat kaya raya, tapi mesti nipu orang tua..(itu aja uda salah, MENIPU ORTU)minta duid bayar inilah, bayar itulah ato jual laptop pembelian ortu buat dapetin duid utk ikut qnet ini..
    aduuh tman-tman,, mbok ya rajin ajj belajar,jgn aneh2 duluu,ntar klo udah sarjana, bkalan ada yang cariin kamu buat krja dprusahaannya (kalau nilainya bagus sih)…

    coba deh fikir2 lagi.. katanya(kata camer gw yaaa hahahha) kita mesti bayar 7juta buat ikutan (skrg uda lbih 9jt)..trus kalau dapat 2 orang dbawah qt(2 orang dikali 7t=14jt),,stop sampe dsitu n g dpt org lagi… kita digaji 2-3jt..
    coba deh fikir2 lgi..duit qt 7jt, duid yg dbwah qt 14 jt..uda 21jt tuh.qt hnya dpt gaji 2-3jt.18jt lgi kmana???buat ahli waris ya???haduuuh,,pusingpusing….mending buat usaha sndri aj,, namain YNET deh….daripd duid kalian-kalian diputer2 disitu-situ aja..mending dirikan yg kyak gt lagi YNET..n kalian yg ngelola..hahhaha…jangan soksok baik memperkaya orang lain…jgn smpe kyak tetangga akk yg nyuruh ortu nya buat gadai rumah,,jgn smpai sperti tmen akk yuan yg brenti kuliah karna sibuk cari org buat ikut…jgn smpe kayak camer akk (sbenarnya malu sih camer smpe terjebak am qnet ini,tp gpp jdikan aja pelajaran.ambil hikmah n kdepannya jgn smpe tergoda lagi yg yg aneh2 gini)POKOKNYA KALAU BISA JANGAN IKUT.STOP QNET, STOP YNET.. mending jual pisang goreng keju crispy sperti abang kos sbelah. lumayan, jualan dari jam 5 sore smpe jam 11 malam jual beli satu mlm itu ajj katanya bsa dpt 600rbu.. dimulai dari yang kecil dulu, baru ntar usahanya berkembang.jangan langsung mau kaya aja..kalo kaya raya itu ada prosesnya..

    #uda ah,, capek curhat.. akk cm niat baik, sama kaya mas eko gag kpengen yg lain jd korban.itu aj

    filing:ne orang2 yg uda senior mgkn pke pelet ya,, knapa mereka-mereka yang aku liat, tiab abis ikut seminar, rata-rata otaknya udah dcuci semua… pada gila kpengen ikutan.. (uda ada rencana sih sama pacar mau ikutan seminar.ntar shabis sminar, apa akk jadi g waras sperti mereka jdi kpengen ikutan..?????.hahahhah)

  86. ku rasa blog ini benar kok.. fakta sudah bnyak. tapi menurut kabar berita semua ini menggunakan semacam hipnotis kok.. bisa di rasakan.. allah maha besar

  87. weleh weleh makin rame aja.. tips aja untuk menghindari anggota qinet.. () pertama ciri ciri orang qinet memakai kalung gede bulat gepeng kayak kaca.. dan menawarin kerjaan atau bisnis tapi tidak jelas tau tau di ajak.. jika anda sudah terjerumus masuk dalam ruang seminar.. saat anda di suruh tunjuk tangan dan saat ada yang mengucapkan siapa pengen kaya angkat tangan..?? anda jangan angkat tangan.. biasa saja karena hal mistis dari hipnotis bisa dari situ.. jika sesudah keluar dari seminar langsung pulang biasa ikut ke bascame masing2 kelompok. jangan mau langsung pulang saja nanti di situ anda cuman di cuci otak….. aku kemarin di tawarin lagi di facebook.. kalu aku liat itu anggota qinet yang lama. soalnya saat bertanya sama aku. kamu temannya si santo?? nama santo yang udah ku samarkan.. aku jawat tidak. langsung dah dia nawarin aku bisnis. suruh bayar 9,5jt saat aku tanya bisnis apa itu?? dia balik tanya lagi ke aku. mau ga?? saat aku tanya paling2 qinet. trus dia jawap bukan. stelah beberapa menit langsung semangat dia hilang.. soalnya aku tahu tetangga aku habis bayar 9.5jt.. nah maka dari itu berhati hatilah.. 9.5 jt itu bagi yang hidupnya pas pasan udah ukup untuk modal.. soalnya waktu aku di bawa ke bascem di sana di ajarkan untuk pinjam si a si b dan si om sampai jual beli gadai.. dan di sana juga aku kalu di tanya benar benar serius mau ikut, ada yang mengantar untuk meminjam uwang ke tetangga sodara atau teman. atau mau jual motor.. dan di ajari trick trick caranya meminjam uwang ya itu untuk bohong…. waspadalah.

  88. SAYA PRIBADI BERPENDAPAT KLO Q_NET INI TERLALU MEMBODOH2N ORANG DEMI KEUNTUNGAN YANG BESAR YANG INGIN DIDAPAT NYA…!!!
    TANPA MEMIKIRKAN PENDERITAAN ORANG YANG DIREKRUTNYA….
    TARGETNYA JUGA ORANG2 YANG MINIM PENGETAHUAN TENTANG BISNIS…
    DAN INI NAMANYA BISNIS “BAN*SAT” TIPU MENIPU ANTARA SATU DENGAN YANG LAIN….JARI TENGAH BUAT Q_NET….
    BISNIS YANG MEMATIKAN BUAT ORANG YANG TIDAK TAHU N TIDAK PAHAM SEBENARNYA TENTANG Q_NET INI….KASIHAN LAH BUAT ORG YG TIDAK TAU APA2 TENTANG INI,,N DIIMING IMINGI CARA MENDAPAT DWIT BANYAK DALAM WAKTU DEKAT…!!!
    JANGAN MENCARI KEUNTUNGAN PRIBADI DIATAS PENDERITAAN ORANG LAIN LAH…
    PAKAI OTAKLAH KALIAN NGOMONG ATO FOLOW UP ORG ( BUAT PARA BUDAK2 Q_NET YANG SOK2 PINTAR TAPI SUDAH DIBODH2N)

  89. mas paijo jgn asal nuduh perusahaan qnet memakai cara seperti itu , itu di larang sama allah kalau dgn itu , di qnet indonesia itu sudah ada legalitas,SDM, dasar hukum nya yaitu hukum agama dan pemerintahannya juga ada, apabila qnet tidak ada dasar hukumnya itu sudah bangkrut mas, coba seumpama anda mau dirikan usaha misal tidak ada semua itu tetap percuma walaupun anda mengeluarkan sampai puluhan juta bahkan ratusan juta, anda jgn ambil dari segi negatifnya saya , karna perusahaan ini global tidak hanya indonesia, bahkan dari berbagai suku,ras,budaya, agama pun bisa kok , jadi sebenarnya perusahaan qnet itu adil ,

  90. halo mas2 mbak2 sekalian. saya heran deh, kok semuanya bilang kalo mw gabung qnet hrs bayar 7 juta an y? bhkn ad yg blg skrg 9 jt!
    bukanny klo gabung qnet itu, qt cuma wajib beli 1 produk, dan itu pn qt bs milih sndri di situsny. g mesti biodisc. msh byklainy, chi pendant, lifestye set, himalayan colection veloci-Ti dsb.
    suka2 qt mw yg mana. oke lah qt anggap di indo nge trend ny biodisc. itu hargany uda turun lo, cuma 580$. jd klo qt mw jd member, qt g bayar ampe 7 juta apalagi 9 juta. dan juga qt g transfer uang ke upline qtm melainkan ke qnet ny lgsg. jd no tipu2 dh kykny klo gtu.
    aq sh belum gabung, masih survey2 doang. yg jd maslah skrg bukan qnet, tp orang yg menjalaankany, alias oknum. qt musti cermat milih grup mana yg akan qt join.
    nah skrang, yg bagus tu ap y? sejauh ini yg aq tw, starways. itu sudah sangat terkenal.
    ap ad lainny?

    1. Fakta dilapangan memang harus membayar segitu gan, itu karena sudah ditambah uang kas team, kaos, dan dokumen kerja untuk menunjang mobilitas mereka mencari member lain. Dan kita tau umumnya yang di ajak itu blm bisa online shop sendiri, jadi wajar saja mereka membeli melalui perantara upline yang mengenalkan dengan membayar 7juta-9juta. Lagian juga mana ada dari sebuah team yang membernya mengenalkan calon downline dan mereka disuruh mebelinya langsung ke kantor qnet tanpa ada kas team untuk mobilitas mereka dalam mencari member baru selanjutnya 🙂 (mungkin ada tapi saya belum dengar).

      1. ADa kok mas eko. tim yang ngajak saya ini, tim dari Malaysia. (Mari kita lupakan sejenak tentang Malingsial, kita ambil saja secara profesional atas dasar bisnis). Pada waktus saya akan mendaftar IR nanti via online, saya akan dipandu langsung, melalui chatting (karena lokasi kita yang jauh). Hal ini tentu saja untuk menghindari kecurigaan atau penyalahgunaan uang yang kalau dikirim ke tim tsb. Mereka hanya ingin membuktikan kalau tim mereka benar dan bukan tim yang abal-abal.
        Mungkin gak ada dikasi kaos, tapi kalo untuk dokumen2, brosur, DVD dsb, bisa kita dapatkan juga saat mendaftar sebagai IR Qnet dengan uang tambahan. Begitu juga dengan Virtual Office nya.
        Yah, intinya saya hanya sekedar sharing saja dengan tim yang mengajak saya ini. meski saya masih sedikit ragu dalam bergabung, masih menimbang-nimbang baik-buruknya. siapa tau ada saudara2 sekalian di sini yang punya pengalaman lainnya atau kritik dan saran, terimakasih

        1. Ya itu dari malaysia yang bisa di bilang masyarakatnya sudah lebih jauh melek teknologi dari kita, perbandingannya saya kira jauh dengan cara2 rekrutmen di indonesia tercinta ini 🙂

  91. siapa yang menuduh.. ingat saja.. hipnotis itu ada bnyak.. ada ilmu hipnotis sekejap. seperti ilmu tablek.. ada ilmu cuci otak.. nah yang kayak gini bisa di namakan ilmu cuci otak,. saya tau kalu mas andika udah gabung di qinet.. itu namanya udah di cuci otaknya…. perusahaan ma yang mau memberi gaji se umur hidup.. ga maksuk akal.. bodon saja jika mas andika udah punya member 3 kiri 3 kanan,, member bawahan andika ini macet.. saya ga percaya kalu anda masih di gaji terus.. yang ikut qinet bawa mobil kinclong kinclong… bisa saja mobil kredit atau sewaan.. saya juga ga menuduh,, buktinya bnyak kok.. kalu mau ikut qinet mending register langsung di web nya.. ini juga ngapain gabung sama malingsia tambah parah tuh… jangan mentang2 yang bawa nama gusdur lalu anda percaya,,,.. kemarin ada orang qinet nawarin omku.. nawarin batu katanya bisa buat anti santet dan macem2 karna omku punya disel listrik.. dan sehari kalu di tempat hajatan habis 120rb.. untuk biaya solarnya.. da omku tanya kalu yang buat ngiritin solar ada ga.. anggota qinet jawabnya bisa juga tu.. bisa inrit 20 rb.. wah pancen edan.. dan omku ku tanya lagi jaman sekarang tu bnyak musibah, dan pesawat juga habis nabrak gunung.. kalu yang buat bisa orang terbang ada ga..?? aggota qonet jawap ada.. duhh edan bener tuhh… sama sama edan.. emang seperti itu mas andika.. aku punya perusahaan kecil kecilan tapi tidak begitu caranya kok mas andika.. itu cara yang tidak benar,, dan salah kaprah.. semoga saja bisa pada sadar.. saya sudah mengisi hampir 60 acara seminar di indonesia ini.. jadi sedikit sedikit saya paham dan merasakan.. betul betul..

  92. andika says:
    May 20, 2012 at 12:14 pm
    ‘mas paijo jgn asal nuduh perusahaan qnet memakai cara seperti itu , itu di larang sama allah kalau dgn itu , di qnet indonesia itu sudah ada legalitas,SDM, dasar hukum nya yaitu hukum agama dan pemerintahannya juga ada, apabila qnet tidak ada dasar hukumnya itu sudah bangkrut mas, coba seumpama anda mau dirikan usaha misal tidak ada semua itu tetap percuma walaupun anda mengeluarkan sampai puluhan juta bahkan ratusan juta, anda jgn ambil dari segi negatifnya saya , karna perusahaan ini global tidak hanya indonesia, bahkan dari berbagai suku,ras,budaya, agama pun bisa kok , jadi sebenarnya perusahaan qnet itu adil ,

    isi ucapan anda juga saya rasa sudah di cuci otak..
    mending ikut saya saja.. saya main forex,, modal 10 jt.. per tiga jam dapat 7 jt bisa kalu fokus.. itu nyata dan di bayar ga pakai lama ga cari orang segala,, duduk di rumah,, duit tinggal ambil di atm .. kerja ga susah,,, jujur dan aman.. ga sistem bawa temen seminar pakai tipu2.. coba qinet iklanin saja dah ke kios kios atau ke kereta api atau ke mana kek.. atau pasang sepanduk yang gede.. ga usah nyuri2 orang untuk di bawa seminar.. itu baru jujur.. atau do pasang tu sepanduk di kampus kampus.. kalu memang berani… mungkin orang ga susah susah di cari.. nanti datang sendiri…. tuh 1 kampus kalu ikut semua gajimu gede mas andika.. rencana kamu beli pesawat terbang bisa terlaksana.. tapi ati ati tar nabrak2

  93. Halo bung paijo.
    1st thing 1st, relax bro, dont to get worked up man 🙂
    Saya juga pernah bekerja sebagai Financial Consultant di salah satu perusahaan futures yang cukup terkenal. Saya main forex, emas, komoditi, dsb. saya juga tahu kalau bisnis ini murni dan jujur. Hanya saja butuh modal yang cukup besar. di perusahaan saya itu, min 50jt baru bisa ikutan. tapi bagi yang gak mampu, bisa ikut yang namanya forex mini atau apalah itu saya suda lupa. dan jumlahnya juga 10 jt kalo di tempat saya.
    Tapi ingat mas, ini juga bukan tanpa resiko. memang benar hanya dalam 3jam bs dpt 7jt. jangankan 3 jam, dalam hitungan beberapa detik saja kita sudah bisa RUGI atau UNTUNG. tergantung seberapa bagus kita buy/sell ny.
    Jadi, saya kurang setuju kalau anda bilang bisnis anda menguntungkan, bisa juga MERUGIKAN.
    Intinya, janganlah saling menghina bisnis orang lain. belum tentu yang kita hina itu lebih baik dari kita kan?
    kalau anda muslim, anda pasti tau itu ada di agama.
    Oh iya, saat ini saya tidak dalam terhipnotis atau di cuci otak lo saat menulisnya, hehe.
    Malaysia emang sial, tapi tak bisa dipungkiri rata2 mereka lebih pintar dan melek teknologi dari kita.
    Dan saya yakin, orang pintar biasanya akan bekerja secara profesional dan saling menguntungkan.
    tidak seperti (maaf) orang Indonesia yang kita sama2 tau lah, pasti silau jika kena uang, dan sering korupsi.
    Kita lihat saja lah kedepannya gimana. saya sedang mengurus aplikasi credit card, dan jika sudah selesai insya Allah saya akan ikut tim Malaysia tsb.
    Mohon doa semuanya saja semoga saya mendapatkan hasil yang baik. Jika pada akhirnya terjadi apa2, ditipu atau semacamnya, mungkin itu juga jalan dari Allah untuk gagal sebelum berhasil 🙂

  94. ORA USAH NGOYO PENGIN SUGIH!!!!
    OP MENEH SING JENENGE JARINGAN??????????????!!!
    IYA KALO AKU SICH MAU IKUT.,, TAPI YANG AQ AJAK BELUM TENTU MAU KAN???!!!!!!
    “AYEM TENTREM TETEP NING DESANE PAK TANI”
    PASRAH MARANG GUSTI., MENUNGSO DI TAKDIRNE DEWE2.

  95. saya salut dengan sistem qnet. memang perusahaan yang luar biasa tapi sayang bisnis on line di rubah jadi sistem manual. hasilnya member tidak di beri pengetahuan dan ilmu untuk bisa menjalankan qnet sendiri2. parahnya lagi bisnis on line ini leader melarang IR untuk membuka web dengan alasan terblokir. sehingga semakin bodoh member tersebut. parahnya lagi banyak kejadian pemalsuan TCO dan tidak di online kannya prospekan.. sehingga muncul kasus penipuan oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab. padahal kalo menjalankan sesuai dengan pelaturan qnet yang sebenarnya tidak akan ada kasus seperti itu. saya jadi member qnet di jaringan ………. selama 1 thn saya jalankan secara totalitas, hasilnya lumayan minus…. akhirnya saya cari imformasi tentang qnet yang sebenarnya. alhamdulilah saya skrng gabung di jaringan hongkong dan disini saya baru tau tentang qnet yang sesungguhnya.. memang qnet luar biasa kalo kita tahu..

  96. gag urus yang gabung pa gag… intinya tiap usaha klo mo berhasil ea hrus usaha bner2… skit dikit udah stop ea smpek lumutan gag bakal brhasil…

    sy prnah diajak ikut presntasi qnet… yg sy ngrti yg brhasil dsini tu org2 yang mau kerja serius, org yg gag gmpang nyerah, urusan manjangin cong*r bin koar2 itu udah ada yng ngjelasin sendiri…

    org yg udah kaya jgnkn mo gabung qnet, diajak z udah mandang stngah mata sma yg ngajak… yakinlah… makanya org yg udah kaya jarang disono…

    smua kerjaan ada negatif ada positifnya, trgantung orgnya mau gimana… yang namanya hidup harus ngrti dulu baru ngomong…

    mo kerja serius di mana z pasti brhasil… tuhan yg nilai usaha manusia udah pol apa blom… kcuali manusia itu ngrasa lebih tahu drpd tuhan…

    mo jadi tukang becak juga klo serius, kerja keras, lama2 juga bisa jadi bos becak…

    INTINYA:

    TANG GAG TAHU JANGAN SOK TAHU
    YANG TAHU JANGAN BELAGU…
    SURGA NERAKA ADA, UDAH NUNGGU NOH… MO PILIH YG MANA???

    YANG FITNAH>> NERAKA
    YANG NIPU>> NERAKA
    SAMA Z HASILNYA… JALANI MASING2… USAHA GAG ADA YANG GAMPANG KLO GAG TAHU CARANYA COY!!!

  97. Q-Net benar-benar PENIPUAN…
    saya adalah member Q-Net di provinsi Jambi,tepat nya di Kabupaten Tebo,Kecamatan Rimbo Bujang.Saya gabung dengan Q-Net terhitung dengan dengan hari ini hampir 1tahun.
    tapi apa yang saya dapat ???
    hanya kekecewaan,BULSYIT itu Q-Net…
    Dulu dengan uang Rp.6.750.000,- saya bergabung dengan Q-Net,uang itu untuk membeli product BIO-Disc,setelah Product nya nyampe ke kita baru TCO ( Hak Kerja ) kita keluar.
    Dan kalau TCO udah ada,berarti Bonus kita juga udah keluar..
    Tapi apa kenyataan nya,sampe detik ini jangan kan TCO atau Product nya,kabar nya pun udah gak ada lagi.
    Dan rencananya saya dan 60-an MEMBER yang di atas maupun di bawah saya,akan mengadakan demo ke Rimbo Bujang..
    Karena kami merasa di tipu oleh LEADER yang di sana.
    Dan bagi anda yang udah jadi Member SUKSES Q-Net tolong kasih Penjelasan yang betul-betul bisa di mengerti.
    Dan juga tolong bagi perusahaan Q-Net di SELURUH INDONESIA,awasi kinerja para LEADER yang di RIMBO BUJANG provinsi Jambi,dulu semua Leader nya di bawah pimpinan ibu SHINTIA.
    Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

    1. Berarti intinya anda sudah gabung tapi blm dapat apa2 sprt product dan tco ya bos?, klo dirasa sudah lama dan tdk ada itikad baik dari mereka bagus laporkan aja ke polisi,.. 🙂

  98. Hallow…bagaimana indonesia bisa maju..debat boleh,tapi jangan menghina..bicara layakny orang berpendidikan…mau pendapat A, B, atau C,ya sudah terima saja,toh pendapat tiap orang pasti beda..
    mau bisnis apalah namanya,oke,yang penting berusaha.end of discussion

  99. ya Q Net merupakan sebuah bentuk penipuan.
    saya bilang sendiri karena saya punya teman yang sudah lama gabung di q net,dan diapun sudah meninggalkan bisnis Q Net ini karena sudah ketahuan belangnya.

  100. buat mas2 yang coment d atas, yang saya tahu klo gbung di QNET itu seminggu paling lama TCO nya dah kluar tu, klo TCO dah kluar pasti sdah dionlinekan, mkanya klo mao ikut gbung sma prshaan itu diphami dlu, jngan cuma termotivasi sma hasil boss .., jngan cemarkan nma baik QNET, slam sukses dri ” NEXT TEAM ” PEKANBARU ,, ORAAAAA UMUM …….!!

    1. Itu mungkin di team anda, tidak sama di team saya dulu 🙂
      Dan semua yang bergabung pasti sudah mencoba memahami sesuai kemampuannya sendiri mas bro, jadi bukan anda saja yang paham. Dan saya katakan disini tidak ada yang mencemarkana nama Qnet – tapi sejatinya oknum didalamnyalah yang membuat “asap” terlebih dahulu 🙂
      Salam sukses untuk anda…

  101. buat mas eko : ingat, bisnis di qnet ini bkan bisnis cepat kaya mendadak mas, siapa yang kerja dia yang bkalan nikmatin hsilnya, jngan termotivasi sama hasilnya cuy…, wong orang gak kerja siapa yang mau ngasih kita gaji, tolong dipahami kata2 sya, klo menurut saya bisnis QNET ini bsa merobah masa depan sya menjadi lebih baik ……. oraaa umum

    1. Saya kira semua orang disini juga tau klo qnet bukan bisnis untuk cepat kaya, anda sudah kaya apa dibawah anda ada jaminan kaya? jadi korban anda iya 😀

  102. wah, bisnis kok harus pakek sistem piramida dan cari member! ini mah jelas penipuan! qnet itu biodisk bisa sampeyan cari di alibaba.com dengan harga 500rb, qnet adalah ponzi schema, moneya game, dimana uang yg diberikan untk bonus adalah uang hasil pendaftaran downline-donwline yg ada di bawahnya, dan bila sudah jenuh…. ya persis seperti koperasi lagit biru punya si jaya komara yang ngaku ngaku ustadz itu!

    klo mang dah bener bener berhasil, susruh aja upline sampeyan nalangi dulu buat pendaftaran/beli barang, SAYA JAMIN TAK MAU! Karena apa??? ya karena mereka hidup dari uang yg anda bayar! karena produknya kan sampah!

    Mendig uang 7 juta untuk usaha real, dan tak membodohi orang, ngajak ngajak orang dengan alasan apapun, bahkan kata temen mantan anggota, BOHONG PUN TAK DILARANG! HARRRRAAAM ini mah!

  103. ini berita resmi penagkapan bos bos QUestGold yg saat ini beubah menjadi Qnet, dan saat ini juga sudah ada lagi yang marak dengan pola sama dengan nama VGMC ( Virtual Gold Mining Corporation).

    waspada, bisnis ponzi scheme/piramida gini udah ada sejak jaman dulu, mereka menginjak injak anggota yang baru mendaftar dan mendapatkan uang dari anggota anggota baru yang baru aja direkrut.

    Gusdur merasa tertipu : http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2007/06/25/KRI/mbm.20070625.KRI124284.id.html

  104. Intinya ne, yg udah sukses pada membela, yg kena tipu jg mengatakan ditipu. . .
    Malam sabtu kemaren aq di ajak tmen buat ikut presentasi. Tp itupun di awali dg kebohongan. Katanya yg inilah, yg itulah. . .Bhkan tmen aq ntu gk memberi waktu bwt shalat asar,maghrib n isyak. . . Dan waktu disana, aq merasa ada hipnotis yg mulai merasuk. Aq mulai yakin dg pekerjaan ini. Tp karena aq gk punya modal, aq belum siap. Temenq nyuruh UGD (Utang, Gadai,Dol). Dan saat aq mau pinjem uangnya, dia gk mau minjemi (katanya udah kaya. . . Fikirku) aq mulai pinjem kesana kesini. Tp aq mulai ngerasa ada kejanggalan. Katanya kaya, tp uang i0jt aja gk ada… Dan pas aq tanya model gajinya g5na, per minggu ato kalo dpet bawahan aja, dia gk jwab.. N yg aq herankan, aq mash pengen masuk d qnet. N akhirnya aq minta petunjuk Allah, n skrg aq sudah sadar dari hipnotis ini. . .

  105. wahahaha, coba aja tanya kepada yg udah ngaku kaya kaya dari qnet itu, minta pinjamin/talangin dulu untuk pendaftaran, PASTI JAWABNYA GAK BISA! logikanya, klo mereka dah kaya dari bisnie itu, mereka tak akan susah untuk memberi pinjaman atau talangan, toh mereka juga yakin bahwa qnet katanya ORA UMUM dan pasti sukses, jadi nggak ada alasan untuk tak memberi pinjaman/talangan kepada calon anggota!
    klo nggak berani, yaaaaa… itulah BOHONGNYA! ngaku kaya dan ngaku punya bisnis yang menjanjikan dan sangat meyakinkan, memberi jaminan kepada calon anggota saja nggak mampu dan nggak yakin…. jadi PASTI BOHONG!

    Logika sederhana saja, sodara sodara!

  106. q net bukan lah penipuan,tapi oknum lah yang menipu,,karena kita hidup di indonesia,,tau khan orang indonesia yang ga bisa jaga integritas,,nyatanya para petinggi2 negara aja banyak yg ga bisa jaga integritas,,banyak yang korupsi dll,,,jadi hanya OKNUM LAH YANG MENIPU ” BUKAN ” QNET.,saya yakin QNET bisa menjadikan kehidupan kita lebih baik dari hari ini di kemudian hari,,,saya hanyalah pengangguran,,saya mengerjakan bisinis ini baru sekitar 1bln,,tapi setelah saya kerjakan dan kerjakan,,dan tak lupa berdoa pada ALLAH SWT saya bisa mendapatkan suatu berkah di QNET ini,,saya jadi banyak saudara,dan yang lebih lagi saya bisa mendapatkan hasil di QNET ini,,yang penting niatkan baik pada orang2 dibawah anda jika anda menjadi upline,,dan berfikirlah sukses bukan lah untuk anda semata,,tapi sukseskanlah orang2 yang menjadi downline anda,,saya yakin jika anda punya niatan baik,jujur dan bertanggung jawab,,SUKSES HARGA MATI UNTUK ANDA,,dan setiap ucapan yang anda ucapkan adalah DOA untuk anda,,dan ALLAH PUN akan mengabulkan doa2 kita,,,QNET pancen ORA UMUM!!!!!!!! salam sukses untuk anda semua dari jogja AMIN,,,

  107. maaf..saya mau tanya aja..,,,klo di tempat saya itu..
    lg rame ramenya..,hingga detik ini aku tulis.

    yang aku mau tanya…

    apakah bisnis kaya gini bisa di percaya..,
    ap khalal dan itu apa sdh legal,,dan resmi..di jalankan di 200 negara…
    maaf aku juga pengenya gabung..,tapi solusinya yang berat !!!!
    uang jutaan ,,

    1. Bisa dipercaya atau tidaknya mungkin agan bisa selidiki sendiri dengan bertanya dari berbagai sumber dan ambil kesimpulannya. Dan mweneurut versi mereka tentu halal,legal dan resmi. Semua terserah agan menilainya…

  108. Katanya halal, pak sby jg mengijinkan prshaan ne, NU jg ia.(katanya). . .
    Perusahaan memang gk salah, tp oknum yg bersalah… Sekedar cerita aja, di komplek rumah aq di tmg aje udah 7 orang yg kena tipu… N gk bsa d pungkiri kalau nyari upline yg baik ntu susah..
    Bisa d logika aje, kenape upline gk mau minjemin duitnya?(ktanya udah kaya, katanya loh!).. Kalau dipikir lg, kenapa upline msh nyari d0wnline? Mending ntu duit d buat ndaftar lg aje,, kan bsa dpet lebìh. . . .
    Mending ngarit ge makani wedos. Luwih barokah. Ura ngapusì uw0ng. . .

  109. gak nyambung amat bisnis q-net,perusahaan dr hongkong mau sejahterain rakyat indonesia , GAK NYAMBUNG ANJR*T

  110. HAI RAKYAT INDONESIA JANGAN MAU BERBISNIS DI Q-NET, BISNIS MLM YANG TIDAK MEMPUNYAI SURAT IZIN YANG SAH DARI MENTRI PERDAGANGAN, SURAT IZIN DARI BALAI POM,,,,JANGAN MAU TERTIPU DI BISNIS INI, MLM Q-NET ADALAH MLM PEMBOHONGAN,DAN SUDAH TERBUKTI DI NEGARA INDONESIA…..

  111. hahahaha

    pada mw nawarin bisnis sendiri aja, pake jelek2in QNet. aneh mah..
    klo aq sieh gk mslh mw ngmg ap. yg jlz, org yg mnjelek2 kan orglain demi kpopuleran a, arti a org itu gk berani brsaing secara sehat..

    bgi yg udh gbng, mnding bljr lagi ajj gmn cra ngembngkn qnet. krn qnet emg luarbiasa..
    klo upline anda gk jujur, ya berarti anda hrz jujur, n saya gk nyesel dbohongi. krna brkat saya dbhngi untk dtg kprsentasi, pnghsln saya trzz brtmbh..

  112. RIMBO BUJANG? itu dekat mana yea?? kyk a sering dgr..
    sms ajj di numb 085363014885
    ntar saya ksh numb hp grand upline Qta, byr dy yg ngusut ajj..

  113. Asalamulikum,sy dino cikesik mau nimrung di sini sy dah gbng Qnet 1 bln yg lalu tpi sy bingung ni semua yg di paparkan benar apa ada ya yg ada di idonesia baik yg sukses jga ada apa lagi yg gagal

  114. 1. FITNAH ITU DOSA
    2. MENGHUJAT ITU DOSA
    3. SEMUA PERBUATAN ITU BERAWAL DARI NIATNYA…

    MARIE BERFIKIR JERNIH,

    STOP MENGHUJAT, STOP MENGHASUT

    SEMUA PERBUATAN ADA BALASANNYA

  115. sya bangga sma q net.. smua kluarga sya ikut gabung n smua jga sdah ada buktina ..! biarkan anjing menggonggong kapila berlalu… itu sifat sya waktu bergabung……. oooorrrraaaaa uumum!!!!!!!!!!

  116. Alhamdulilah,sekarang dah turun TCOnya mudah2 tambah semanat aja kerjanya sy minta DOA nya supaya sukses biar cepet dapat mobil AMIN !!!!!!!!!!!!

  117. SEBENARNYA BISNIS INI AKU YAKIN VALID. YANG ANDA ALAMI INI KARENA DARI MASALAH SIAPA YANG MEMBAWA ANDA MASUK BISNIS QNET INI? SEBAB HAL ITU PERLU DIPERHATIKAN DAN JANGAN DI SEPELEKAN. ITU DI SIMPULKAN KARENA DARI SIFAT MANUSIA YANG SERAKAH,KIKIR BAKHIL DAN TIDAK JUJUR.SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT.

    1. INI BUKAN MASALAH SIAPA YANG MEMBAWA SAYA, TAPI LEBIH KE SEBUAH TANGGUNG JAWAB YANG MERUGIKAN SETIAP MEMBER BARU YANG INGIN TUMBUH YANG AKHIRNYA KECEWA//

      ANDA RELA CALON DOWNLINE YANG ANDA CARI SENDIRI DENGAN SUSAH PAYAH AKHIRNYA DITARUH DIBAWAH ORANG LAIN? DAN ITU LEBIH DARI 1 ORANG?? INI YANG MENIMPA SAYA//

  118. bang eko mau tanya didaerah saya jg lagi rame bang soal q-net ini bang eko kan pernah masuk n dapet downline ,,apa bener gajinya se.umur hidup jika udah dapet 3 kiri 3 kanan,,,

  119. Poro Agan, Bisnis itu apapun bentuknya, memang penuh dengan resiko HIDUP atau MATI.
    Kalau tidak SIAP RESIKO MATI ya tidak usah ikut BISNIS. Termasuk Q-Net, saya bukan member Q-Net, tapi saya melihat Q-Net adl sebuah peluang bisnis. Saya tidak mau gabung bukan krn Q-Net jelek, tapi saya merasa tidak bisa menjalankannya. Saya selalu sibuk tiap hari sebagai kontraktor, jadi kalau disuruh pilih BISNIS sampingan, saya lebih suka jenis INVESTASI yang tanpa harus mencari member/anggota baru (MLM). Tinggal taruh uang, maka uang itu yang bekerja untuk saya, Nih websitenya www. indexgb .com, kantor pusatnya di 72, Bendemeer Rd, Luzerne Building #05-23/24, Singapore 339941, satu gedung sama Q-Net. Info ke email by.easymoneyatgmail.com. tks

  120. Kasus yang menimpa Bang Eko adalah bentuk kecurangan Para OKNUM UPLINE, yang tidak diimbangi oleh proteksi sistem dari perusahaan. Wajar kalau Bang Eko kecewa ! Saran saya agar Manajemen Q-Net mengambil tindakan PENALTY bagi Para OKNUM dan tindakan PREVENTIF agar tidak ada yg kecewa lagi spt Bang Eko. Tetap Semangat Bang !

