Tempat Menyimpan Data Terbaik

Dropbox – Adalah tempat penyimpanan data secara awan/online terbaik saat ini menurut saya, dan masih terus saya gunakan sampai saat ini semenjak 9 bulanan yang lalu. Baru saya sadari manfaatnya yang besar sekali setelah semua data saya lenyap seperti yang saya ceritakan disini.

Sebenarnya banyak sekali layanan serupa yang tak kalah bagus, hampir semua menawarkan kelebihannya masing-masing. Dari yang ruang penyimpanan lebih besar, lebih mudah diakses, atau kemudahan2 lain yang beda dari pesaing”nya.

Kembali ke Dropbox

Dropbox - ekosusilo.comDropbox sangat simple, tidak perlu kita upload data satu persatu untuk menyimpannya secara online. Cukup memasukan data yang ingin kita simpan dengan memindahkannya data tersebut ke folder Dropbox saja.

Jika internet Anda terdeteksi tersambung ke internet/online, maka otomatis data akan diunggah dan akan di tandai ‘checklist hijau’ sebagai tanda sukses.

 

Untuk pengguna yang baru pertama kali mendaftar akan diberi space 2GB, ini bisa bertambah jika Anda menyelesiakan beberapa saran yang di berikan oleh Dropbox, seperti memfollow twitternya dropbox, menautkan dengan facebook, menautkan dengan twitter, dan share/merujuk teman untuk mendaftar dan menginstalnya di komputer mereka.

Dropbox file - ekosusilo.com

9 thoughts on “Tempat Menyimpan Data Terbaik”

    1. Ya sama yg lain intinya menyimpan secara online, kelebihannya simple krn jika ingin upload file hanya bisa dg mengcopy-nya ke folder dropbox di pc kita. Otomatis akan menggunggah jika pc terdeteksi online sampe ia selesai, jika belum, akan di teruskan kapanpun jika ol lagi. Dan file didalamnya bisa di gunakan secara mudah di pc manapun dengan online ke dropbox.com seperti menggunakan TeamViewer ๐Ÿ™‚

  1. Kemudahan dropbox ini emang sangat banyak dan teknologi cloud file ini kelak menggusur hardisk local, sayangnya tingkat keamanan data masih dipertanyakan, terutama oleh saya.

    1. Masalah keamanan, dropbox sudah mempunyai nama besar, jadi saya kira sudah punya antisipasi yg baik mas. Dan pintu keamanan lain di serahkan pada kita yg menggunakannya ๐Ÿ™‚

    1. dropbox menurut sy beda dg filesharing yg lain, ini berbentuk folder di komputer kita yang terintegrasi ke dropbox langsung. speed tergantung inet masing2 ๐Ÿ™‚

  2. saya belum menggunakan dropbox mas, dulu pernah coba menyimpan dokumen di windows live, tapi ya harus upload satu persatu.. padahal sekarang koneksi internet tak bisa diajak kompromi… ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *