Browser Paling Cepat

You are here:
Home » Internet » Browser Paling Cepat

Browser Paling Cepat

 

Memilih browser yang cocok dengan koneksi internet yang pas-pasan saat berselancar di Internet harus paling tidak tau sedikit tentang kelebihan masing-masing browser tersebut. Ada beberapa browser andalan dan paling ramai di gunakan oleh para pengguna internet di antaranya Internet Explore dan Mozilla Firefox.

Untuk mengukur kecepatan masing-masing browser biasanya secepat mana suatu halaman suatu website dapat terbuka informasinya secara penuh dan sempurna. Tapi perlu di tekankan juga, kecepatan browser harus di imbangi dengan internet yang memadai dan stabil sehingga mendapatkan hasil sesuai yang di inginkan. Karena lambat dan cepatnya suatu browser di pengaruhi koneksi yang di gunakan.

Berikut bebrapa jenis browser yang biasa para netter gunakan :

Sebenarnya ada banyak sekali browser yang bisa kita gunakan di internet, dan tentunya masing-masing browser mempunyai kelebihan dan keunggulan tergantung kegunaanya. Sebut saja : Internet Explore,Mozilla Firefox, Opera,Safari,Nestcape,Flock, dan masih banyak lagi lainya.

Dan berdasarkan survey yang ada, Internet Explore yang paling banyak di gunakan. Mungkin ini di karenakan kepraktisan browser ini yang memang dari awal sudah di integrasikan dengan Windows dalam peng-installanya.

Berikut coba di jelaskan browser yang paling cepet berdasarkan halaman/page yang terbuka :

  • Untuk membuka situs Multimedia

Untuk membuka situs Multimedia, sebaiknya kita menggunakan Mozilla Firefox. Karena browser ini adalah browser yang paling cepat untuk membuka situs yang banyak mengandung Multimedia, contohnya : Youtube,Google Video dan situs lainya yang behubungan dengan Multimedia ini.

  • Untuk membuka situs berita

Untuk membuka situs yang mengandung content berita, sebaiknya kita menggunakan Google Chrome. Ini browser paling cepat jika di gunakan untuk membuka situs-situs berita dan informasi karena browser ini sangat ringan untuk di jalankan.

  • Untuk membuka situs Banking

Jika kita ingin membuka situs Banking yang kita di sarankan menggunakan Internet Explore. Internet Explore bukan browser paling cepat, tapi fitur keamananya yang di utamakan di banding dengan browser-browser lainya. Dan konon IE ini lebih tahan untuk di tembus hacker yang ingin mengorek informasi perbankan kita.

  • Untuk membuka situs jejaring sosial

Untuk membuka situs pertemanan semisal Facebook,Twitter kita bisa menggunakan Flock. Karena browser ini menyediakan fitur sidebar yang bisa di gunakan dalam melihat aktifitas terbaru dari temen kita tanpa harus membuka situs pertemanan tersebut. Yang mendukung Flock ini di antaranya seperti di atas, ada Facebook,Twitter,Blog, dan juga bisa juga dari Youtube.

  • Untuk membuka dalam koneksi lambat

Browser yang paling cocok untuk membuka situs dengan bandwith rendah adalah Opera. Karena browser ini memiliki fitur kompresi file sehingga file yang di buka lebih kecil dari file yang aslinya tanpa mengurangi kualitas. Menggunakan browser Opera ini kita bisa menghemat bandwith bagi pengguna internet yang mempunyai data terbatas.

Setelah mengetahui dari masing-masing browser, kita bisa menyelaraskan penggunaan browser sesuai kebutuhan dan tentunya kemudahan dan keamana adalah yang kita cari dalam berinternet ria. Semuanya kembali ke masing-masing personal mana yang mau di gunakan setelah mengetahui masing-masing setiap browser yang paling ramai di gunakan.

Saduran dari Anne Ahera

Kata kunci yang masuk:

  • browser paling cepat
  • browsing cepat
  • browser cepat
  • agar browsing cepat
  • browser yang paling cepat
  • cara browsing yang cepat
  Posted by 5 Komentar
   
5 Komentar di » Browser Paling Cepat  
  1. WETWEW says:

    WEW, keren infonya, kalo ane sih pake opera aja soalna gak berat

  2. rwed says:

    Klo pada chrome dan mozila tidak dapat menampilkan waktu dan tanggal pada situs twitter itu kenapa yah???

  3. […] saya yakin Anda sudah bisa terhubung ke Internet dan bisa memulai browsing dengan menggunakan Browser pilihan yang Anda […]

  4. kowandy says:

    kalo dibandingin dengan google chrome bagaimana?

  5. omdimas says:

    Makasih gan atas info nya sangat bermanfaat sekali …

 

Tinggalkan komentar anda

Aug
3
2011