Garuda Di Cakar Harimau Malaya

You are here:
Home » Dari Penulis » Garuda Di Cakar Harimau Malaya

Garuda Di Cakar Harimau Malaya

 
Bismillah, . . .
Doa juga harapan semoga pengunjung dan juga pembaca eko susilo web blog ™ ini semuanya dalam keadaan sehat dan dalam keadaan tetap semangat. Satu minggu lebih eko susilo web blog ™ tak ada berita dan postingkan terbaru yang di buat. Kini untuk mengisi dan sedikit bercerita pasal kekalahan Indonesia dalam laga pertama pertandingan final piala AFF di stadion bukit jalil-KL semalam. 

Walaupun pertandingan sudah usai semalam dengan scor 0-3 untuk Malaysia, ingatan kita masih kuat untuk mengingatnya kembali. Sebuah penghargaan besar buat team Indonesia yang sudah melewati pertandingan demi pertandingan sehingga sampai ke tahapan final penentu siapa juara sejati di asia nantinya. Bukan hal mudah dan tanpa rintangan untuk mencapainya sampai ke babak final ini.

Sebenarnya apa sebab team Indonesia sampai kalah “telak” dalam pertandingan semalam ? sampai scor 0-3 terjadi dan tanpa balasan goal sama sekali oleh team Garuda kebangaan, padahal di pertandingan sebelumnya Indonesia bisa memalukan Malaysia dengan scor 5-1. Mungkin ada satu ungkapan yang cocok untuk team Malaysia yaitu “tambah hebat”.

Bukan menyanjung, tapi sepantasnya menjadi pelajaran untuk lebih baik bagi team merah putih tercinta untuk mencapai kemenangan. Walaupun pertandingan semalam ada sedikit kurang fair oleh suporter Malaysia, tapi menurut aku bukan  hanya lantaran itu kita sampai kalah sebegitu. Team Indonesia yang terlalu di sanjung dan di puja-puja menjadi beban tersendiri oleh pemain untuk mencapai kemenangan, di tambah beberapa pemain yang belum siap mental bertanding di kandang lawan.

Insiden yang memalukan oleh suporter Malaysia semalam, sekiranya tidak akan ada balasan oleh pendukung merah putih kebanggaan. Membalas kecurangan dengan kecurangan akan sama-sama menuai rugi, jadi harapanya semoga besok tanggal 29 Desember pertandingan benar-benar adil dan menentukan siapa yang terhebat antara Indonesia dan Malayisa. Hal-hal kecurangan semoga jauh dari pendukung Garuda, walaupun  sudah pernah tercakar oleh harimau malaya itu.

  Posted by 13 Komentar
   
13 Komentar di » Garuda Di Cakar Harimau Malaya  
  1. admin says:

    Indonesia Tetap Juara Sejati Piala AFF 2010http://indonesia-aff2010.blogspot.com/meniti perjalanan Indonesia menjadi juara sejati Piala AFF 2010. Lihat, telusuri semangatnya dan jadikan inspirasi untuk timnas Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang.

 

Tinggalkan komentar anda

Dec
27
2010