  121. Kawan saya gabung dengan bisnis ini, dalam jangka 3 bulan setelah gabung dia beli mobil xenia tapi bukan dari hasil bisnis ini melainkan hasil dari jual tanah di luar kota. kemudian kawan saya di datangi oleh leader2 bisnis ini dan di anjurkan untuk bilang ke orang lain kalau mobil barunya hasil dari bisnis ini, apakah ini wajar? termasuk penipuan bukan?
    Mungkin memang ada orang yang berhasil menjalankan bisnis mlm tapi banyak juga yang gagal.

  122. orang baek gag mungkin slalu d puji baek,,TUHAN slalu mengujix..
    gag ada orang yang GAGAL di QNET,hanya mereka2 orang2 PECUNDANG n BERHENTI di JALAN,,!!!
    me,mank banyak instansi yang menggunakan nama besar QNET ,,berati itu yang TERTIPU anda,karna ANDA tidak teliti n asal NAFSU ajjha liat akan hasilx,.!!!
    semua kerjaan tu gag ada yang mudah,.,!!!

    thanks,salam sukses,,,

    de_LAROS

    1. -Betul org yang ikhlas melakukan kebaikan pasti tidak berharap pujian dari dunia, karena dia berharap lebih utk akhiratnya…
      -Saya katakan “BANYAK ORANG GAGAL DI QNET” ! > Jadi pecundang dan berhenti dijalan bukan keinginan dari setiap pebisnis…
      -Kalau kemudian hari anda berhenti di tengah jalan, mudah saja saya katakan “Anda tidak teliti dalam memilih bisnis” 🙂

      Salam sukses juga untuk anda,

  123. kalo mau dapat hasil yang besar,pasanglah umpan yang besar pula..
    tp kalu anda pasang umpan yang kecil…APODIYO…

    and ni bizniz kn independent,kita brhasil bukan karna upline or downline,,,tu semua karena kita sndiri.,.!!!

    loq gg berani di bisnis QNET,y udah lah,,,gag usah banyak omong n pengaruh2 negatip ke yg laen,.!!!

    1. Jelas upline sangat berpengaruh juga gan, apa lagi yang dibagian pengonlinenan. Banyangkan jika downline yang anda followup siang malam begitu di onlinekan dibawah orang lain, anda tidak mau seperti itu bukan?

      Betul sukses karena kita sendiri, tapi apa iya tidak ada sangkutan dengan orang lain? apa lagi yang berhubungan dengan kerja sama bersama team. Jika dari team anda ada yang mencurangi anda dari belakang pasti anda akan hancur juga… itu yang berlaku….

  124. Yang namanya MLM itu rumusnya adalah Management Langsung dan Memantau Jaringan, jadi disini kita harus aktif dalam menumbuhkan motifasi dan karakkter yang diatas harus bisa menduplikasikan ke yg dibawah. Kalau itu berjalan maka akan menjadi sebuah team yg tangguh dan kuat dan anda yg diatasnya akan menuai hasil dari kerja keras anda dan team anda artinya saling membutuhkan dan menguntungkan.

  125. smua bisnis jk dikerjakan dg baik pasti akan berhasil.. byk tetangga sy yg berhasil di MLM. slamat berjuang…

  126. Mas eko, harga resmi bio disc berapa ya ? bisa lebih dari 7jt ga?
    klo ga. kok suruh beli 7jt. berarti itu penipuan ga? thanks b4

  127. masih punya semangat….klu tidak punya semangat….lebih baik……..maaaaaaattttttiiiiiiiiiiiiiiiii……..

    ORA UMUM………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  128. Salam sukses dari DRAGON BARITO banjarmasin…….ORA UMUM…..!!!! biarkan para pecundang hanya menonton kesuksesan kita……pecundang tetaplah pecundang,gk bakalan jd pemenang..!!

  129. Betul………….!!!! pecundang hanya bisa meratapi nasibnya,ketika kalah hanya bisa menyalahkan juri n kompetitornya…MEDAN INDEPENDENT tj.Balai….ooorrraaa ummum…!!!!!!!

  130. Yg dilakukan PECUNDANG ketika hanyalah meratapi nasib……!!!! MEDAN INDEPENDENT tj.balai orrraa umuuuum….!!!

  131. Ilmu Matematika Rasional :
    1 Bks Rokok =Rp. 10.000 =1 Dolar ? Rp.10.000 x 9.200 dan juga ? 1 bks rokok = Rp.1.
    Upah Buruh Indonesia = Rp.1300.000 = USD 141 ? Rp. 1.300.000 x Rp.9.200
    anggap penduduk indonesia sebanyak 100 orang saja.
    jika diantara 100 orang ada 5 orang leader..maka harus cari 3 + 3 = maka butuh 35 orang berarti hanya akan ada 3 leader…artinya lama kelamaan pasti mentok/habis/tamat/ sing keri nyengiiirrr.
    jika semua pingin jadi leader …terus sopo sing jadi anak buahe…jan ora umum…
    masing-masing negara punya kurs tersendiri dan beda-beda dikit nilainya kepada barang.
    Yang Umum itu ……..Kaya = Ilmu + Kerja Keras + Modal + Sabar + berdoa + Silaturahmi…
    Nabi bilang : ” mau kaya ya dagang” usaha artine…udhu minteriiii…
    Matematika manusia sudah pasti 10-5=5…1+1=2, itu baru masuk akal…jika ingin lebih sukses lagi
    harus melibatkan rumus yg ORA UMUM yaitu rumusnya Tuhan …yopodo amal…byk ibadah…kerja keras….rahmat Allah tak dapat dihitung…1x7x7x100 dst…ora matematika ngakali sing ngono kuwi..MBOK YO PODO ITUNG-ITUNGAN MANING…ojo ke susu…saru..yo wis tak turu sek…sesok kerjo golek duit sing kalall…kk kk kk kk kk…

  132. Wah pinter tenan mas rafless…sederhana gitu aja yo mas…gak usah neko-neko…gitu aja kok repot
    comentku : komene sampean itu ya lucu-ya masuk akal-ya menyadarkan yang lagi Lupa…

    hampir gara2 mikir yang kayak ginian aku jadi lesu kerja….jan gak membangun blasss…

    cepetan tho MUI haramkan bentuk Multilevel…lebih parah dari pengaruh SDSB…setengah gila mikirnya….kalo SDSB orang edan…gila beneran…lha ini setengah gila…

    Pemerintah jangan hanya beri izin2 aja pada suatu usaha…lakukan study yang panjang & mendalam…apa dampak serius bagi generasi penerus bangsa…sepertinya kayak kejahatan yang masif..terstruktur dan ora umum…kebanyakan dari kita masih memikirkan diri sendiri…mumpung jadi Upline…yang penting diri sendiri untung…

    Wah jan ora umum indonesia ini : tiap hari demo, bentrok antar warga, antar pelajar, antar mahasiswa, antar politikus, berita korupsi, selingkuh, cerai, bencana alam, kecelakaan, perampokan, intimidasi, rebutan lahan, rebutan batas, dpr porno..masih ada juga pembodohan tersistematis terstruktur dan dihalalkan orang banyak…pusiiiiinnngg mas..
    mau kaya jangan harapkan realisasi slogan2 calon dlm kampanye…mau kaya…ya kerja..rajin nabung..hemat…disiplinh…
    waach..ngalor-ngidul kemana-mana JAN ORA UMUM…maaf ya…slm kenal mas rafles..

  133. saya ga tahu persis ini model bisnis apaan soalnya saya tanya ama teman saya “apakah ini MLM?” dia bilang “bukan” tapi saya pernah di ajak teman saya buat ikut presentasi beginian dan setelah saya pelajari nantinya saya akan jadi anak buahnya kalau bergabung. Yang jadi pikiran saya mengenai bisnis ini :

    1. Teman saya bilang kalau jangan bilang sama siapa-siapa tentang bisnis ini, waktu saya cerita ama teman aku di hdapan teman yang pernah mengajak saya buat ikut bisnis ini… dia langsung bilang sama saya kalau cerita soal bisnis ini jangan sampai ada orang lain yang ga mengerti. ( Apa ini bisnis seperti teroris yang harus mengadakan pertemuan diam-diam?) bukannya kalau banyak orang yang tahu bisnis ini mereka akan ikut bergabung kalau emang bisnis ini benar-benar suatu pekerjaan???

    )2. Waktu presentasi orang dari Qnet menjelaskan tentang bisnis ini, dia memberi saran kalau ga punya duit untuk beli barang Qnet ya “HARUS” hutang, kalau engga gadaikan harta benda, kalau engga jual harta benda apapun itu. Itu kan memberi kesan memaksa ?

    Terus di presentasi itu yang ngomong menjelaskan kalau bisnis ini benar-benar “BEKERJA”. Setelah kita membeli barang seharga kurang lebih 9 juta terus kita mengajak orang untuk ikut membeli barang itu terus orang yang kita ajak mencari orang lagi buat membeli barang tadi… “Lha kita bekerja’nya dimana??” Apa maksudnya kerja cari orang buat membeli barang dari Qnet terus kita dapat bagian???

    kalau menurut saya, kekayaan yang di iming-imingkan itu bersifat “LEBAY”. Yang harus di lakukan oleh manusia untuk mendapatkan sesuatu haruslah dengan “berdoa dan bekerja”.

    Jadi marilah kita rajin untuk berdoa dan bekerja untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dengan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

    Jika ada salah kata saya ucapkan maaf yang sebesar-besarnya. God Bless us…..

  134. wew, bnyak jga ora umum di sini, ane prcaya ama qnet, krna ane dah gbung, tpi yg jdi masalah, smpai brapa lma & smpai brapa bnyak dosa2 kita dri kbohongan yg kta ucapkan tuk cari downline, wah dah 7 blan msih miring sbelah, di tmbah lgi skarang org yg ngajak ane udah bangkrut, ampe kluarganya brantakan, ane tkut suatu saat jadi snjata makan tuan, kyaknya ane hrus vakum dri qnet, itu crita dri ane, he..he.. Ora umum..

  135. wew, bnyak jga ora umum di sini, ane prcaya ama qnet, krna ane dah gbung, tpi yg jdi masalah, smpai brapa lma & smpai brapa bnyak dosa2 kita dri kbohongan yg kta ucapkan tuk cari downline

  136. Asalamuallaikum dino tem cikeusik puya pendapat TEGUHKAN JIWA UNTUK MENCAPAI CITA-CITA
    BIAR GELOMBANG MENERJANG KAPAL TETAP MELAJU DIKALA SAMPAI DI PELABUHAN AKAN BERTERIAK KEMENANAN artiya jangan meyerah di tengah jalan karena akan tenggelam,

  137. QNET uang panas jadi gak barokaaaaaaah…
    produknya apa manjur? ynag manjur itu yang ngipit2 orang dapet duit….
    produknya biasa biasa aja kalo hebat
    kenapa gak ada iklann di tv?
    kenapa rumah sakit tidak nyarankan pakai obat dari QNEEEEEEEET
    PIKIRKAAAAAAAAAAN ITU!!! BUKAN DUITNYA!!!

  138. Assalamu’alaikum..keluarga saya adalah salah satu korban dari ketidak jelasan seorang oknum dari perusahaan ini.Mungkin perusahaan ini memang bukan penipu,tapi seharusnya kalau memeang perusahaan ini tidak mau disebut penipu,segeralah bertindak ketika ada pengaduan dari masyarakat.saya sudah bolak balik datang ke pertemuan untuk mencari seseorang yang dulu telah mengajak keluarga saya untuk bergabung,tapi gak pernah bisa ketemu,dihubungipun tidak bisa.saya coba bertanya kpd salah seorang yang sudah ber jaz,dimana sebenernya kantor qnet ini? tapi tidak ada yang bisa menjawab,mereka hanya menunjukan alamat yang mereka sebut kantor cabang,setelah saya cari muter2,ahirnya ketemu,saya coba tanyakan tentang status keanggotaan keluarga saya,tapi mereka tdk bisa,katanya harus dengan yang bersangkutan,sementara yg bersangkutan tdk bisa dihubungi.sebnarnya kel sudah menolak untuk bergabung,tp karna bolak balik didatangi,ahirnya bergabung jg,dg dijanjikan bila dalam waktu 3bulan tidak ada perubahan,uang akan dikembalikan,tp sekarang? menghilang…kemana kami harus mengadu? haruskah kami melapor kepolisi?

    1. Wa’alaikum salam pak junaidi, saya ikut prihatin dengan kasus anda tersebut…
      Memang betul saya juga menganggap seperti itu, qnet dan sistemnya “mungkin” bagus, tapi di lapangannyalah para oknum2 tsb bekerja dengan cara yang memang ORA UMUM seperti slogan mereka :). Saya kira kurang lebih sama kasus kel anda dan saya, tapi sudahlah semua sudah terjadi. Dan sisini saya hanya ingin sharing tanpa ada maksud menjelekan, kalau ada yang kurang terima saya pikir mereka belum paham saja permasalahannya, atau juga memang mereka lagi semangat2nya menjalankan bisnis ini karena memang baru saja bergabung… | Masalah mau dilaporkan itu terserah anda dan kel pak, kalau merasa perlu dan yakin anda benar silahkan saja itu hak anda.

  139. owww… walaaah, gitu toh ceritanya qnet itu. aku aja mau gabung mas, untung aku buka ini yg isinya sama dengan bisnis” ginian ini cuma aja namanya yg di ubah2, pertama pake nama A tdk berhasil ganti nama B nama B g berhasil pake nama C dan seterusnya, menurut aku sama semua bisnis begituan itu, aq jg sering ikut searing dng org2 bisnismen sepeti itu, tapi aku cuma ikut dengar aja dan tidak bergabung krn aku sudah tahu semuanya bisnis speti itu Guwombal belaka,

  140. ah BLOG TA*K. gak bermanfaat,yang ada malah bikin orang ragu2 untuk maju.. ane ikut qnet baru 1 tahun,hasilnya dah ada tuh. HONDA JAZZ PUTIH RS TAHUN 2011 dah terparkir di garasi ane.
    ya mau ikut sukses,mari kita sa-sama cari jalan dan ilmu nya. yang mau terus melarat monggo.. ane mah gak mau ikut2an. hahahahahahahahahahahaha………….

  141. aku kasian yang telah tertipu dengan ulah oknum yang mengatasnamakan perusahaan ini.. dan aku turut priatin yang tidak tahu arti bahasa ORA UMUM dan salah menafsirkan.. nyong asli wong tegal maksud semboyan ORA UMUM adalah ( luar biasa ).
    dan yang telah tertipu oleh perbuatan oknum yang mengatasnamakan perusahaan, jangan menyebarkan isu negatif yang mendalam, berarti anda sendirilah yang kurang selektif.
    seandaikan para leader yang sudah kaya dan mau menghutangkan modal kepada yang ingin gabung,…… bisa saja!!! tapi apakah anda berani tanggung mengembalikan modal yang sudah dipiinjam?
    kalo nantinya ternyata anda menjadi oknum yang tidak benar… ( sifat orang memang tidak mesti )
    jujur saya bergabung di perusahaan ini baru 6 bulan ini, dan tidak ada yang mengecewakan, sebelum gabung saya mencari informasi terlebih dahulu di internet tentang kasus-kasusnya,dan ternyata itu bukan perusahaanya melainkan OKNUM!!! baru saat itu saya yakin,bahwa ini murni kerja, murni untuk mencari penghasilan setelah itu kemudian saya memahami system kerjanya.. saya tidak mengandalkan upline saya untuk mengonlinekan setiap orang yang saya bawa untuk bekerja di perusahaan ini, saya berangkat sendiri dengan penuh rasa tanggung jawab dan kepercayaan.. jadi sekali lagi orang yang mengatakan bisinis ini tidak murni mereka adalah orang yang syirik karena orang syirik adalah orang yang tidak mampu..

  142. selama pemerintah dan MUI belum mengharamkan dan melarang, berarti apapun itu bentuk perusahaan / sistem kerjanya adalah SAH.. ribet amat comment… kl ada untung / rugi didalamnya adalah RESIKO.. kl g mw RESIKO diam saja ditempat. anak kecil baru belajr jalan aja ada resiko untuk jatuh meskipun sudah dijaga ortunya. apalagi dlm bisnis yg interaksi dg bnyk orang…. jng jadikan RESIKO menjadi sbuah pengalaman pahit. tp itulah hidup… sekelas MUHAMMAD SAW aja sblum berperang sdh memprediksi RESIKO korban jiwa dr pasukannya dan ttp dilalui krn memang hidup perlu RESIKO. apalagi hny sebuah RESIKO kecil dr sebuah sistem perusahaan yg SAH ada dinegara indonesia seperti QNET ataupun yg laennya. yg mw gabung/ sudah gabung model ginian sabar kl ada resiko buruk (kl smua hrs jujur trus kapan kerja nya setan??) ilmu alam ini mutlak.. yg tdk gabung g usa sok tw dan memvonis buruk. negara aja mengeSAHkan kok yg g tw apa2 sok memvonis usaha orang…kl png jujur 100% lurus tnpa kebohongan/kejahatan dan penuh keadilan bukan di dunia tmpt nya… akhirat br bs merasakan. itupun kl ada.. sesuai kepercayaan masing2… salam LIBERALIS SOSIALIS!!!

    1. hahaha,,,,keren banget penjelasanya…..

      >>>ribet amat comment… kl ada untung / rugi didalamnya adalah RESIKO.. kl g mw RESIKO diam saja ditempat.

      sudah disebutkan,,,,jd kemungkinan besar bisa RUGI..

      >>>apalagi hny sebuah RESIKO kecil dr sebuah sistem perusahaan yg SAH ada dinegara indonesia seperti QNET

      MENYEPELEKAN UANG…bagi anda mungkin kecil,bagi mereka yg tidak mampu/yg ketipu itu sangat besar…

      >>>>yg mw gabung/ sudah gabung model ginian sabar kl ada resiko buruk

      kalo kena tipu maksudna jangan marah2 ya,,,,xixixixixi

      >>>>kl smua hrs jujur trus kapan kerja nya setan??

      setan juga mau kerja …salut

      SALAM SUKSES…..BUAT SETAN,,,,XIXIXIXIXI

      1. dangkal banget pemikiran nya.. coba jelaskan kerja apa yg tidak ada RESIKO.. hidup yg model gmn yg g beresiko???? apa emang lu ditakdirkan jadi manusia sempurna tanpa resiko???? hebat.. jd pengikut lo aja deh!!!! biar g dapet RESIKO dlm hal apapun

    2. sekarang mungkin mudah tuk dptkan downline..tapi ingat downline kita manusia..teman kita..saudara kita..berapa jumlah manusia di indonesia???dunia???berapa yang sudah ikut Qnet??masih berapa orang kah yang bisa kita ajak gabung???apakah anak2 n cucu2 kita yang masih anak2/bayi/bahkan dalam kandungan mesti dijadikan downline kita??hanya tuk upline mendapatkan komisi tuk balik modal??dimanapun sistem bisnis piramida tetap menguntungkan yang diatas..dan downline yang merugi karena sudah kehabisan orang tuk diajak gabung dibisnis ini…sebagai saran ja,klo mo gabung bisnis papun yang bentuk piramid bergabunglah sat perusahan baru berdiri..jadi bisa menikmati hasilnya so meskipun vacum dh dpt hasilnya..hee..kalo yang udah tahunan mendingan berpikir ulang deh..10 juta gt???

  143. saya bilang kan arti makna ORA UMUM.. biasane aku wong tegal kalo melihat sesuatu yang hebat kita biasa mengatakan ORA UMUM……. dan aku sendiri bangga bahasa daerah yang ada di tegal di pakai untuk semboyan team perusahaan ini.. wah..wah..bener – bener ORA UMUM…
    buat mas eko ” ngapunten saderenge,, ampun nesu… nek panjenengan sampun gagal dumateng bisnis niki, yo ojo gawe kisruh..sing uwis yo uwis, ojo pesimis dadi wong urip”
    alhamdullilllah mas eko.. hari ini saya dapat $550 + kastim…. ORA UMUM….
    bade nyuwun mboten?……

    1. Kata ORA UMUM itu milik semua org jawa bukan hanya tegal. Dan disini saya sama sekali tidak bikin kisruh tapi sekedar sharing dan memberi infirmasi. Setiap org mempunyai pengalaman yg berbeda2, jadi pengalaman saya bisa saja terjadi pada siapa saja yg mengikuti bisnis ini. Selamat atas rizki yang allah berikan utk anda, semoga tidak lupa bersedekah. Dan matur nuwun juga kulo mboten nyuwun, berikan saja pada yang membutuhkan… 🙂

    2. lutfi says:
      alhamdullilllah mas eko.. hari ini saya dapat $550 + kastim…. ORA UMUM….
      bade nyuwun mboten?…

      BARU DAPET KORBAN YA GAN,,,,XIXIXIXI….
      selamat buat anda gan,,,,eh ya titip ja buat si korban turut sedih gitu aja,,,,,

  144. oklah mantap, yg udah jlan komisinya ane ucapin slamat, tapi ingat g usah klian slalu bohong trus ama calon/downline, wkwkwk

  145. nih akibat nya klo dah main serong ja yg publikasi.. sama kek membangunkan harimau tidur.. ikut puyeng aq baca nya Mas

  146. Owalah mbok dhe, mbok dhe,,
    iki piye toh jane,
    sebetulnya saya juga baru dapat tawaran untuk ikut Q net ini, tp setelah baca blog ini, kesimpulan saya:
    ga ada yang salah, semua bener, yang ikut Q net bener, yang ga ikut Q net jg bener, yang belum sukses setelah ikut Q net seperti mas ehm .. mas Eko,, ehm,, ini juga bener,
    lho kok??
    Ya soalnya kita jangan mandang persoalan dari satu sisi saja, taruhlah contoh spt cerita waktu kita masih SD, kalo kita lihat gajah dari satu sisi saja, hancur tuh persepsi kita, ono seng ngomong cilik dowo, ono seng ngomong gedhe gundek, ono seng ngomong ombo tipis, nah lo,,
    ambil sisi positifnya saja, yang mau terus usaha karna merasa di Q net lah rejekinya dan sesuai dengan pribadinya ya monggo, yang ‘belum sukses’ bisa jadi pengalaman dari sini akan sangat berguna bagi usaha anda berikutnya, ‘ It is only when you fall, that you learn whether you can fly” -by mbah maridjan-
    Terus buat yang mau gabung, this is real life bro, dan masalahnya kita hidup di dunia yang nganut hukum sebab akibat, yang artinya kalo kita ingin ‘akibat’, pikirkanlah apa kita bisa mengusahakan ‘sebab’ nya, apakah sesuai dengan kemampuan kita, apakah cukup bekal kita, apakah konsekwensinya bisa kita tanggung, serta apakah2 yang lain. Ga ada ceritanya sim salabim langsung kita kaya, tp akan lain ceritanya jika kita hidup di lautan kapuk bantal guling, alias ngimpi.
    Tp satu kata2 lagi dari mbah maridjan yang melalui blog ini, gw jd percaya ‘people laugh at other people misery’

    1. murid mbah marijan emang JOZZZZ!!!!! ini lah contoh penjelasan yg brilliant untuk mengomentari sebuah sharing. jawaban yg profesional!!!! kl ada 100juta orang macam murid mbah marijan gini sy sakin perekonomian indonesia bakal berkembang pesat!!!

  147. asss
    di daerah saya di padangsidimpuan Sumatera utara Qnet ini baru ada skitar 7 bulanan. dibawa ssorang dari daerah jawa, namany mas joni. emang klihatan juga bahwa yg udah masuk qnet brhasil. tapi itu dilihat dari kasat mata saja. tapi bagaimanakah kita mngetahui yang didapat dia itu bnar2 hasil qnet atau tidak??
    tolong diberikan penjelasan bagi semua agan2…
    wsss

  148. QNET NORAK,,,,memperlihatkan gaya duniawi saja.NORAK.seng penting sugeh,,,,,sugeh dewe..,,,g mikirkan downlinex,,,,ini bukan iri,,tapi yang di ajarkan rosulullah berbalik arah,,Nabi saja sewaktu detik2 mau wafat masih memikirkan umatnya,,,”UMMATI-UMMATI”,,tapi ajaran bisnis qnet jauh,,malah melupakan dan memikirkan ke NORAKANnya.

    1. Hamba ALLOH seperti ini adalah yg gk tau diri.justru di Qnet trjd kebersaman team, dimana orang diatas harus melihat orang yang di bawahnya supaya mrasakan hasil…. makanya sebelom komentar yg gak2 mending cari tau dulu dari sumbernya

      1. Tidak semuanya begitu boss, makanya ada tulisan pengalaman ini. Klo ditempat anda ada kerbersamaan itu bagus, semoga saja apa yg saya alami tidak anda alami juga…amin 🙂

  149. yang jelas semua udah di atur sama Yang Kuasa….
    Allah selalu memberi jalan yang terbaik bagi umatnya….
    yang sukses karna qnet banyak…yang sukses tanpa qnet juga banyak….

  150. yg mw ikut monggo, yg mw jd kerang jga monggo, atw mw jadi downline ane juga monggo, he.he.he

  151. qnet akan di berantaskan di dunia karna bisnis pembohongan,q net adalah jalan menuju ke neraka,,,makan uang rakyat kok bangga,,,syukurlah qnet di kota sy sudah DIBUBARKAN,tgu aja yang bangga dengan qnet pasti terberantas ….

    1. nama REGINA tapii pola pikir jongkok payah,… bagaimana mungkin kinet d berantas la wong polisi jaksa juga banyak yg gabung diQnet. Qnet hadi utk memberantas korupsi euyyyyyy……

      1. Mr abi nabil, jangan merasa otak anda saja yang berdiri. Bisa saja sebaliknya, makanya bedoa untuk diri sendiri saja semoga pengalaman buruk dari tmn2 disini td terjadi pada anda – itu saja sarannya.

  152. qnet itu bukan tipu”an bnyak saudra saya yg brda di luar negri amerika taiwan hongkong semua ikut q net dan mnyaksikan gdung pusatnya q net dan jg dah mrsakan hasil dri q net??????jd yg g bner” tau tntang q net tlong g usah sok tau sok paham kalau anda blom tau bner” tau tntang bisnis ini ke>>>>>buat anggota q net yakinlah anda dan trus prjuangkan bisnis qt bahkan saya sndri sudah mrsakan hasilnya saya sudah bsa beli mobil dan sudah bsa bikin rumah

  153. SAYA SUDAH MERASA KASIAN MENDENGAR DAN MELIHAT ORANG TERTIPU KARENA IKUT BISNIS MLM. ORA UMUM APA ORA NYATA MAS…?

  154. Gara bisnis ini temen akrabku sendiri yang sudah cacat fisik..berani menipu saya..setelah ikut bisnis ini saya pastikan dia Cacat Mental…karena menipu klrg,teman sodara dll..dgn Omongan besarnya..terlihat juga dr cara presentasi org2 Qnet & anggotanya..omongannya hanya setara Bunyi PANTAT..bersuara tapi BAU…

    Qnet beraninya menipu org desa2..segera sms semua saudara anada jgn sampai terjerumus & ikut jaringan Qnet..benar2 Bikin CACAT mental….

    HATI2 org Qnet mencari mangsa untuk dirayu & ditipu disekitar anda….WASPADALAH

  155. ya sudah jadi kan ini semua sebagai pengalaman bagi yang tertipu oknum2 bajingan toh kalian teriak2 sampek pita suaranya putus gak akan balik tu uang

    yang mau ikut biar ikut…….
    yang kecewa jangan di ulangi lagi…..

    GITU AJA KOK REPOT!!!!!!!

  156. kasihan temen2 ku yang baru lulus sma/smk, banyak yang lngsung nyebur ke QNET, mereka rata2 keluar modal 5 juta bwat dapetin pengakuan,, n anggota..

    WASPADALAHH… WASPADALAHH…

    SALA SATU JIWA.!!!!!

  157. “Ora Nyata…” sungguh prihatin ngajak orang gabung buat dapetin duitnya aj ampe utang2an lama bgt brhari,minggu,bulan, mondar mandir ngarepin sugih dapet dolar dr Hongkong, eh yg dapet Rp.200rb,- di amplopin, buat bayar cicilan utang moncrot, klurga, batur, pada sewot.. demi Allah ini pngalaman usaha paling pahit..

  158. Jian Parah nie sekarang mental orang Indonesia yang pinginnya pilih instan semua,,emang sih bisnis itu menjajikan,Tapi Semua Coba DI telaah Dahulu, seperti Dihitung matematis nya itu nalar gak,,terus perusahan mana yang bisa bayar segitu gedene dengan modal cuma sedikit,,NALAR DONK,,PAKE OTAK KALAU MAU IKUT<>> !!! SELAMATKAN NEGERI INI DARI ORANG-ORANG SEPERTI ITU ???

  159. mas lutfi n temen” yang udah gabung ANE MAU GABUNG tapi TOLONG KASI TAU SPEKSIFIKASI KERJA NYA,,BB: 235E3841 TLP:085246485055

  160. aku jdi bngung saat ini orangtua ku sedang brusaha mti2an menggeluti usaha ini<,,wlwpun dpt hujatan dr bnyak pihak trmsuk kluarga sya sndri,,,saya berharp dan mudah2han qnet adalah prusahaan yg bnr2 berasas kejujuran tdk menipu,,,aminnn
    salam ora umum

  161. tetangga ane [samarinda] udah sejak 2008/2009 ikut begituan…malah ngadakan pertemuannya di rumanya [kebetulan rumah ane sebelahan] yg datang emang banyak,,dari keluarga dan temen-temennya yg nota bene orang2 kaya…hanya 2 kali pertemuan…sampai sekarang ga ada kelanjutannya…malah anaknya tetangga [yg punya ide kan anaknya tetangga ane] sekarang tinggalnya ngontrak setelah married…dan ga ada perbaikan taraf hidup dari sisi materi kasat mata..motor masih yang dulu dulu juga…saran ane sih tidak harus masuk ke sumur jika ingin mengetahui dalam nya sumur…

  162. mending uang buat modal usaha kecil2an yg penting telaten dan serius Insyaallah lebih baik dripada bisnis ruwet kyk Q***t. maleezzz beuuuudd! :p

  163. ALHAMDULILAH BERKAT GABUNG QNET AKU PUYA MOBIL AKU JUGA GA ABIS PIKIR DULU BORO-BORO MIKIRIN MOBIL YETIR AJA AKU GA BISA AKU JUGA GA TAU HARUS NGOMONG APA KARENA INI ADALAH YATA BUKAN MIMPI

  164. emang lo smua bisa bertanggung jawab bilang q net penipuan…
    kalo bisa baru ngomong n jangan sok tau…

  165. salam . .

    saya bukan anggota Q-Net, tapi memang didaerah saya lumayan banyak sich yang ngikut. . dan beberapa kali saya ikut presentasi (3 x)
    ada hal yang rada mengganggu pikiran saya :
    1. dari mana bonus yang dibayarkan ke member??
    2. kemana uang yang kita bayarkan untuk pendaftarn atau membeli apalah namanya itu??

    trus jika seandainya saya jadi member, ada temenku, buruh cangkul sawah,hidup sederhana, gaptek, tapi karena tergiru ingin cepat kaya akhirnya masuk anggota.tapi dia gagal dan akhirnya mlarat, terlilit utang untuk biaya menjadi member, apakah saya berdosa??? karena yang ngajak dia gabung kan aku??

    cuma secara UMUM yang memang UMUM, pelajari dulu segala sesuatu sebelum ikut kedalamnya. bagus mas eko menerbitkan blog ini supaya kita semua bisa berfikir dengan jernih tentang apa yang akan kita lakukan. segala hal yang instan itu juga nggak bagus bagi kesehatan, baik kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani. terbukti dari member2 yang telah (dalam tanda kutip) “sukses” ditempatku rata-rata semua jadi OKB, SOMBONG, TAKABUR,. mobil mereka sebut gerobak, dengan coretan2 di sana sini. weh hebat . . saya ngiler lihatnya . . . pas saya nimbrung nyoba ikut ngerasain rejeki mereka (saya cuma ikutan nyupir mobil mereka). ternyata ada kartu kredit OTTO yang tagihan bulannannya lumayan. . . . selamat dech bagi yang sukses di Q-NET, saya tak jualan ayam potong saja. . untung 2000 atau 3000 per KG sudah cukup buat biaya hidup istri saya dan anak sya yang lagi kuliah di australia . . sekali lagi selamat buat anda member q-net. . .

  166. Jangan lah saling menuding Mas.. klo Kita salah, coba koreksi diri. apakah yg sudah kita lakukan dah sesuai sm yg di harapkan? klo yg dah gabung, dan belum mendapat kan apa yg diharapkan coba pikir lg dan koreksi diri tentang apa yg di lakukan selama ini…maaf mas bukan maksu membela satu pihak.

