Abu Merapi Nyampai Ke Purbalingga

You are here:
Home » Informasi, Dari Penulis » Abu Merapi Nyampai Ke Purbalingga

Abu Merapi Nyampai Ke Purbalingga

 

Bismillah, . . .
Sore ini daerah purbalingga kena imbas ujan abu yang di perkirakan dari merapi yang lagi “batuk”. Informasi ini baru aku dapat dari sms istri saya yang mengabarkan lagi hujan abu. Dan informasi ini memang benar, setelah aku cek sendiri di luar rumah. Di perkuat lagi orang yang  lagi lalu-lalang di jalan depan rumahku yang dengan menggunakan penutup kepala.

Semoga saja ini hanya abu biasa yang tidak mengganggu kesehatan kami, dan masyarakat semua yang ikut terkena hujan abu ini. Seingat aku hujan abu sudah yang kedua kali, kalau yang pertama dulu mungkin di tahun sembilan puluhan (90’s). Saat itu aku sendiri masih kecil, dan udah lupa gunung apa yang kala itu kiriman abu-nya nyampai kerumah kami.

Sepertinya ini sebagai peringatan pada kita semua, walaupun tidak melihat langsung kejadian dahsyat tersebut yang telah merenggut sang juru kunci merapi “mbah marijan”,  namun ini adalah bencana sekaligus peringatkan supaya kita lebih mendekatkan diri lagi kepada yang serba maha. Mungkin selama ini kita makin menjauh dengan ajaran tuhan kita, makanya tuhan memberi peringatan lagi pada manusia di sekitar merapi pada khususnya dan semuanya pada umumnya supaya kembali ke iman.

  Posted by Nol komentar
   

Tinggalkan komentar anda

Nov
3
2010