Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

You are here:
Home » Dari Penulis » Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

 

Seandainya-saya-menjadi-Anggota-DPD-RISekarang waktunya berandai-andai 😀

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI, saya ingin berbuat lebih banyak lagi dari yang orang lain lakukan (sesama anggota). Mensejahterkan rakyat yang sudah memilih dan mempercayakan amanatnya kepada saya adalah hal yang harus selalu saya ingat dan saya kerjakan dengan setulus hati dan penuh kejujuran.

Saya tidak ingin menyakiti dan membuat kecewa seluruh Rakyat yang memercayakan saya duduk di DPD RI ini, walaupun dipilih berdasarkan dapil tetapi prioritas untuk mensejahterakan rakyat adalah mutlak untuk keseluruhan.

Andai saya menjadi Anggota DPD RI semua program Visi dan Misi yang sudah saya canangkan sebelumnya akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab dan berusaha tercapai sebelum masa jabatan saya habis.

Tidak mudah memang, tarik menarik kepentingan didalam suatu jabatan yang mengambil keputusan central pasti sarat kekuatan besar yang mencoba menolaknya karena bisa dianggap merugikan kepentingan mereka.

Jika hal itu terjadi saya harus pandai-pandai melobi sahabat lain sesama naggota yang punya Visi dan Misi sama dan mempunyai kekuatan untuk bersama membuat keputusan-keputusan yang berpihak untuk kepentingan rakyat banyak. Dengan niat bismillah dan tulus dalam bekerja juga dengan disiplin Insya Allah harapan akan tercapai.

 Poin Yang Saya Lakukan “Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI” adalah :

  • Menjalankan fungsi jabatan saya untuk mengajukan Undang-Undang yang berpihak pada rakyat kecil.
  • Mendengarkan aspirasi dari masyarakat paling bawah sebelum mengambil keputusan untuk kemaslahatan bersama.

Saya kira poin-poin diatas bisa membuat citra DPD RI tak separah DPR RI saat ini dan  semoga sedikit banyak lebih baik. Walaupun sebenarnya masih banyak lagi yang harus dibenahi dari segi disiplin personal maupun dari sistem yang sudah ada, paling tidak ini pemikiran awal yang baik untuk menjalankan tugas sebagai Anggota DPD RI. Semoga Indonesia bisa lebih baik . . .

  Posted by 7 Komentar
   
7 Komentar di » Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI  
  1. djawa says:

    sukses gan maju terus.,

 

Tinggalkan komentar anda

Dec
9
2011