  167. mas paragon, saya juga pernah ikut presentasi, sejauh yyg saya dapat dari informasi itu gini..
    1. kita di gaji dari tiap produk yg di beli dari downline kita, tiap orang yg gabung kita di kasi bonus sekitar $56,3 dan di bayarkan setelah terjadi keseimbangan 2 kanan dan 2 kiri.
    2. uang pendaftaran yg banyak itu di transferkan ke kantor qnet hongkong setelah registrasi begitu.
    mas eko bener yg terjadi seperti di ciamis itu adalah KARNA OKNUM , Belum lama aq temukan terjadi ketidak jelasan ORANG YANG GABUNG SELAMA 2 BULAN TIDAK MENERIMA BARANG + TCO ITU, setelah di selidiki emang bener, uang yang dititipkan agar di online ke upline tidak sampai (uangnya di pakai oleh uplinye). jadi emang harus di berantas oknum nya itu. semangat untuk yang jadi mamber qnet dan teman2x lain di segala pekerjaan.
    salam sukses

  168. nek aku tko opo anane.slgne glem kerjo yo isoh mangan.wg ng donyo gor mamper kok prinsip kerja saya jangan mrgkan orang lain,setia orang kan brfkrnya berdeda deda.derbohong itu dosa ngak?dri sekian bnyak komen kok au ngak bca ya yang menjelasan tentang qnet scara dtilalau di jelaskan pasti ngak kayak gni.tlong dong yang udah jadi anggota jelasin biar pda tau tentang qnet.cmen di atas ada yang tanya kok ngak di jelasin.aku tunggu lo.biar kaau ada yang bermanat langsung ikut.

  169. urusan rezeki itu ditangan tuhan,, yang penting kita sebagai umatnya slalu berusaha n berdoa semoga dapat rezeki yang berkah,,bagi yang ga sukses di Q NET, y cari usaha lain aja,, mungkin jalan rezekinya ga disitu,,bagi yang berhasil di Q net,yang untung sampe milyaran,, ya jgan lupa disedekahin 2,5% nya…hehehehe

  170. PAHAM .BERPIKIRAN POSITIP,SEMANGAT,JUJUR LANDASANYA,PANTANG MENYERAH.BERKAH! ,PAHAM ,SEMANGAT, JOIN,KENA VIRUS,LOYO,BERPIKIRAN NEGATIF,NGAK JUJUR,PECUNDANG JADINYA! ORAUMUM!

  171. q net…..banyak omong u semua klu berani dateng ke mesuji tu agen q net klu gk di bakar masa…bupate udah ampe turun tangan no lihat tu brita di lampung post

  172. ASSALAMU’ALAIKUM……..
    MAS EKO, SEBAIKNYA DISKUSI INI DITUTUP, SEBAB MENIMBULKAN BANYAK PERDEBATAN YANG TIDAK ADA UJUNGNYA. TIDAK ADA KESIMPULAN APAPUN DARI BERDEBATAN INI, DAN KALAU MAS EKO BERANI, SIMPULKAN SAJA LANGSUNG, KARENA INI BLOG MAS EKO SENDIRI.
    KARENA……KALAU DISKUSI INI TIDAK DITUTUP, MAU SAMPAI KAPAN PRO DAN KONTRA INI TERUS BERLANGSUNG TANPA ADA KESEPAKATAN ???
    CINTAILAH PERDAMAIAN……HINDARI PERDEBATAN…….
    WASSALAM……

    1. Wa’alaikumsalam,…
      Menurut saya anda salah, seharusnya yang menyimpulkan itu yang membaca seperti anda sendiri. Dan perdebatan akan selalu ada karena memang bisnis sejenis “mlm” akan selalu menjadi kontrofersi di tengah masyarakat, so ikuti saja dengan kepala dingin ya 😀

      Salam sukses untuk anda…

  173. terimaksih semua infonya gan…
    ne ane ru datang d ajak dalam presentsi Q-net,,,
    semua info di atas bisa jadi pertimbangan ane…..
    mksih brooooooooooooooo

  174. tko di lanjut ae bro iki kno gawe pngalaman.kita liat aja perkembanganya.kalau orang indonesia ikut smua kira2 g mn ya?yang gaji kita siapa?trus yang trakhir daftar dapat apa ya?skdar info aja paklek saya udah daftar di qnet sktr 8bln udah dpt lbh dari 5 orang tp sampai skrang kok khdpanya ngak ada prubhn ya.kalau nanam mdal kita tau hsilnya tp kalau kyk gtu uang kita ke mana?uang itu untuk apa?dan kita ksh ke siapa?beda kalau kita dagang nyata ada brangnya yang kiya beli.aku bingung aja.saran aja yang udah kerja kita kerjakan aja apa yang udah jadi rejeki kita.yang belum kerja cari kerjaan yang halal jadi pemulung itu mlh baik.kalian tau ngak untungnya ada pemulung?coba kalau ngak ada jadi sampah negara kita.kita bisnis harus tau tata caranya jangan cuma tau untung besar tapi ngak tau tatacaranya.aku dah lama tau qnet tp seiring berjalanya waktu kok makin banyak orang yang ngeluh ya.yang udah jadi member mungkin kalian yang dah sukses sekarang udah snang2 tapi dari sekian banyak member ada ngak 50% yang kayak kalian yang sukses?kalu ada sisanya tu nasibnya g mn?emang bener smua kerjaan btuh ke gigihan tp kita kan harus tau tujuan kerjaan kita.misalnya kuli bangunan diya tau kerjaanya.dia tau upah yang di dapat.aku bilang kayak gini karna aku blm tau dasar2 qnet yang sbenarnya.biasanya orang kasih kerjaan kan ngasih tau apa yang hrus di kerjakan trus hasilnya juga tau.tp kalau kyak gtu hasil yang kita dapat dari siapa?intinya kita kerja hrus tau dulu,cermati secara seksama.

  175. Kalau mau menjalankan bisnis Multi Level Marketing, ada 5 hal yang harus diperhatikan:

    1. Apakah perusahaannya kuat/bonafide ? (apalagi kalau perorangan yang mendirikannya, mending jangan ikut!). Sudah berapa lama usia perusahaan dan bagaimana keadaan keuangannya.
    2. Apakah produknya bagus dan unik (tidak ada saingan), dan masuk akal (bukan akal2an…)
    3. Apakah sistim bisnisnya bagus (bonus2, komisi2 dll)
    4. Apakah perusahaan menyediakan perangkat2 pendukung penjualan (brosur2, pertemuan2 keliling Indonesia untuk sosialisasi produk dan bisnis, dsb.)
    5. Apakah ada dukungan dari kelompok (upline2 kita), misalnya dapat kita mintakan tolong mendampingi kita sebagai downline untuk bertemu prospek2 kita.

    Saya sudah menemukannya. Kirim alamat lengkap ke email saya: pris_soehadi1@yahoo.com, biar saya kirim brosurnya.

  176. saya juga ikut tertipu di Q.net bapak ibu…….tp trtipu.x saya beda, lho

    pertama….dgn ada.x Q.net saya trtipu bisa hidup mandiri.
    kedua…….dgn ada.x Q.net, donwline saya bertrimah kasih kepada saya
    ketiga…….dgn ada.x Q.net yg nama.x uang saya tdk prna kekurangan smpai skrg
    keempat…dgn ada.x Q.net impian2 kecil saya trpenui
    kelima…….dgn ada.x Q.net saya juga punya banyak teman
    keenam….dgn ada.x Q.net saya tdk prnah di tolak ma cewe2….maklum masih sigle.. hehehe

    dan buat tmn2 di q.net jgn prna mundur dgn ada.x ocehan2 yg tdk jlas asal usul.x

    orang sprti mereka bkn ora umum tp ora lhe…………klo anda merasa pintar,cerdas,dan agama.x jlas maka saya sarankan tidak selayaknya anda berkata sperti ituw. nak BULUKUMBA SUL-SEL

    1. di syukuri bro itu dah rejeki km.tp kalau guwe blm yakin kalau blm ada yang jwb pertanyaan saaya.munkin km mau jwb aku kira gak bkln deh

  177. sebenarnya qnet itu bisnis yang bagus, tebukti dari perusahaannya sendiri jadi sponsor F1, pertandingan sepak bola dunia. Kalau saya bilang, bukan qnet saja, masih banyak lagi perusahaan sejenisnya, mlm ataupun bukan, yang bagus. Perusahaan MLM yang legal dan aman untuk diikuti itu bisa di cek di http://www.apli.or.id >> itu adalah web dari APLI Indonesia, dimana yang tergabung dalam APLI berarti LEGAL. Yang tidak bergabung dalam APLI berarti MLM ilegal. Nama mlm menjadi buruk karena banyaknya perusahaan mlm dengan sistem yang tidak baik dan tidak terdaftar yang akhirnya menjadi kedok penipuan. Juga karena adanya oknum2 seperti yang terjadi dalam kasus di ciamis. Perusahannya bagusm tapi orang yang bergabung yang justru memanfaatkan untuk berbuat penipuan.

    Ada pula perusahaan yang tidak terdaftar dalam APLI karena memang mereka bukan perusahaan MLM. Untuk legalitas dari Qnet itu sendiri bisa dilihat di http://www.qnetbisnisluarbiasa.com/2011/03/legalitas-perusahaan-qnet.html atau http://javanesika.wordpress.com/2011/12/16/legalitas-qnet-indonesia/

    Saran saya, apabila anda berminat dengan bisnis seperti ini, pelajari dahulu perusahananya, sistem yang ditawarkan, dan cari referensi2 dan informasi2 lebih sampai anda benar2 yakin. Semua bisnis, usaha, mau itu usaha konvensional, pegawai, direktur manager, karyawan supir bisnis mlm dan sejeninsnya itu merupakan pekerjaan yang bagus dan bisa menjadikan semua orang mempunyai hidup yang lebih baik lagi asalakan anda mau bekerja dan berjuang dengan keras, disertai dengan doa.

    Apabila anda orang yang senang berbicara, senang dalam bidang marketing, tidakada salahnya mencoba. Apabila anda orang yang tipenya pemalu, lebih suka bekerja kantoran, saya sarankan jauhi bisnis seperti ini. Apabila anda orang yang senang mencoba2 hal baru, tidak ada salahnya bergabung dalam bisnis ini. Apabila anda seorang anak muda yang ingin belajar presentasi, motivasi, mengenal sifat2 orang lain lebih dalam, tidak asa salahnya mencoba bisnis mlm atau asuransi. Apabila anda orang yang senang bekerja dibalik layar, jauhi bisnis seperti ini. Apabila anda orang yang ingin merubah hidup anda, bergabung dalam bisnis mlm atau asuransi atau sejenisnya bisa dijadikan sebuah pilihan.

    Sekalilagi keberhasilan dalam hidup anda tergantung dari sikap, usaha, pandangan, kerja keras, pilihan dan doa anda sendiri. Bukan kantor yang menggaji anda yang menyebabkan anda sukses, bukan bisnis mlm yang membuat anda sukses, bukan kata – kata orang lain yang membuat anda sukses, tetapi diri anda sendiri yang menyebabkan anda sukses.

    Sekian informasi dari saya. terimakasih atas perhatiannya.

  178. mas eko,saya jadi takut , , soalnya kmren saya diajak temen saya , yang notabene sudah mnjadi anggota Qnet , , la dia pura2 blum tau apa2 pengen mnjadi member Qnet juga ngajak saya,,dengan iming2 untuk masa depan lah,orangtua lah,,,saya heran teman baek saya kok tega banget membohongi kayak gitu, , , sesampai disana saya mencium bau dupa n kemenyan , , n mayoritas orang2 yang dengerin presentase kayak orang g sadar , , , (seperti semacam ter-sugesti) , ,soalnya saya datang pada keadaan telat , ,disamping itu saya ngrasa uara negatip yang sangat kentara , , trus klo dipikii2 loh apa ada orang sukses sombongnya minta ampun kyak gtu , , jan ndesoooooooooo!!!la dulu saya sempat tertarik asal upline mo minjamin modal yang 9juta itu,,ternyata emang g mau????saya jadi semakin bertambah ilfiiil , , alasannya sungguh g jelas , , !!!katanya biar mandirilah,, apalah, , , bullshit , , , //pesen saya tanya pada hati pribadi anda apakah pekerjaan semacam ini layak nggak , ,untuk yang hatinya masih suci pasti berfikir 1000x tuk ikut Qnet , , gtau tuh tuk orang yang hatinya gelap , , n sudah terhipnotis , ,

  179. pada susah banget,sama gw juga ngikut q net,udah 2,5 bulan gw off, kaga usah ribet nape sih abang none, kalo nyang udeh pernah gabung trus ngrasa ketipu kaya gw ya udeh di renungin aje sendiri kaga usah nyalahin sana sini nape,anggep aje duit 7 ampe 10 Jt buat loe-loe pade nyari pengalaman yang mahal…….
    nyang kaga mau ngikut ya waktu nye loe pade bersukur deh udah d slametin same Alloh, kalo nyang udeh terlanjur pada ngikut ya udeh semoga sukses deh,nyang udah jadi leader pinter² deh ngayomin anak buahnye,soalnye ni bisnis bukan ribet soal rektuitment,tapi ribet ngayomin anak buah loe pade….gampang kan….kaga usah hujat begini-begitu….
    same² cari makan….nyang jalan ya jalan,nyang kagak ya udah antisipasi aje buat keluarganye…beres kan….

  180. mau kaya kok makan keringat orang,rasional aja,kaya itu proses dengan kesungguhan kerja keras baik pikiran tenaga dan waktu,hidup bukan sulap,cari yang berkah,kaya cepat ga selamat gara gara kuawalat,,,,,,,,,,miskin lagi deh,,,,,,,,,,,,,h

  181. Mas Eko, sampean ini korban Upline. Tapi kenapa langsung menjelek-jelekkan Q-Net. Maklum anda kecewa tapi dengan mamposting tulisan seperti ini anda telah merugikan banyak rekan kita (menghancurkan keprcayaan). PADAHAL, baru dapat downline 5 orang aja kenapa berlagak sok faham dengan Q-net. Maaf mas, Aku dan rekan-rekanku Alhamdulillah sukses karena memahami bisnis ini.

    1. Tolong di replay ya mas tulisan saya yang menjelkan nama tempat bisnis anda itu 🙂
      Anda sudah sukses sepertinya mas sopian, tapi seharusnya anda tdk terpengaruh dengan hal apapun diluar komunitas anda itu – kan sudah anda yakini benar/kehalalannya?…Lalu jika ada orang yg sudah membaca sharing tmn2 disini dan memutuskan gabung/tidaknya itu karena mereka objektif apa yg dikira baik menurutnya. Jadi tidak semata2 mendengarkan omongan/motifasi tmn2 anda didalam lalu meng-iyakan tanpa tahu refrensi dan pendapat orang lain.

      Apa maksud anda saya tidak faham ttg qnet ini dan hanya anda yang faham? saya sama seperti anda, tapi jika anda seperti saya baru anda faham juga yang saya hadapi 🙂 Salam sukses utk anda…

  182. Okey mas Eko, mohon maaf atas ketidaksopanan saya. Selamat berjuang menurut pilihan dan prinsip masing-masing. Semoga Tuhan Yang Maha Kaya memberikan karunia-Nya kepada kita sebagai hamba-Nya yang mau berusaha.

  183. saya hanya akan menyampaikan pengalaman pribadi saya & tidak bermaksud melebih lebihkan : semoga para member qnet yang yang selalu bilang sukses ditangan saya pada calon member bukan untuk menutupi kegelisahan mereka sendiri karena sebenarnya mereka takut uangnya hilang karena tidak tidak mendapat member baru,
    semoga member qnet yang katanya dapat komisi ratusan Dollar bukan hanya cek bodong akal akalan mereka yang terus terusan diulang setiap pertemuan untuk meyakinkan calon korbannya.
    semoga mobil yang mereka pakai adalah mobil mereka sendiri, bukan malah mobil rental yang mereka sewa secara iuran dan mereka pakai bergiliran untuk menggaet calon mangsanya…..
    karena apa yang saya sampaikan adalah kejadian riil dikota saya.
    (sekarang saya merasa bersalah karena dulu telah memperdaya calon calon member saya dengan cara yang tidak baik, walaupun dengan uang 7jutaan selama 10 bulan saya sudah mendapatkan apa yang saya harapkan )
    saya mengasihani diri saya sendiri karena demi mendapatkan dollar dan mobil idaman, saya memperdaya saudara, teman, tetangga sekitar,,,,,

  184. ASS.MAS SAYA MAU DAFTAR Q.NET ADA 4 ORANG DI KLINIK PADJADJARAN .BISA HUBUNGI NO INI 085352264321 DIDIN BARBER.SECEPAT NYA

  185. biarkan anjing mengonggong khafillah tetap berlalu ayooo kawan-kawan q-net tetap semangat buktikan bahwa kita bukan seperti yang ditulis diatas saya semakin percaya dengan bisnis ini
    wkwkwkwkw ternyata saya jadi yakin bahwa ente lah salah satu contoh Virus yang nyata bagi kemajuan bangsa terlalu egois untuk mengakui kebenaran lebih mementingkan kekecewaan kepada upline dripada cari tahu dulu apa persoalannya siapa yang salah dalam berbisnis ini apakah oknum atau perusahaannya hahahah
    salam HORA UMUM…!!!!

  186. sakit dalam perjuangan itu mungkin anda rasakan sehari,sebulan atau setahun,,namun jika anda menyerah rasa sakit itu akan terasa selamanya,,,,
    ungkapan diatas tertuju buat mas eko yang sok pinter,sok bijak sok pahlawan,,,
    teman-teman Q-NET jangan menyerah tetap konsisten dan semangattidak mudah mengajak orang kejalan yang lurus dan benar tapi butuh pengorbanan dan kesabaran
    Nabi SAW aja sampe diludahin,dihina dicaci bahkan dilemparin batu sampai berdarah,,,anggap orang diatas adalah kaum jahiliyyah dia gak bertanggung jawab mengatasnamakan kebenaran dngan menyimpulkan negatif saja ingat,,,!!! jangan mengikuti kata syaithan ia mengatas namakan kebenaran sebenarnya ia mencari cara untuk menjerumuskan umat…dengan adanya penipuan kayak gini bukan berarti qnet salah jika anda seorang muslim lihatlah saudara kita muslim yang terpecah belah ada yang aliran sunni dan syiah itu kenapa karena mereka kaum syi’ah tidak menggunakan pedoman ahlul sunnah waljamaah yakni mengikuti petunjuk para ulama” setelah wafatnya Nabi SAW….begitu juga anda bpk eko saya mencermati bahwa anda telah memperdaya saudara anda,teman-teman anda,bahkan tetangga anda untuk gabung di qnet,,,perkataan perdaya bisa diartikan negatif sekali jelas sekali anda termasuk umat yang telah menyimpang dari kebenaran qnet jdi anda termasuk golongan yang sesat,,,alias syi’ah,,,
    wassalam,,

    Badarwulung bin yahya

  187. Tidak semua semua network marketing tidak baik. Didunia hanya 5% network marketing yang benar-benar murni sbg Network Marketing, sisanya adalah Network Marketing yang berjalan sebagai Trading..Jadi harus pintar2 memilih Network Marketing sebagai pilihan penghasilan dikemudian hari.
    http://alturl.com/r8wko

  188. Please note : http://.pyramidschemealert.org/PSAMain/ home.html
    or email at info@pyramidschemea lert.org
    or Pyramid Scheme Alert
    1800 Comden Rd
    Ste.107#101
    Charlote, NC 28203
    USA

    Yang namanya Multi Level Marketing (MLM) atau Network Marketing pasti akan menelan banyak korban kata orang Amerika sendiri, jadi para leader yang menjadi milyarder bersikukuh bahwa QNet bukan MLM adalah bohong besar, akal akalan para leader.hati hatilah wahai tenam sebangsa setanah air.

    Multi Level Transaction adalah bisnis yang menguntungkan beberapa gelintir para leader yang paling atas, 99% of all consumer who joint the schames never earn a profit. Many suffer devestating financial losses, only the top perpetrators make money commit a crime/schame/fraud/fraudulen millions people in the world.

    Kalau orang Amerika sendiri yang ngmong percaya apa ngak. Para leader Qnet bersikukuh bahwa Qne tbukan MLM, hanya Net Work Marketing, bahkan calons domlines disuruh,UGD (Utang, Gadai, Dol/Jual) apa saja aset/harta yang ada sungguh kejam !!!!

    Dalam forum ini para leader QNet setelah ada dipanggil harta yang anda peroleh dengan cara tidak jujur/seakan akan jujur harus dipertanggung jawabkan di Pengadilan Allah Swt. pada saat itu nanti, harta yang milyaran itu tak akan berarti apa apa. Fatwa ulama kaliber dunia jelas jelas menyakan haram bisnis MLM itu.

    Saya sampaikan melalui forum ini karena saya juga korban para leader Qnet

    Salam sejahtera buat anda yang belum bergabung hati hati bujuk rayu para leader Qnet tsb

  189. wah………ramai kali ini, saya jadi bingung apa yang di pertengkarkan. uang. ingat itu salah satu penghancur manusia. rezeki itu ada dimana2, sudah ditentukan dan tak akan pernah tertukar dengan rejeki orang lain. kembalilah keagama. amiin. semoga Allah membenarkan

  190. Barakallahulakumawabarokallaikuma wajama’bainakuma fi khoir….semoga Allah selalu melindungi hambanya yang difitnahkayak orang2 diatas ini suka memfitnah dan menyimpulkan

  191. becik ketitik olo ketoro

    purwodadi koyane
    seng penting nyatane
    ane tambah sugeh yo goro-goro QNET
    ane tambah ganteng yo goro-goro QNET
    ane tambah bini yo gara-gara QNET
    ane tambah sedulur yo gara-gara QNET
    ane tambah disegani yo Gara-gara QNET
    ane tambah wani yo goro-goro QNET
    koe mas eko susilowati mlebu kandang dambungi sapi wani piro nek iki penipuan koe tak tugel-tugel lambemu tak sunduk-sunduk we alamatmu ngendi patek’en koe celeng…..
    iri tanda tak mampu…melu qnet pingin sugehe tapi ra mikir nganggo otak dasar celeng raimu su…

    1. Betul sekali mas badri, “becik setitik olo ketoro”…tapi itu pantas buat siapa ya? 😀

      Maaf sayang sekali saya kurang percaya dengan kesuksesan anda, jadi silahkan aja anda mau bilang apa ttg saya. Anda berkata kasarpun saya tetap senyum 🙂 Dan dulu saya pun sama dengan anda, jika ada yang meremehkan kerja kita walaupun itu keluarga rasanya jadi benci sekali. Tapi sekarang saya sadar ternyata dengan merespon kurang baik terhadap keluarga, teman, tangga separo itu feedbacknya besar sekali (bukan berarti saya kalah, tapi sadar it tidak baik).

  192. thanks buat mas eko yg udah buka blg ini untuk sharing dan berbagi pengalaman..
    klo emang ada kantor cabang qnet yg d jakarta cb kash tau alamatnya k gw?????
    yg ada dari kmrn gw tanya sm orang2 yg udah jd leader qnet dsini gak ada yg sama jawabannya…hahaha
    ketahuan gak jelas !!!!

    1. Numpang coment xa mas eko,,,,,!!!!!!!!!
      Saran aq Dari pada cuap_cuap di blog ini lebih bagus datengin ato hubungi aja ke kantor perwakilan qnet yg ada di indonesia,,,,mereka akan mendengar kan keluhan kalian,,,,,tuk mas eko lapor kan langsung upline mu ke kantor yg sudah melanggar aturan di qnet,,,,,
      1. Indonesia – Bali
      Ruko Sunset Indah II, Blok A4
      Jl. Sunset Road
      Kuta, Denpasar, Bali 80361
      Indonesia
      Tel: +62 361 767630
      Fax: +62 361 758936

      2.Indonesia – Jakarta
      World Trade Centre 1, 12th Floor
      Jl. Jend. Sudirman 29-31
      Jakarta 12920, Indonesia
      Tel: +62 21 5268660
      Fax: +62 21 5268663
      +62 21 5268664

      3.Indonesia – Surabaya
      BRI Tower, 5th Floor, Suite 500
      Jl. Jenderal Basuki Rachmat 122
      Surabaya 60271, Indonesia
      Tel: +62 31 5480020
      Fax: +62 31 5480019

        1. Hahahahaha,,,,,,kq ngomong nya kek gtu mas,,,,?????
          gk pa2 mereka disana siap membantu downline2 yg ngerasa kena tipu,,,,,,,
          msh ingat gk berita nenek yg dilaporkan ke polisi,,,,?????
          coba pikir beliau cma ngambil apa,,,,?????kq lgsg dilaporkan ke polisi,,,,????
          nah mas ketipu masalah uang,,,,?????kenapa gk ngelapor,,????jgn kan ke polisi ke kantor ja gk brani,,,,?????kenapa mas,,,,????itu lah guna nya kantor perwakilan ada di setiap negara,,,tanpa kecuali di INDONESIA,,,,
          klo mas gk mw ke kantor yg ada di indonesia mas ke malaysia aja,,,,,,,aq ksh alamat nya ea,,,,
          QNET Malaysia
          QNet (M) Sdn Bhd
          Level 2, QI Tower, Block C, PJ8
          No. 23, Jalan Barat, Section 8
          46050 Petaling Jaya
          Selangor, Malaysia
          Tel: +603 7967 9800
          Fax: +603 7967 9801

          Disana Mas bisa ketemu sama MANAGING DIRECTUR nya,,,,,,,Beliau ngerti kq bhs indonesia klo mas gk bsa bhs inggris,,,,,,, 😀

          BWT YG UDAH SHARE DIBLOG NYA MAS EKO,,,,,,AQ TEKAN KAN APA PUN YG TELAH TERJADI ITU KARNA OKNUM BUKAN PERUSAHAAN,,,,,KLO KALIAN GK PERCAYA AQ SUDAH KASIH ALAMAT LENGKAP SERTA NO YG BISA KALIAN HUBUNGI,,,,,,!!!!!!!!
          UNGKAPKAN LAH UNEG2 KALIAN DISANA,,,,,DAN KALIAN AKAN PAHAM APA ITU QNET YG SEBENARNYA,,,,,,
          MAKASIH MAS EKO,,,,,,!!!!!!!!!!!!!

          Salam sukses ea,,,, 🙂

          1. Aduh mas mas ngapain hrs ke malaysia segala… klo di indonesia ya ngelpor kemalingan ayam tu kambing yang hrs dijual…apa lagi hrs ke malaysia emg ente yg mau bayarin? 😀 (ga penting buat sy bikin laporan, saya cukup sharing buat teman2 lain disini).

            Betul kata anda ini adalah tindakan oknum, makanya saya sharing pengalaman saya disini agar orang lain bisa mempertimbangkan kemungkinan2 yg akan terjadi jika mereka gabung di qnet (bukan hanya iming2 PASTI kaya semata). Dan jika ada yang menjelekan nama qnet sebenarnya itu puncanya dari oknum/orang dalam itu sendiri, kenapa? idealnya tidak ada asap klo tdk ada api. Dan juga jika ada yg cb mnejelekan qnet di blog ini, itu karena mereka punya emosional/pernah gabung/atau bahkan ditipu oleh teman mereka anggota qnet, jadi hak suara mereka siapapun tdk bs melarang walaupun di blog ini tetap ada sensor dari kata2 kotor.

            Salam sukses jg bt anda…

  193. seblumnya minta maaf kpada para leader atau bhkan para anggota q-net ..sy bukan anggota MLM manapun tp sy prnah ikut presentasi q-net ..biarpun q-net triak2 gak mau dibilang MLM..tp kl mnurut saya itu adalah pmbodohan bangsa…cb kita revisi lg..misalkan si A masuk daftar dgn mmbayar 7 jt dan harus mmbawa 2 orang lg, kl masing-masing byar 7 jt berarti total semua uang yg disetorkan ke perusahaan adlah 21 jt…tp itu aja kita blum dapt income kita kecuali kl ada pnmbahan 3 kiri 3 kanan baru kita dapat 250 $ atau skitar 2.5 jt….intinya begini kita dapat income 2.5 juta kl kita menyetorkan uang ke perusahaan Q-NET dgn sbesar 49 jt….masa uang 49 jt kita cm dapet 2,5 jt bodoh amat…

  194. Misi….ane cuma mo comen soal komisi di QNet yg katanya g imbang ma yg dihasilkan…emang klo kita krja di sebuah Koperasi ato Pembiayaan/ Leasing yg ada target per bulan mgkin sampai ratusan juta trus kita dpat gaji puluhan juta gitu? Gak mungkin sekali, jd klo ada yg bilang di QNet makan duit HARAM… perlu di pikir lagi omonganya, krna banyak Pembiayaan, Bank,bahkan Koperasi yg katanya Ngayomi warga alit yg nawarin pinjaman seolah membantu tp diujungnya Bunganya selangit bahkan mencekik…dan mereka mendapat gaji dari bunga pinjaman itu…lebih HARAM mana???

  195. low menurut saya seh semua orang punya hak masing2.low saya boleh promosi saya punya organisasi yg bernama ora nyongko.it gak pakek duwit tp dapet duwit yang mau ikut hub 081703695295

  196. Maav Sbelumnya Ikut Komen…Cm Pengen Jg Sdkit Curhat…Bnyk Tmn2 yang Ikut Bgini (QNet) krna mrsa ckp mncri bbrapa org dpt uang…sampe ada yg gadai motor, mnggunakan nama saya,awalnya saya bantu krna saya kira mau buka usaha, ternyata ikut program qnet lalu tiap bln pun byr ngadat, knpa bgtu?pdhal ktanya udh dpt bbrpa org..brarti shrusnya sdh dpt komisi kan?? ada jg tmn yang ikut dgn bohong pada orgtuanya dgn alasan ikut PKL, ada tman yang mengajak org lain dgn blng prnh krja di PT. United Tractor, tp slma saya brteman dy tdk prnh krja di sna..ql training mmnk prnh, saya jg prnh di twari tp bgtu sya blng tdk ikt tba2 lngsung dilihat dgn pndangan mremehkan, stlah bbrpa bln mrka gbung prnh psang sttus di situs jejaring sosial yang mngagung2kan program ini smpai mrsa ql pkrjaan org lain klah bgs dgn programnya..maav bkn sya mrendahkan tp bila disandingkan sya dan dy dlm hal pkrjaan sya rsa siapapun yg mlihat siapa yg lbh trpndang (Intinya jgn mremehkan org lain) yang mw sya tnyakan apakah untuk msuk program spt ini seseorang hrs brbohong (awal diajak sya dibwa ke rmh leadernya dgn dibohongi)…sekian curhatan dr saya… 😀

    Maav Bila Ada yang Merasa Tersinggung,,, Tdk Bermaksud Menyinggung, Menjatuhkan, Atau Merendahkan Siapapun dan Apapun Pekerjaanya. Sgala Kekurangan dalam Pnyampaian Mhon di Maavkan, karna Saya Mnusia Biasa…Terima Kasih.

    1. Yah,memang wajar klo orang indo dibohongi untuk bsa menyampaikan info ini,krn klo mau jujur usaha di qnet pasti orang yg diajak langsung SAKTI atau menyimpulkan mrasa udah tau pdhal rata2 skedar sok tau.dan perlu diketahui ada brita ngatif ttg qnet cuma di indo n gak terjadi.n qnet cuek aja krna udah tau karakter orang kita sperti apa.lain halnya klo ada brita ngatif ttg qnet di malaysia atau singapur pasti qnet cpat turun tangan ,tp alhamdulillah dsana gak ada orang yg komen yg enggak sperti dskni,krna budaya dan peradaban mreka jelas berbeda dr kita !itulah realita
      !dan perlu diketahui orang yg gak gabung qnet cuma orang yg gak paham trus gak tau sok tau dan gak mau tau

  197. Mas tolong diklarifikasi pernyataannya. yang tidak benar qnet-nya atau kah upline mas yang bisa dibilang adalah oknum?
    untuk kejelasan tentang bisnis Qnet bisa hubungi saya

  198. Sy baru ikutan bisnis jaringan (2/3 mgg), bagi saya yang penting Modalnya ga terlalu gede dan Balik Modal (BEP) cepat serta produknya bisa dijual dg mudah.
    Alhamdulillah bisnis jaringan sy berjalan tumbuh, tetap dengan kerja tulus, sabar kalo ditolak

  199. saya sarankan kepada orang yang di tipu oleh lidernya harap melaporkan kepada ketua timnya biar orang yang suka korupsi tau akibatnya.

  200. m.af sebelumnya saya au gabung tapi … dengan ada nya berita{” miring tersebud…. aoa ka mngkin lideer nya yg harus bertanggung jawab apa bila terjadi hal yg tdk di ingin kan

  201. anda domisili mana mas eka setya?? saya berani jaminkan mas.. hubungi nomer hape saya.. 08980507227. atau pin BB saya 2a267f4b

  202. sebenarnya bukan hanya qnet..!
    TAPI SEMUANYA.
    dalam arti kata :
    semua macam bisnis pasti akan jatuh akan runtuh akan musnah akan hancur , jikalaw tidak di landasi oleh kejujuran , rasa tanggung jawab , kedisiplinan , kesungguhan dan doa yang disertai ridho orang tua.
    show..
    semua kembali kepada diri sendiri..!
    jangan salahkan orang lain tapi berfikirlah anda sudahkah merasa memiliki semua landasan itu???

  203. tuhan menyuruh kita mencari rizky tanpa berangan angan untuk menjadi kaya……!!!

    presentasi qnet pernah mengatakan “pekerjaan diluar sana tidak ada yang bisa sukses”
    itu sangat salah besarr.. sama saja menentang kuasa tuhan dalam memberi kesuksesan hambanya yang telah usaha keras memeras keringat………. camkan itu

    1. Gan punya temen ane mau dijual beserta hak usahanya
      cuma 3.500.000 an … kl member baru 7.000.000an agan siap dikenalkan dengan team supprtnya
      dan siap balik nama ..
      Silahkan gan dari pada gak dikembangin sapa tau agan lebih bisa sukses
      kapan lagi ada penawaran ini
      silahkan kontak temen ane 085876182540
      kalau mau yang udah ada downline juga murah cuma 8 juat udah dapat 1 kanan 1 kiri

      1. Hah 3.5jt? saya aja ada 5 tuh nganggur (punya saya dn tmn), klo ada yg mau sy bagi gratiss aja sila dtg ke rmh…
        8 jt satu kiri kanan? punya saya malah lebih dr itu gan 😀

    2. what a moment guys,brarti dari semua yg dibicarakan sama bpk2 skalian intinya bknx perusahaannx yg jelek tp bbrp org yg tergabung d dlmnx yg jelek akhlaknx..pertanyaannya kalo leadernx aja g bertanggung jwb trs harus mnt pertanggung jwban kmn??

  204. sharing saja..
    Qnet sama sprti bsnis MLM yg lain,,bukan sja di qnet,,di bisnis manapun kl kita mau krja keras pasti bisa sukses,,,

    Tahun 2010 sya diajak presentasi di suatu gedung pertemuan dg alasan mau pelesiran,,wktu itu sya bnr2 lg capek bukan main,,tp krna yg ngajak saudara sndri,dg sngt trpksa sya ikut,,smp di gdung pun sya ga konsen mengikuti presentasi,,sbntr2 keluar,,sbntr2 jga disuruh msuk lg,,syapun sma skali g berminat gbung,,plg dri prsntasi sya di follow up lg sm leader,,sya dipaksa trus untk gbung,,akhrnya dg sngt trpksa sya gbung,,1-3 bln brjln,,sya bsa dg mudah merekrut downline,,dengan kebohongan juga,,tp lm2 hati nurani sya berontak,,dlm bnak sya brkta,,kl emang usha nie bnar,,knp msti brbhong,,akhrnya suatu ketika sya sngja ktmu sm leader2,,sya ungkpkn unek2 sya,,melalui debat yg pnjng dan pnas,,berbagai alasan mreka sampaikan untuk mnutupi kbhngan2 itu,,yg akhrnya sya menglah,,( bukan brati kalah ),, dan smp skrng sya vacum dri smua keg qnet..
    Beberapa hal yg bertntangan dg prosedur perushaan dan hati nurani sya :
    1. Setiap member yg gbung seharusnya mempunyai hak mndptkan password,,IR,,pin code,,security word,,security question,,namun tidak di tim sya,,hak2 member tidak disampaikan,,hnya kewjiban yg ditekankan,,yaitu mencari 2 org sbgai downline kita..semua hak member dikelola leader.
    2. pembohongan publik mulai dri cara membawa prospek,,kesaksian yg ktnya tiap minggu mndpt check dri hongkong,,( bullshit)..ngga ada tuh yg nmanya ckeck..itu hnya settleman advice,yg tiap member bisa print out di email..dan yg lbh parah,,kertas smpai lecek2 msh dipakai untk kesaksian..bhkan ada yg sm skali blm mndpt komisi dipaksa untk kesaksian..memprihatinkan…!
    3. Pemaksaan dg mendoktrin scra halus,,smpai2 hrus mencuri BPKB,,Sertifikat,,yg ptg bsa gbung,,mslh pemahaman smbil jalan..
    4. Penggunaan kata2 kasar ( guabloook..tolol,dsb),,itu sdh menciderai hati..bahkan smpai mendo’akan kejelekan.. ” yang tidak acung jari kita doa’kan miskin selamanya”..cba kl itu diamini semua pesrta presentasi,,dan do’anya terkabul..siapa yg salah,,?
    5. Pengonlinean yg ktnya max 2 bln,,trnyata smpai ada yg 5,,6 bahkan lbh dri 1 thn blm online,,dg alasan untuk mnutup kasus lama ( uang pnggbungan dipakai sm oknum)..what…! Jd uang pnggbungan downline sya dipakai untk mnggbngkn org lain..? Pertnyaannya : smp kpn akan sprti itu..?
    setelah sya pelajari dri virtual office,,semua hal di ats tdk ada dlm aturan perushaan,,jd mnurut sya qnet bkn penipuan dan tdk jlek,,hnya..cara pnyampaian yg tdk sesuai prosedur dan msh bnyk oknum2 yg tdk brtnggng jwb,,yg akhrnya merugikan bnyk org,,trmsk downline sya,,

      1. halah…..gmn kbr mas eko,,sbnrnya q g lg jlek2in qnet,,smntra nie mang q lg vacum,,lg bnyk bgt krjn,,g tau pa mo dilnjt pa g qnetnya,,kl q si pngennya sesuai aturan prshn z lah,,g neko2,,gmn nanti z lah,,mang di cilapar ada leader qnet,,? Blom kalee..

        1. Gak di jelek2in dalam perjalanannya mang udah jelek sendiri to, masyarakat sekarang udh pandai memilah kalee.. 😀 Dan apapun motifasi bpk nulis comment diatas, memang itu yg sebenarnya dilapangan! | Hati nurani tidak akan bs bohong wlo di bungkus dg apapun. Main kerumah klo mw sharing dg saya pk,… 🙂

  205. SAYA JUGA IKUT GABUNG SEKALIGUS 2 PADA TANGGAL 2 AGUSTUS 2010 SAMPAI SEKARANG SAYA BELUM DAPAT HASIL APA-APA.DULU PERTEMUAAN SAYA DI PANGANDARAN DAN TASIK APLEN SAYA SULISTIONO,JADI SARAN SAYA BERHATI -HATILAH DENGAN BISNIS QNET SUDAH BANYAK YANG MENJADI KORBAN DAN BANYAK JUGA YANG SETRES KARNA BERHAYAL INGIN DAPAT BONOS DOLAR.PRODAK BIODIS DAN CIPENDAN SAYA AKAN SAYA LELANG APAKAH ANDA BERMINAT KLIK DISINI.TERIMA KASIH

  206. q-net bukan prusahaan penipuan. perusahaan ini memegang teguh integritas perusahaan. jika terjadi penipuan bukan salah q-net atau perusahaan, tapi salah orang yang menyalah gunakannya.

  207. itu semua hanya perputaran uang bapak” sekalian…jd sadarlah,bukannya menjelek”kan tp memang kenyataan..coba anda flasback kembali…jd kita diundang presentasi itu hanya terhipnotis oleh hasil yang besar,pdahal kita belum tentu bisa mngerjakan itu….jd saran saya…mending cari kerja yg pasti saja dengan gaji yg pasti juga,dan tentunya halal….terima kasih 🙂

  208. bisnis ini awalnya namanya gold quest karena banyak kasus namanya ganti questnet tpi ijinnya tetap gold quest dan sekarang ganti nama lagi menjadi qnet, mulai dari questnet di indonesia ijinnya atas nama gold quest, yg salh oknum dari perusahaan yg gk bisa menjalnkan bisnis sehingga mencari korban untuk mengembalikan modal, bio disc di jawa timur bnyk di jual, sama2 asli krna brang di perole dari anggota questnet dulu/qnet, cra yg mengajak dengan segala hal, sehingga yg banyak ketipu orang yng tergiur dengan kekayaan dan orang kampung yg kurangnya informasi, seperti di jawa timur di trenggalek yg mengajak orang dengan cara di tipu, dengan sistem di gold quest dulu 6 kanan 6 kiri dapat 450 dolar dan ganti nama lagi menjadi questnet jadi sistemnya 3 kanan 3 kiri dapat 250 dolar

  209. Ya elaaa,,,,mending beli telur 800 jual 1000 untung 200 jelas,,halal n puas,,dr pd
    Dprd uang qnet,,,yang belum jelas k halaannya,,,
    Ayo,,,,spa member q net yang dah jadi jutawan bisa share di sini,,,syaratny muslim y,,,

    1. makanya pahami dulu sedetail-detailnya, sedalam-dalamnya…. ringan saja klo perusahaan Qnet penipuan,, yang jelas 1 tahun sudah hancur di massa…. betul..!! saya yakin klo kita mengajak maksiat pasti mudah… tapi giliran kita mengajak bener harus melalui penolakan, penghinaan dll… itulah ujian….!!!??? kunci sukses ikut bisnis jaringan pertama kita harus yakin dan harus jeli memilih Upline..
      demi Allah SWT.. saya merasakan bayarannya kok,. klo masalah haram dan halal Indonesia negara hukum,,, Pemerintah dan Agama jelas, Justru mayoritas Indonesia Muslim…,,
      klo di fikir” disini kita jual prodak tapi dengan cara tidak langsung… kalau di bandingkan dengan BANK, Koperasi simpan pinjam yang membungakan uang,, haram mana…?????? hayo… boleh komentar tetapi pahami dulu…. kebenaran semua hanya milik Allah SWT..

  210. Harii inii baruu saja sayaa di ajak teman sayaa mengikuti seminar di Qnet .. Harii sbelumnyaa teman sayaa mengajak saya buad main seharian , dann janji mengajak mauu main ke sbuah pusat prblanjaan ygg adaa dii kota salatiga.. Dan anehny mnjak main pagi2 bangett.. Dan sayaa iyaa kan saja.. Tetapi pada saat prjalanan , sy sudh mrasa aneh skali… Kykny ad sswatu ygg dsmbunyikan, knp mauu ke mall aj pake bju kayak orng kantoran… Sampai akhirnyaa smpai dsbuah tmpat trpncil jauh darii pusat kota dan tentunyaa berbeda , bukan ke arah kota… Dan sampailah ksbuah tmpat.. Awalnya sayaa heran.. Inii tmpat aapaa.. Knp bnyak skali orng brdasi.. Ttpi jg ngg kalah sdkit orang brperawakan biasaa… Dann knp mrka saling mngnal satu samaa lain… Sy smakin mrsa aneh skali.. Stiap brtmu.. Saling mnyapa dgann jabat tangan ygg khas anak gaul… Stlah ituu sy di ajak masuk ksbuah hall dmanaa sdah ad bnyak orng dsana… Dr smua kalangann… Dann dmulai lah presentasi darii sbuah prusahaan ygg ” katanya ” no 1 dii dunia… Dann bla bla bla… Teruss sason slanjutna mperkenalkan siapaa2 sajaa ygg sukses dii perusahaan Qnet.. Mulaii dr pengemis, anak panti, mahasiswa dll… Mrka share pnglman mrka stlah brgabung jd member Qnet.. Dann awalny sy kagum.. Tp skaligus merasa aneh.. Apaa mungkinnnn?? Dan season slanjutnyaa mnjlaskan cara kerja dii Qnet.. Ygg hnya mngjak temann 2 supayaa mnjadi milyarder dan mbli product na… Ygg sharga 7 juta supayaa bs brgabung d Qnet.. Tp stlah dfkir fkir … Ituu smua mnrut sy sbgai modus pnipuan… Ngg ad uang dgan sgampang ituu mgalir bgtu sjaa tanpa adanyaa usahaa.. Dann katany tuh uang ngg akan hbis sampe Ahli Waris…. Sy brfkir, sy lbih baik brusaha sndiri, sbrapa bsar sayaa mampu … Wlau brpnghsilan seadanya.. Tp kalau rajin.. Insyaallahh brkah dan bs sukses… Biarinn dahh dkatain gblok samaa orang2 Qnet…

  211. sama mas dengan kasus saya pada minggu tanggal 20 januari 2013,,,
    saya juga dia ajak orang yang baru saya kenal,,,,dia ngajak disebuah desa yang terpencil,,,pada mulanya aku juga bngung tempat apa ini……dan setelah itu saya juga di jelasin bla,bla…
    nmun saya masih pnya keyakinan ,,bahwa ini penipuan sama dengan GRC ABFX,,,,,
    jadi para leadernya,,,,,sering kerumah ,,,ngerayu,ngerayu,,,,tapi alhamdulialh saya gak sampai ikut….

    metro-lampung

  212. saya ja punya kasus yg sama,mau diajak jalan2ternyata di ajak ke presentasi qnet,sy hampir tertarik
    tp sy jg was-was dan blm jg gabung masih bingung.bgm yah?

  213. Beda orang beda pula cara pandang sbg bahan analisis thdp suatu masalah. Sebenarnya sederhana sekali. Begini, melihat kesuksesan org jgn di lihat pada waktu org trsbut sudah punya bnyk aset yg melimpah ruah, akan tetapi lihat dulu prosesnya seperti apa. Ini bisa dijadikan modal dasar sblm kita menentukan suatu keputusan untuk memilih profesi yg akan anda ambil. Lihat/dengarkan, cermati hingga paham, analisa dan pertimbangkan baru setelah itu simpulkan. Ukur dgn potensi diri masing2 dgn pilihan profesi yg akan kita ambil. Jika merasa tidak ada kemampuan jgn ambil, tidak ada skill tp keinginan dan niatnya kuat ambil dan belajarlah sungguh2, jika skill merasa pas dan anda yakin maka jgn tunda2 krna waktu trs berjalan. Banyak yg sukses dari Q-net saya percaya, begitu pula sebaliknya karena ke 22nya itu real. Silahkan putuskan karna pilihan ada di tangan anda sendiri.

    1. Saya setuju saja dengan pemikiran anda ini pak, “lihat dulu prosesnya seperti apa” orang kok bisa sukses. Yang jelas bukan proses menghalalkan dengan segala cara untuk mendatangkan/mengajak/ utk dikumpulkan disebuah pertemuan dan di ceramahi bisnis pasti kaya. Celakanya yang jadi sasaran adalah mereke2 yg tidak mampu dan terbelakang dr segala hal termasuk org tua (aki2) yang saya yakin utk kesana kemari mencari downline kepayahan, begitu dapat ceramah meyakinkan dan yakin akan dibantu padahal di luar kemampuan akhirnya mereka bergabung. Ini real, ini asli di lapangan, mau percaya atau tidak itulah kenyataan dalam merekrut member di bisnis yang saya ceritakan di atas.

      1. Kalau bisa memandang secara Global… sebenarnya Unsur penipuan itu bisa terjadi pada siapa saja… dan itupun hanyalah dilakukan oleh Oknum Oknum yang tidak bertanggung jawab… Tidak hanya di QNET di bisnis apapun Entah itu bisnis Network/Jaringan atau Bisnis Konvensional… Jadi hati-hatilah pada tawaran-tawaran yang menggiurkan untuk mencapai kaya atau sukses dalam waktu singkat. Lihat Orang yang membawa bisnis tersebut, Lihat Legalitas Perusahaan tersebut. “””Kalau yang tidak beres adalah orang yang mengajak anda jangan salahkan Perusahaan dan sebaliknya Kalau yang tidak beres Perusahaanya Jangan salahkan orang yang mengajak Anda””” DISINI SAYA MELIHAT QNET ADA DISELURUH DUNIA DAN JUGA SELALU MENGULURKAN TANGAN DIMANAPUN ADA BENCANA DI SELURUH DUNIA… Kalau Anda menganggap QNET adalah perusahaan yang tidak beres SALAH BESAR.

        Qnet Bukanlah Sebuah Program Cepat Kaya. Sering kali bagi para IR Qnet menganggap bahwa Bisnis Qnet adalah Suatu Bisnis yang dapat membuat anda kaya, Itu salah besar. Kenapa? karena orang yang mau kaya dan orang yang mau sukses, harus berusaha semaksimal mungkin agar dapat mencapai tujuan masa depannya. Qnet hanya lah sebuah jalan atau jembatannya saja sebagai langkah awal anda untuk meraih kesuksesan.

        Bukanlah suatu hal yang mustahil jika anda pantang menyerah, selalu berdoa, selalu belajar serta berusaha pasti anda bisa sukses di qnet. Semuanya harus merasakan kesusahan dulu dalam membangun sebuah bisnis, begitu juga di qnet akan terasa hasilnya jika anda mempunyai komitmen, maju terus pantang mundur, tanpa melihat apapun yang akan terjadi disekeliling anda. Asalkan anda berada di jalan yang benar, pasti apa yang selama ini anda mimpikan akan terwujud.

        Mudah – mudahan postingan tentang Qnet Bukanlah Sebuah Program Cepat Kaya dapat memotivasi anda dalam menjalankan bisnis qnet. So, tetaplah berpikiran positif, salam sukses selalu.

        Ingat: DIBISNIS APAPUN KESUKSESAN HANYA BERPIHAK PADA PEKERJA KERAS BUKAN PEMALAS…

  214. Hanya orang” yg gag mau sukses kalo gag minat ikut Qnet, hanya orang” yg mnunjuk diri.nya dengan sebutan PAWA’AN KERE tu yg gag bisa sukses, itu kata leader2 Qnet, tpi bagi.q, Sukses ‘n tidak.nya, sudah d’tulis.kan d’takdir mereka”, qt berusaha dngan berbagai cara apapun kalo Allah gag menghendaki, sma juga gag bkal sukses,, ‘n orang yg sukses, bagi.q, bukan orang yg mempunyai dwit banyak, tpi hnya 1, orang yg benar” ber’iman ‘n mampu membawa hidup dan mati.nya didalam surga, ingat itu,, karna sukses ‘n harta, hanya swatu coba’an bagi manusia

  215. waahhh….mksh bgt mas eko…berkat bloog ini dan share dr tmn2,bnyk orng yg slamat dr pnipuan, sy hampir saja gabung beserta skitar 300 orng tmn saya dan tmn istri, tp stelah membaca blog ini segera saya bataaaalkan……..untuk para member qnet….salah satu program kerja yg d unggulkan qnet adalah sistem yg luar biasa,tp knapa anda menyalahkan oknum upline dan bukan salah perusahaan….klo memang sistem yang luar biasa, knapa dgn mudah ny bs d salah gunakan oknum??

  216. Saya kira bukan perusahaan nya yg ga bener,tapi oknum keparat yg mau mengancurkan nama baik Qnet,saya udh satu tahun menjalankan bisnis ini alhmdulilah 1 buah mobil inova karena saya jujur mengikuti aturan amoeba Ora umum….Jadi intinya kembali lagi ke SDM team itu sendiri.Saya kebetulan sudah mengikuti Vicon 2012 di sentul Bogor kumpul Customer Qnet seluruh dunia,ternyata Qnet seluruh dunia yg mengerjakan nya dan sangat Ora Umum…Kasian yg menjalankan dgn jujur,gara gara oknum jd banyak Virus yg mencemarkan Qnet.

  217. saya sangat setuju untuk ajakan temen2 untuk menjadi kaya dgn bergabung di QNET, tp jujur sy masih ragu sebab banyak program serupa dan sy pernah ikutin tp apa yg saya dapet (ludes saja) dan temen2 saya jg ludes. kaksud sy disini kalo memang bener kasih contoh org2 yg sdh sukses disini dan bukti2 kesuksesannya. Salam QNET

  218. selamat pagiii!!! ora umum. mohon maaf…..bukan qnet yang penipuan…upline anda,atau anda yang tidak mau menelusuri terlebih dahulu bagaimana proses pendaftaran yang benar,upline tidak berhak menerima uang pendaftaran,melainkan anda yang harus membayar sendiri ke kantor Amoeba dengan didampingi oleh upline,baik di kediri,trenggalek.Karena bisnis Qnet adalah bisnis referensi itu sebabnya kantor Qnet tidak menerima transaksi.dan PT.Amoeba yang menjadi jembatan antara member dan Qnet pusat di Hongkong.semua calon member harus MEMAHAMI PROSESNYA,YAKIN,baru BERGABUNG

  219. saya sangat bersyukur, saya tidak jadi bergabung dengan Qnet,. makasih informasinya tentang Qnet. .
    bukan Qnet yang bikin kita sukses, tapi kerja keras dan kemampuan kita lah yang membuat kita sukses..
    kalau niat kita baik, semua nya akan menjadi baik… .

  220. jangan pernah ikut kawan-kawan bila kawan-kawan tidak mempunyai relasi dan banyak modal kare
    na bisnis ini hanyalah bisnis yang butuh modal dan relasi

  221. jika ada yg bilang qnet penipuan itu salah , sebab saya peribadi udah pernah mendapat kan bayaran berupa dolar loh …..
    DAN JIKA anda ketipu berarti orang yg mengenal khn tuh yg bereng*ek .!

  222. sebenarnya kalo kita kaji dengan mendalam ,siapa yg bawa q net tsb ke indo,,, klo bukan bpak alm.abdurrahman wahid yg notabene beliau adalah orang dan oknum dari NU, aq pernah dngar bahwa q net tak ada SK halalnya dari MUI lainkan dari NU itu sendiri, jdi itu berarti belum bisa dkatakann hallal dan keuntungan dari orang yg masuk ke qn et or member tsb d ambil dari para member baru yang telag bayar uang sebanyak 7 juta.sebenarnya aq pernah ikut n dalam pertemuan q net tsb tpi aq ragu untuk ikut n masuk disitu karena aq tw bahawa blum ada kehalalan dari mui nya ….
    jdi klo tman pengen ikut mending pikir 2 kali ajha duluy deh masih banyak kok cara mencari rezeki itu dan yakinlah bahwa rezeki itu datangnyadari allah bukan dari bisnis tsb

  223. saya tidak percaya yang membawa QNET ke indonesia itu bp abdurrahman wahid ..
    saudara pembaca tahu sendiri lah, saat bp abdurahman wahid berpidato saja beliau dibacakan oleh asistenya ..
    sampai sampai diturunkan dari kursi kepemimpinanya ..
    masalah foto sih cari di google juga banyak, foto pa sby lagi jabat tangan dengan seseorang juga bisa saja disebut pak sby jabat tangan dengan seorang upline QNET.

  224. Sadarlah wahai saudara saudaraku, sesungguhnya indonesia terlalu banyak dijadikan objek kebodohan sistem mlm. Sesungguhnya mlm hanya memiliki dua target yaitu BARANG dan ORANG. Berarti dalam kasus QNET yg menjadi target adalah ORANG. Sistem ini selalu mencari mangsa dinegara dengan jumlah penduduk yang padat seperti indonesia. Komisi yg anda dapatkan dalam DOLLAR tersebut hanya lah pembayaran berantai yg diambil dari down line anda. Apabila anda tidak berhasil mendapatkan down line baru 2 orang, apakah anda akan mendapatkan DOLLAR??? tentu tidak. Tetapi apabila anda berhasil dan down line anda juga berhasil demikian seterusnya kebawah baru anda akan mendapatkan DOLLAR. Jadi bisa anda simpulkan sendiri DOLLAR yg anda dapatkan hanyalah penyisihan sekian persen dari setiap down line yang ada pada jaringan anda. STOP !!! Ini bukanlah peluang bisnis, bukan peluang usaha, Ini hanyalah permainan sistem. Jangan anda tergiur melihat orang orang yg telah berada dipuncak sistem mlm ini. Karena kalau anda tergiur dan masuk kedalam sistemnya berarti anda telah memberi makan para upline anda. STOP DOWN LINE BARU maka sistem akan HANCUR. Mudah mudahan anda mengerti dan tidak menjadi orang yang gampang dibodohi nantinya !!!

    1. ya kalo ndak tertarik gabung ga usah jelek2in perusahaan mas :)..
      sama seperti agama ,orang hidup punya prinsip sendiri2..
      kalo cuma jelek2in anak TK jg bisa mas..
      yah yg sadar aja,kalo emang dewasa ,bijaksana ikutilah jalan hidup kalian..
      jgn jadi orang pendengki ataupun iri..

      1. Siapa juga yang menjelek2an perusahaan orang? saya kira tulisan saya gak mengarah kesana. Karena memang yang bermasalah menyangkut nama Qnet apa iya saya menyebut nama lain, kan aneh 🙂

  225. adik saya baru pulang kerja langsung ke pertemuan Q-net.saya ketahui setelah ia pulang jam 1 dini hari,saya sudah tahu tentang Q-net ini,saya tanya ini mlm,ini jual barang?jawabannya di bilang sok tahu oleh temannya.
    Apakah saya sok tahu dari jawaban teman adik saya itu?

  226. Qnet MENJUALl dan Qt MEMBELI..hukumnya kan sah dan halal…iya kan ?..
    kalau haram ,kira2 sama ndak kalo Qt beli rokok di warung,,
    setelah itu anda dapat hak kerja / hak usaha kalau di KERJAKAN hasilnya $ (dollar).
    kalau tidak di kerjakan HANYA DAPAT BARANG,,itu jelas..

    maslah udah dapat 2 orang dan dibawahnya 5 kog ga dapet produk / komisi ga bisa keluar,itu bukan kesalahan perusahaan,,tapi kesalahan OKNUM …
    trus kenapa perusahaan di bawa2,kan jelas dari syarat join diatas…

    daftar di kantor perwakilan jg bisa,kalo tertipu OKNUM jgnlah menyalahkan perusahaan mas…
    bijaksanalah dalam menyikapi sebuah maslah..atau anda yg kurang jelas dan faham tentang bisnis Qnet…
    padahal di awal2 presentasi sudah di kasih tau JANGAN TERBURU2 IKUT JANGAN TERBURU2 JOIN,,CERMATI FAHAMI INFORMASI INI SAMPAI SELESAI..KALO MENURUT ANDA BAIK SILAKAN DI PAKE,KALO MENURUT ANDA JELEK BUANG JAUH2,,

    berarti yg kurang pinter siapa mas ?..sekolah lagi sana ya biar jadi SDM yg berguna 🙂

    1. Ulah oknum betul, tapi klo oknum tersebut salah karena menjalankan sistemnya terus apa hanya salah si oknum saja?. Umumnya dijawa sistem cara merekrutnya yang menjadi bahan bakar kenapa Qnet disebut penipu. Anda sepertinya leader yang sering gedar-gedor di papan tulis, kata2 nya sangat persis seperti sedang memprospek orang… 🙂

  227. Cuma orang bodoh aja yg mw bergabung dg qnet salah satunya kakak sya sndiri,yg skrg lg kepedean krnna sudah jd member,yg awalny kepencut gr gr diajak seminar digedung mewah bnyak mobil mewah,orang besar dan hebat menurutnya,,tp sya yakin itu smw hanya penipuan

  228. mas eko mas eko…kok kamu lagi to…ingat qnet pmya badan hukum untuk menangani orang2 seperti anda… kalo anda sadar itu oknum ya sebut saja oknum nya,,dari team mana dia,,jangan bawa nama perusahaan…

    1. Kamu lagi? emang kita pernah ketemu ya 😀
      Anda sudah baca dan pahami semua isi dari artikel ini?. Mau punya badan hukum atw tdk bukan urusan saya, kalau memang merasa di rugikan dr tulisan saya ini silahkan kirim email resmi ke saya nanti saya jelaskan maksud dari tulisan ini. Saya tidak akan menyerang secara personal di internet, jadi saya tau apa yang saya lakukan. Salam sukses utk anda 🙂

  229. Kemarin aku ditawari seseorang untuk bergabung dengan mencontohkan dia yang sdh berhasil, katanya… Dia jg menyebutkan kalo yg bawa bisnis ini alm. Gus Dur…. Wah bisnis kok bawa-bawa nama alm. yg belum tentu kebenarannya… bisa kualat ….. Hati-hati sama semua yang tidak wajar.

  230. asline prusahaan qnet tu nipu pa gx? pa yg nipu tu orang indonesia pa orang hongkong cz aq mw di ajak ikut qnet

  231. paham ora to mas,nek ra paham tnyakan pda orang yg mengajak anda kepresentasi, klo sdah paham gabungngo nek tdk paham sya yakinorang tidsk pahm pasti gak punya uang ya to…..mau kaya koq gratis hahahaahah!!!!,

  232. Waduh..baru dpt info td ditawarin gabung,awal penjelasan tertarik,ehhh..klamaan kok ne cara usaha g’ cocok diikutin ma Q nya ya… Pendapat Q,sm pendapat yg ngejelasin kok g’ sesuai… Rada aneh law dipikir2…Q yg goblok, pa yg ngejelasin yg goblok…

  233. Coba deh mas eko renungkan sebelum mengekpose pernyataan anda pernahkah anda menanyakan pada hati yg paling dalam…siapa yg menipu apakah oknum pa perusahaan,,anda saya yakin hanya mengedepankan emosi bukan mencari pembenaran padahal anda tahu konsepnya tp anda memang salah satu oknum dan Alhamdulillah anda termasuk ujian yg Allah berikan untuk temen-temen seperjuangan sehingga kami semakin semangat untuk membuktikannya sendiri siapa yg benar dan siapa yg salah dan semoga anda masih hidup untuk menyaksikan orang2 yg sukses didekat anda berkat qnet,,ingat bisnis qnet adalah bisnis hati jadi pernyataan seperti ini tiada gunanya untuk anda kemukakan malah semakin mengurangi nilai ibadah anda karena semakin banyak yg orang yg anda rugikan dengan pernyataan anda dan percaya atau tidak semnjak anda menerangkan pernyataan anda yg keliru ttg qnet banyak orang yg menghujat anda dan itu tidak akan pernau berhenti sebelum anda sendiri yg menghentikan dan orang yg mendukung anda itu semoga diberi hidayah karena mereka belum tahu ttg qnet secara utuh…

    1. Hujat menghujat itu biasa mas bro apalagi jika ideologinya tak sama, yang penting kita jangan ikut2an. Saya yakin keputusan anda gabung di qnet juga dengan hujatan, dan anda pun tak jauh beda pada yang menghujat anda. Hidup ini itu pilihan, jadi “Anda/Saya” di hujat itu karena sebuah pilihan yang kita anggap benar… jadi mau di apakan wong itu sudah datang dari nurani?!

  234. ASilahkan aja anda bersilat lidah karena kata-katamu pasti akan dimintai pertanggung jawaban jangan berbangga dengan tulisan tanganmu yang menjadikan sebagian orang ragu ingat dalil
    Al yaqin la Yuzali bissyak (keyakinan tidak bisa dihilangkan dengan keraguan)
    Karena ini dari hati maka yg menyatukan dan meyakinkan ya hati pula sedangkan hati anda penuh dengan dendam dan dengki naudzubillahimindzalik.

    1. Terima kasih dalilnya, peringatan utk saya peringatan jg utk anda dan tmn2 ~ insyallh sya org yang tidak penuh dg dendam dan dengki 🙂

      Cuma saya berkeyakinan, sekecil apapun bisnis yang awalnya dijalani dengan berbohong pasti endingnya akan buruk (walaupun dg alasan demi kebaikan)! Saya kira anda orang yg dekat dg kiyai pasti sangat paham dg hal itu.

  235. Innamal a’malu bi niyat…segala amal sesuatu tergantung dari niat,,,pikir tuh,,,jgn asal njeplos aja klo kamu kmungkinan duplikasi yg buruk makanya gak langgeng makane jgn bohong say yakin anda tipe orang yg menghalalkan segala cara supaya orang itu gabung makanya anda terkena akibatnya ditipu,,kasihan deh lo niatmu elek sih…

  236. Ygg jelas kebohongan itu ada kadarnya dan anda telah melakkan kebohongan yg melebihi kadar tersebut sampai menghalalkan berbagai cara untuk merekrut downline dan anda tidak sadar kalau apa yg anda lakukan sudah keluar dari jalur kode etik..dan anda tipe orang yg putus asa dan ingin melampiaskan kekesalan anda kepada orang yg telah menipu anda mentah2 namun karena orang yg mengajak anda tidak bertanggung jawab sifat dengki anda mendominasi hingga ingin mencari korban yg sama untuk bersatu melampiaskan kekesalan dg begitu anda merasa puas,,,lucu anda kalah…

  237. Pernyataan yg dah jelas-jelas keliru makane pahami dlu jgn asal koment kasihan dehlun kyknya hidupmu tambah kacau deh semenjak lo ngekpose pernyataan palsumu..dan sya hakin tiap hari bnyk yg menentang pernyataanmu itu..n sy jd penasaran ama ente kiranya sanggup berapa lama ya lo hidup bebas

  238. bayangkan jika sebagian besar orang meninggalkan pekerjaan dibidang produksin dan semuanya tergiur pada kerja jasa tipu menipu mlm,,,,,
    padahal setiap orang butuh makan nasi tiap hari,,,..
    mau makan produk mlm jga nggak kenyank,….
    mungkin negara ini akan hancur,…
    mungkin juga bener klo ada yang mngatakan mlm adalah sistem kanibalisme drakula

  239. Qnet sdh membuat tmen sya tertipu 7 juta .. sya brharap bisnis Qnet ini bsa d hentikan biar tdk ada lagi org yg di tipu .. bisnis Qnet emang bisnis yg haram ..

  240. Qnet bukan penipuan justru Qnet membantu diri kita sendiri dan orang lain jg membantu pemerintah untuk mngentaskan dari kemlaratan, hanyya orang” yang tak mau sukses yang selallu memandang qnet adalah……prinsipnya qnet menjual produc dan mendapatkn tco, bila anda beli barang dpat barang apakah ini penipuan saudaraku.

Comments are closed.