Cara Memperpanjang Domain Di Idwebhost

You are here:
Home » Internet » Cara Memperpanjang Domain Di Idwebhost

Cara Memperpanjang Domain Di Idwebhost

 

Bismillah, . . .
Tak terasa hampir satu tahun domain ini menemani aku ngeblog, walaupun sebenarnya kurang lebih masih tiga bulanan lagi masa kontrak domain ini habis, tapi aku tak mau ambil pusing nanti waktunya habis tak ada saldo untuk memperpanjangnya. Kebetulan saldo di paypalku sudah lebih dari cukup untuk menambah kontrak dengan idwebhost jadi sekalian saja aku pergunakan untuk itu.

Dipostingan kali ini akan sedikit aku jelaskan proses perpanjangan domain di idwebhost yang baru aku lakukan kemarin, semoga ada sedikit manfaat buat yang mau memperpanjang domain tapi kurang jelas tata caranya. Perlu di garis bawahi, tutorial ini khusus untuk yang pembayarannya menggunakan akun paypal, jadi mohon maaf jika ada yang mau menggunakan transfer bank.

Sebenarnya tidak jauh berbeda (dalam hal mudahnya) dengan perpanjangan dengan transfer via bank, cuman menurut aku kalau mau menggunakan transfer via bank harus mencatat dulu nomer rekning idwebhost, baru kita  bisa mentransfer antar rekning. Dan jangan lupa juga segera konfirmasikan ke idwebhost bahwa anda sudah mentransfer sejumlah uang untuk perpanjangan domain.

Okey kita mulai saja pembahasan-nya, karena disini lebih menggunakan petunjuk gambar jadi tolong lebih diperhatikan gambarnya dan langkah yang sedang anda lakukan dalam memperpanjang domain anda.

1. Login menggunakan akun anda di idwebhost.
2.  Setelah login akan muncul seperti gambar di bawah, lakukan klik Order >> Perpanjangan
3. Selanjutnya Centang nama domain yanag akan di perpanjang (lihat gambar di bawah). 

4. Pilih berapa tahun anda akan memperpanjang Domain, dan klik Next>> (lihat gambar bawah)

5. Tahap ke lima ini anda akan melihat besar biaya perpanjangan setelah ditambah code unik dari idwebhost (untuk membedakan/memudahkan pemprosesan). Lalu klik aja ChekOut>> (lihat gambar di bawah).

6. Selanjutnya sebelum langkah terakhir, disana tersedia mode pembayaran apa yang mau  anda di pilih. Ada dua pilihan pembayaran yang tertera yaitu menggunakan Kartu Kredit dan Paypal.

Ada dua susunan pembayaran juga, kalau menggunakan Paypal Auto Debet (gambar 2) itu berarti anda memilih pembayaran berjangka atau Pembayaran/Perpanjangan otomatis setiap satu tahun dengan memotong saldo Kartu Kredit/Paypal anda.

Kalau anda tidak punya saldo yang tidak selalu cukup, silahkan menggunakan cara pertama (gambar 1) seperti yang sudah aku gunakan.

(cara pertama)
(cara kedua)
7.  Anggap saja anda memilih cara pembayaran pertama, > Klik Gambar Paypal dan di halaman baru akan muncul seperti gambar berikut :
8. Masukan Email dan Password di akun paypal anda (login). Dan kalau saldo paypal anda cukup, akan muncul gambar seperti di bawah ini :
9.Langkah terakhir dalam memperpanjang nama domain ini adalah dengan klik >> Bayar Sekarang.
Kalau semuanya berhasil gambar berikut akan muncul di layar monitor anda :
NB : Sampai disini langkah perpanjangan nama domain anda sudah selesai. Jika menginginkan Resi pembayaran, anda bisa mencetaknya dengan klik “Resi” (lihat gambat di bawah)
Demikian tutorial kali ini dan semoga bermanfaat, kalau ada yang perlu di tanyakan atau bahkan mau menambahkan silahkan isi form komentar di bawah postingan ini. Terima kasih,
  Posted by 13 Komentar
   
13 Komentar di » Cara Memperpanjang Domain Di Idwebhost  
  1. asfa blog says:

    waduh paypal saya masih nol,kalau pakai rekening bank bisa ga ya bos,buat ancang ancang saya nanti heheheh

  2. eko susilo says:

    ?Asfa : Ya pasti bisa, yang penting ingat/catat dulu nomor rekning dari idwebhost-nya.

  3. eko susilo says:

    ?Kang martho : Kalau di blogger bisa kang, silahkan cari tutorialnya untuk wordpress anda.

  4. KANG MARTHO says:

    bila hanya beli domain aja apa bisa dipasang domainnya dan terdeteksi sama google

  5. pulsa says:

    klw cara perpanjang domain dari blogger gmn yach sayang klw kelupaan tjxs ??

  6. pulsa says:

    begini mas eko domain saya kan dari blogspot. menjadi .com biar tidak ke lupaan saya mau perpanjang domain saya .gmn cara nya .apakah mas eko bisa bantu .

 

Tinggalkan komentar anda

May
20
2011