Politik Api Indonesia

You are here:
Home » Informasi, Dari Penulis » Politik Api Indonesia

Politik Api Indonesia

 
politik apiMmm… #politik Indonesia memang lagi panas ya, semoga panasnya #politik Indonesia ini bisa mematangkan sesuatu yang tadinya masih mentah (ngarep.com) 😀

Bukan yang tadinya sudah setengah matang lalu apinya dipadamkan dan jadi mentah lagi, itu yang tidak kita inginkan. Api yang terlalu besar juga tidak bagus untuk memasak apapun.


Bukannya cepat matang dan cepat dimakan malah gosong dan pahit untuk dimakan bersama.

Makanya jadi orang sabar sangat berguna disini, memasak dengan api sedang, kalau mau mati dikipas-kipas, lalu hidup lagi dan yang ditunggu dimasakpun matangnya merata dan enak untuk dimakan.

Apa hubungannya dengan #politik?… ya panasnya suhu #politik Indonesia memang sudah seperti kebablasan, kelewat panas. Ada yang mengira ini akan cepat matang dan baik, ada yang mengira ini bahaya dan tidak baik. Semua mengira caranya masing2 yang paling benar.

Saya hanya rakyat kecil yang kadang berfikir, apa bener mereka yang mengatasnamakan rakyat karena dipilih rakyat, keputusan2 yang mereka ambil juga benar2 sesuai aspirasi dari masyarakat yang memilihnya? saya kok gak yakin ya.

Saya mungkin bisa berharap suatu saat jika mereka hendak mengambil keputusan2 yang mengatasnamakan kehendak rakyat, bisa ada alat atau wadah untuk mengukur seberapa sebenarnya rakyat menghendakinya.

Contoh dengan survey pada dapil di setiap daerah pemilihan mereka. Caranya bisa dengan poling, sms, pemungutan di bilik suara tentang setuju tidaknya suatu keputusan, atau cara canggih lainnya  yang jelas bisa benar2 dari kehendak rakyat.

Jadi bukan dengan cara seperti sekarang ini, mengambil suatu keputusan dengan atas nama/suara rakyat, tapi sejatinya rakyat malah menolak keputusan yang diambilnya itu kan lucu.

Mmm… semoga saja mereka yang kita pilih untuk mewakili kita di parlemen, tidak lebih berkuasa dari yang mewakilkannya ya 🙂

Kata kunci yang masuk:

  • politik api
  • gambar panas politik indonesia
  Posted by Nol komentar
   

Tinggalkan komentar anda

Oct
4
2014