Di Pantai Sendang Sikucing, Weleri – Kendal

You are here:
Home » Dari Penulis » Di Pantai Sendang Sikucing, Weleri – Kendal

Di Pantai Sendang Sikucing, Weleri – Kendal

 

Ini tentang cerita piknik singkatku,…

pantai sendang sikucing - weleriMentari mulai meninggi, dan panas mulai terasa, jarum jam menunjukan setengah sembilan pagi disebuah daerah pesisir utara yang memang hawanya terasa sumuk dan panas. Paling tidak itu yang saya rasakan, sama waktu untuk pertama kalinya datang di kota #weleri ini beberapa hari sebelumnya.

Sedikit mengenal #weleri, weleri adalah sebuah kecamatan ramai di bagian barat kabupaten #kendal – jawa tengah. Berbatasan langsung dengan kabupaten #batang, bahkan hanya beberapa menit untuk sampai masuk ke wilayah batang.

Lanjut ke cerita jalannya,…

Pagi itu start dari taman kota #weleri, melewati perkampungan dan persawahan membentang disepanjang jalan. Jalannya sudah beraspal, tapi sepertinya tidak begitu terawat karena masih banyak jalan yang gelombang dan lubang dibanyak tempat.

Dengan berboncengan motor, saya dan satu teman saya, akhirnya tak menunggu lama pun sudah sampai di area pantai. Mungkin hanya kurang lebih lima belas menitan saja, dengan kecepatan laju sekitar 40km/h kita sudah sampai lokasi yang dituju.

Di area lokasi pantai, sepertinya juga ada beberapa pilihan pantai mana yang kita ingin masuk kesana. Ada beberapa destinasi nama pantai, saya lupa namanya apa aja, tapi semuanya masih diarea yang sama hanya beda arah saja.

Pantai sendang sikucing,…

Nah awalnya kita hanya muter² dibibir pantai saja, belum memutuskan masuk ke lokasi yang memang untuk rekreasi. Setelah penasaran, akhirnya kita memutuskan untuk masuk di “pantai sendang sikucing”. Dengan tiket hanya Rp.5000,- saja, kita sudah dapat tiket masuk ke pantai dan menikmati pantai pesisir utara di weleri.

DSC_0072

Ya walaupun pantainya jelas tidak seindah bali atau pantai lainnya, tapi lumayan lah untuk sekedar refresing melepas penat disela jam kerja. Ini pertama kali saya melihat pantai dipulau jawa, yah,..walaupun saya tinggal dijawa tapi tak pernah main ke pantai sebelum di sendang sikucing ini. Padahal dulu kerjanya waktu masih di Riau jadi pelaut berhari-hari hahaha…aneh tapi nyata 😀

Kata kunci yang masuk:

  • sendang sikucing
  • pantai sendang sikucing
  • pantai weleri
  • pantai sikucing kendal
  • pantai sikucing weleri
  • pantai si kucing kendal
  • pantai sendang
  • pantai sekucing batang
  • www sendang sikucing kendal com
  • cermis nyata di pantai sekucing kendal
  Posted by Nol komentar
   

Tinggalkan komentar anda

Jul
17
2016