Antara Plugin Easy WP SEO Dan Clickbump Seo

Plugin Easy WP SEO Sekadar sharing dari saya tentang dua plugin yang sudah ramai di perbincangkan di Internet, khususnya pengguna WordPress. Kebetulan saya baru saja mencoba plugin yang katanya bisa membantu dalam hal SEO On Page.

Kalau di tanya hal SEO sebenarnya ini saya masih sangat awam sekali, tapi Insya Allah masih mau terus belajar dengan membaca dan sedikit dipraktekan langsung agar tidak hanya sebatas teori saja. Yang saya dengar dipasaran Plugin Easy WP SEO ini dibandrol $37, tapi kebetulan saya tadi mendapatka hanyan $2 saja dari mas Chikmonk salah satu member di forum Adsense-id.

Dari dua plugin yang kegunaanya hampir sama ini, sebelumnya saya menggunakan plugin Clickbump Seo. Dan untuk sementara belum saya hapus hanya di Non Aktifkan sembari menguji kemampuan Easy WP SEO yang baru saja saya pasang.

Spesifik kegunaan dari kedua plugin tersebut kurang lebih sebagai konsultan SEO yang siap memberi kita “nasehat” dalam setiap pembuatan artikel yang akan kita publikasikan dan memberi kita ruang untuk memperbaikinya jika ada kekurangan agar postingan kita di anggap baik di mata mesin pencari seperti Google. Untuk coba menggunakan plugin berbayar ini sobat Blogger mungkin bisa kontak nama yang saya sebut diatas.

34 thoughts on “Antara Plugin Easy WP SEO Dan Clickbump Seo

  1. kalo boleh tau, perbedaan antara legal dg ilegal apa ya gan.. kebetulan ane masih belon pake…dan ane dapetnya gratis….

    1. Maksudnya untuk plugin yg mana ya gan, Easy WP SEO pa Clickbump SEO? Dulu saya pernah pke Easy SEO dan beli dari salah satu member Adsense-id seharga $2, tp dia yg install krn itu katanya punya hak jual ulang. Kalau sekarang sy hanya pke Clickbump SEO sj yg gratis 🙂

  2. Pak, saya sudah install easy wp SEO..cuma agak bingung.
    Apa setting : “Di akses dengan kata kunci :” dilakukan secara manual atau otomatis ?

    1. Maksudnya kata kunci di postingan ini, atw pengaturan di plugin easy wp seo-nya? Sy udh ga pke easy lg dn sebagi rambu2 posting sy hanya mnggnkn clickbump seo, utk kata kunci diatas dibuat manual 🙂

    1. Sekarang saya sudah tidak memakai keduanya mas walau punya 2 plugin tsb, dan kalau hasil itu relatif. Klo saya menggunakan plugin tsb hanya akan memenjarakan natural dlm menulis dan ide saya saja jadi saya lepas 🙂

  3. Loh bukannya dua2nya plugin berbayar ya?? kebetulan saat ini saya masih menggunakan clickbumpseo. klo memang sama2 powerfull ya sementara waktu saya tetap menggunakan clickbumpseo, mungkin tmn2 pengunjung blog mas eko ada yg sdh pernah menggunakan plugin tsb dan bisa berbagi pengalaman. ditunggu ya infonya, Thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *