Merapi Meletus Lagi

You are here:
Home » Informasi » Merapi Meletus Lagi

Merapi Meletus Lagi

 

Bismillah, . . .
Setelah satu hari blog ini ga di update, kali ini aku hanya ingin mengisi postingan ini dengan berita yang lagi hangat-hangatnya di televisi. Apa lagi kalau bukan meletusnya gunung merapi di daerah jogja-magelang. Gunung yang beberapa tahun lalu sudah heboh dengan wedus gembelnya, sepertinya kali ini akan lebih heboh lagi karena ini adalah meletusnya gunung yang konon termasuk deretan gunung yang paling aktif didunia.

Kemarin selasa tanggal 26 oktober 2010 jam 5 sore lebih (sumber) gunung merapi ini menyemburkan awan panas yang dahsyat. Tapi karena sebenarnya sudah diprediksi waktu dekat akan terjadinya bencana ini, jadi warga di sekitar merapi sudah di peringatkan awal sebulumnya tentang bahaya yang akan menghampiri mereka dan beberapa daerah yang kemungkinanan terkena musibah ini warganya sudah di efakuasi ke tempat aman.

Menurut kabar yang beredar di televisi pagi ini, korban sudah tercatat belasan. Dan kumingkinan bertambahnya korban kemungkinana sangat besar, ini di karenakan menurut berita masih ada warga sekitar gunung merapi masih ada yang terjebak di rumah mereka masing-masing. Malahan tadi malam di ANTV ada warga yang menelpon terjebak di rumahnya dan kelihatan sangat panik dan menyebut minta tolong pada presiden dan pemerintah dengan di datangkan helikopter.

Aku yakin orang itu sangat panik, dan tahu kalau jalan menuju tempat mereka berada sangat susah untuk dilalui menggunakan jalan darat karena debu awan panas yang sangat tebal. Bahkan masih menurut berita, tebalnya debu ini mencapai (10cm) sepuluh centimeter di daerah tertentu. Semoga dia dan bebrapa orang yang bersamanya semua bisa selamat, amin.

  Posted by Nol komentar
   

Tinggalkan komentar anda

Oct
27
2010